Hindari 7 Jenis Minuman Ini Yuk Jika ingin Dietmu Berhasil!

Hindari 7 Jenis Minuman Ini Yuk Jika ingin Dietmu Berhasil!

Sudah mencoba membatasi makanan dan rajin berolahraga demi keberhasilan diet, tetapi masih gagal juga? Mungkin kamu perlu cek minuman yang dikonsumsi. Tanpa disadari, mungkin kamu masih suka mengonsumsi minuman dengan jumlah kalori dan kadar gula berlebih yang bisa menghambat dietmu.

Memang sih, minuman dengan kandungan tersebut bisa membuatmu lebih kenyang dan terhindar dari makan berlebih, tetapi minuman ini justru bisa menimbun lemak lho!

Baca juga  5 Cara untuk Membantu Anak Anda Menerima Berat dan Tipe Tubuh Mereka!

Lantas, minuman apa saja yang mesti kamu hindari? Intip penjelasannya yuk!

1. Jus kemasan

image: pexels.com
image: pexels.com

Jus menjadi salah satu yang tidak hanya menyegarkan, namun juga membantumu lebih kenyang. Akan tetapi, bagaimana kalau mengonsumsinya dari kemasan? Sepertinya kamu harus berhati-hati deh!

Baca juga  7 Jenis Minuman Teh Yang Menyehatkan, Cocok Untuk Diet & Kecantikan

Faktanya, jus kemasan yang beredar di pasaran cenderung mengandung buah yang sedikit dan kadar gula yang lebih tinggi. Efek kenyang pun tidak akan bertahan lama karena buah yang kamu terima tidak cukup untuk membantu.

Lantas, boleh nggak meminum jus saat diet? Boleh banget! Asalkan dibuat dengan seratus persen buah ya dan porsinya jangan berlebihan.

Baca juga  5 Minuman di Pagi Hari yang Sehat Buat Tubuh Kamu

2. Smoothie kemasan

image: unsplash.com
image: unsplash.com

Sama halnya dengan jus, smoothie yang berbentuk kemasan atau botol baiknya juga kamu hindari saat melakukan program diet. Mengingat, minuman kemasan ini juga memiliki kandungan gula berlebih yang bisa menghambat diet kamu.

So, supaya lebih aman buat smoothie sendiri di rumah yuk. Selain bahan-bahannya jelas, buatan sendiri tentu lebih sehat dan menyegarkan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Arvi Resvita ES