Hilangkan Penat dengan Berlibur di 7 Objek Wisata Memesona di Majalengka

Hilangkan Penat dengan Berlibur di 7 Objek Wisata Memesona di Majalengka 1

Jawa Barat terkenal dengan banyaknya tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi, baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman. Salah satunya adalah Majalengka. Daerah yang terletak di bagian timur Jawa Barat ini ternyata memiliki banyak destinasi wisata menarik yang sayang banget untuk dilewatkan lho.

Apa saja sih destinasi wisata di Majalengka yang wajib dikunjungi? Berikut listnya untuk kamu!

1. Terasering Panyaweuyan Argapura

credit: petualang.travelingyuk.com
credit: petualang.travelingyuk.com

Ingin menikmati pemandangan terasering yang cantik? Nggak perlu jauh-jauh ke Bali, karena di Majalengka kamu sudah bisa menemukannya. Terasering Panyaweuyan Argapura namanya.

Berupa hamparan sawah yang berundak-undak, terasingan yang terletak di Desa Argamukti, kecamatan Argapura, kabupaten Majalengka ini menyajikan pemandangan indah yang wajib kamu kunjungi.

Untuk kamu pecinta fotografi, kamu juga bisa banget hunting foto di sini lho. Kamu bisa mengambil foto-foto terbaik pada pagi hari sembari menikmati keindahan sunrise atau bisa juga sore hari untuk menikmati sunset.

2. Puncak Sawiyah

credit: gobaryuk.com
credit: gobaryuk.com

Berniat menghilangkan penat setelah beraktivitas yang menguras pikiran dan tenagamu? Kamu bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata Majalengka ini. Puncak Sawiyah.

Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan alam perbukitan serba hijau bersamaan dengan melihat keindahan Gunung Galunggung dan Gunung papandayan dari atas bukit. Bukan hanya dua gunung itu saja lho, kamu juga bisa melihat Talaga Baros dan Bandara Internasional Jawa Barat.

Buat kamu yang suka mengabadikan momen liburan, di sini juga banyak spot-spot foto kece yang bisa kamu abadikan dengan kameramu. Ada instalasi sayap garuda dan rumah yang menyerupai film Up lengkap dengan balon-balonnya, yang menjadi spot favorit para wisatawan.

Eits, kalau udah puas bermain di Puncak Sawiyah jangan langsung pulang ya! Karena kamu bisa menemukan Curug Remis yang masih berada di sekitar Puncak Sawiyah ini lho. Menarik kan?

3. Bukit Mercury Sayang Kaak

credit: petualang.travelingyuk.com
credit: petualang.travelingyuk.com

Mendengar namanya, mungkin kamu nggak akan terbayang kalau ini adalah nama tempat wisata di Majalengka. Sebelumnya tempat wisata ini merupakan bumi perkemahan, tapi kini sudah disulap menjadi tempat nongkrong asyik dengan menyuguhkan panorama alam yang indah di atas ketinggian 1600mdpl.

Dari atas ketinggian, kamu akan disuguhi dengan pemandangan terasering serta hamparan ladang bawang merah dan lembah Gunung Ciremai. Selain itu, terdapat juga spot-spot selfie untuk kamu yang suka swafoto.

Dilansir dari okezone, menurut Atang, Ketua Mitra Pariwisata Gunung Ciremai Bukit Mercury, pemberian nama ‘Sayang Kaak’, berasal dari Bahasa Sunda yang memiliki arti ‘Sarang Burung Gagak’, karena sebelum menjadi bumi perkemahan, bukit tersebut merupakan habitat burung gagak. Mereka berkembang biak dan membuat sarang di tempat tersebut. Tapi kini, burung gagak sudah tidak ada lagi.

Untuk kamu yang ingin berkunjung, Bukit Mercury Sayang Kaak berlokasi di Taman Nasional Gunung Ciremai, Blok Cibuluh, Argapura, Majalengka.

4. Air Terjun Ibun Pelangi

credit: fajarsatu.com
credit: fajarsatu.com

Menikmati liburan ke Majalengka tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Curug Ibun Pelangi. Terletak di Desa Sukadana, Majalengka, Curug Ibun Pelangi sering disebut sebagai Green Canyon-nya Majalengka.

Dinamakan dengan Curug Ibun pelangi karena embun akibat jatuhnya aliran sungai yang berada di air terjun tersebut akan menciptakan efek pelangi setiap terkena matahari. Tetapi, hanya muncul saat hari cerah saja. Selain itu kamu yang berkunjung ke curug ini pun dapat menikmati keindahan batu cadas yang mengapit air terjun dan sungai.

5. Talaga Herang

credit: wisataidn.com
credit: wisataidn.com

Ingin menikmati suasana pedesaan yang masih asri? Maka kamu wajib datang ke tempat wisata satu ini.

Talaga Herang merupakan danau kecil yang terletak di perbatasan tiga desa, yakni desa Jerukleut, Padaherang, dan desa Lengkongkulon, Majalengka. Tempatnya yang begitu asri, akan membuatmu merasakan kembali suasana pedesaan.

Sesuai namanya, talaga herang yang artinya air yang jernih. Danau ini airnya begitu jernih sehingga kamu bisa melihat ikan-ikan dan dasar danau.

6. Cikadongdong River Tubing

credit: antarafoto.com
credit: antarafoto.com

Ingin berwisata ekstrem yang bisa memacu adrenalin? Cikadongdong River Tubing bisa jadi plihanmu.

Terletak di desa Payung, Rajagaluh, Majalengka, kamu bisa memacu adrenalinmu dengan river tubing di sungai Cikadongdong. Sungai yang jernih berarus deras sepanjang 350 meter. Meski arusnya deras, kamu nggak perlu kuatir karena akan ditemani guide yang berpengalaman.

Selama perjalanan nantinya matamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari sisi kanan dan kiri sungai. Terdapat bebatuan besar juga yang akan membuat adrenalinmu semakin tertantang. Oh iya kalau ingin mencobanya, datang ramai-ramai bersama teman atau keluargamu ya karena kamu akan ditempatkan dalam satu tim setiap pemberangkatan.

7. Paraland (Paralayang Adventure Land)

credit: marjayatrans.com
credit: marjayatrans.com

Ingin merasakan wisata ekstrem lainnya? Paraland atau Paralayang Adventure Land bisa jadi pilihan selanjutnya.

Paralayang Adventure Land merupakan spot paralayang yang popular di Jawa Barat, tepatnya terletak di Desa Sidamukti, Majalengka. Ketika kamu bermain paralayang, kamu akan disuguhi pemandangan indah kota Majalengka dan Curug Ciremai dari atas ketinggian.

Selain paralayang, ada beberapa permainan lain yang bisa kamu nikmati seperti gantole, ATV, outbond. Di kawasan ini juga ada glamping dan café dengan konsep terbuka sehingga kamu bisa menikmati makanan sambil memandangi pemandangan yang indah.

Jadi, sudah siap menghabiskan weekend kamu untuk berlibur ke Majalengka? Kira-kira, kamu tertarik mengunjungi yang mana nih?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.