Hindari 7 Hal ini Saat Mengisi Daya Handphone

Hindari 7 Hal ini Saat Mengisi Daya Handphone

nampaknya sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam hidup manusia modern. Banyak hal bisa dilakukan via gadget yang satu ini, seperti berkomunikasi, menonton film, bermain game, streaming, membeli secara online hingga memantau progres kerja.

Terintegrasinya dengan intenet semakin membuat manusia tergantung pada . Itu mengapa salah dua fitur yang paling dicari oleh pengguna saat ini adalah yang awet dengan kapasitas daya yang besar serta fast charging atau mode pengisian daya secara cepat.

Pentingnya kapasitas membuat merk beramai-ramai untuk berinovasi. Mereka membuat produk dengan daya yang mampu digunakan berjam-jam dengan kondisi normal.

Namun tetap saja dengan mobilitas tinggi, pada akhirnya butuh diisi kembali dayanya.

Tetapi tahukah kamu jika ada kebiasaan yang sering dilakukan oleh pengguna yang berpotensi membawa kerusakan pada gadget mereka? Bukan itu saja, bahkan bisa membahayakan diri sendiri?

Berikut adalah 7 hal yang harus dihindari terkait dengan mengisi daya pada .

Baca juga  Doogee S88 Pro, Baterai tahan satu bulan

 

Mengunakan Charger Murah Berkualitas Rendah

Jangan sampai membeli charger berkualitas rendah. Ada saja masalah yang akan timbul, mulai dari soket yang rusak hingga membuat sering restart.

Ingat bahwa lubang pengisian daya menjadi satu dengan lubang penghubung dengan kabel data. Pastikan untuk selalu menggunakan charger yang berkualitas baik.

 

Menjalankan Berat Saat Mengisi Daya

Usahakn untuk meletakkan di tempat yang tepat ketika diisi dayanya. Jangan menggunakan ketika sedang di karena tentu saja akan ada pengeluaran daya.

Hal ini akan membuat cepat soak, khususnya bagian . Padahal sekarang pada umumnya menggunakan tanam yang akan sangat sulit direparasi secara mandiri apabila ada gangguan. Untuk itu penting mengetahui cara merawat handphone agar tetap awet.

Hindari bermain game berat atau berseluncur di dunia maya saat sedang dicharge.

Baca juga  2 Aplikasi Android Pengolah Musik Terbaik

 

Kabel Terkelupas

Pastikan charger yang kamu gunakan dalam kondisi baik. Charger umumnya terdiri dari dua bagian, yakni kabel dan kepala charger.

Pastikan kabelnya terlapisi dengan baik dan tidak ada bagian yang terkelupas. Hal ini dapat menyebabkan konslet dan membahayakan dirimu, terlebih jika ada banyak anak kecil di dekat tempat mengisi daya.

 

Panas

Ketika sudah panas segera cabut dari charger dan diamkan beberapa saat. Jangan dipaksa atau milikmu akan hang. Ada beberapa kondisi yang menyebabkan mudah panas, salah satunya adalah suhu ruangan yang tinggi.

 

Daya Tidak Stabil

Menggunakan power bank abal-abal yang dayanya tidak stabil juga akan membuat menjadi cepat rusak. Alih-alih terisi dengan baik, komponen dalam smartphone akan terganggu. Gunakan sumber daya yang stabil agar smartphone milikmu tetap awet.

 

Baca juga  Intip Performa Vivo X60 dan X60 Pro

Menelepon Saat Mengisi Daya

Ada beberapa kasus dimana smartphone meledak dan melukai penggunanya. Menurut Tech Republic, smartphone bisa saja meledak saat diisi dayanya. Jadi akan jauh lebih berbahaya apabila kamu mengisi daya sambil berteleponan ria.

 

Jangan Tunggu Hingga Habis 

Ini yang paling sering ditemukan terjadi di lapangan, dimana saking asyiknya menggunakan hingga lupa untuk melihat kuota daya yang tersisa.

Jangan pernah biarkan smartphone kamu habis dayanya hingga sampai 0% karena itu nantinya akan berpengaruh pada keawetan smartphone.

Pada dasarnya smartphone akan memberi sinyal ketika daya sudah tinggal 15%. Itu merupakan batas yang harus kamu perhatikan. Segera isi dan colokkan dengan listrik.

Terbiasa menggunakan smartphone hingga 0% akan berpotensi merusak gadgetmu dan pada akhirnya pengeluaranmu akan bertambah.

Jikalau memang kamu seorang yang mobile dan selalu harus terknoneksi dengan smartphone, ada baiknya untuk membeli power bank.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Koala Merah

   

Seorang penulis lepas yang suka fotografi, koding dan seni kontemporer. Tertarik dengan isu sosial, kreativitas dan teknologi.