Hindari Mengatakan Ini Saat Nyari Investor

Hindari Mengatakan Ini Saat Nyari Investor

Apakah kalian sekarang sedang mengembangkan sebuah dan sedang mencari ? Sudah mendekati banyak tapi tak kunjung ada yang mau di kalian? Mungkin persoalannya ada disini. Ada di kata-kata atau konten yang kalian sampaikan ke . Jangan salah, ada kata yang “dilarang” diucapkan ketika kalian berhadapan dengan . Nih, ogut kasih tahu!

Tidak Ada Pesaing

Ini adalah yang utama. Biasanya para pengembang itu sangat percaya diri dan menganggap bahwa produknya adalah yang pertama di dunia dan tidak ada saingan. Padahal mereka belum riset lebih jauh apakah benar-benar tidak ada saingannya di dunia ini? Benarkah mereka adalah yang pertama dan satu-satunya di dunia? Jangan sampai kalian terlalu percaya diri ya. Karena jika terlalu percaya diri, bisa melihat kalian sebagai orang yang punya kemungkinan besar gagal dan termakan rasa percaya diri kalian sendiri. Bukan hal yang disukai tentunya.

Baca juga  Dividen Yield PT Telkom Indonesia Tahun 2022

Targetnya Agar Diakuisisi

Kalau kalian bilang targetnya diakuisisi, maka kemungkinan besar kalian akan ditolak oleh si . Kenapa? akan mengira kalau kalian buru-buru pengen ninggalin rintisan itu. Terus kalau buru-buru, logika sederhananya kalian nggak sayang betul donk sama rintisan yang kalian buat itu. Kalau kalian nggak sayang betul, ngapain dikasih biaya untuk dibesarkan. Orang nggak disayang kok. Kan gitu logikanya. Jadi, jangan bilang pengen diakuisisi segera. Bilang aja ingin membesarkannya sampai sebesar mungkin.

Baca juga  Pentingnya Menganalisis Laporan Keuangan Sebelum Berinvestasi

Jangan Ciptakan Urgensi Palsu

Ini juga jangan dilakukan. Biasanya para pengusaha rintisan itu akan menciptakan urgensi palsu yang sebenarnya tidak ada urgensi sama sekali atas bisnis yang mereka buat. Selain itu biasanya kalian akan mendesak untuk segera membeli karena katakanlah dikejar banyak lain atau sebelum kalian terlalu besar untuk dijadikan objek atau semacamnya. Jangan begitu. Jangan mendesak investor. Persembahkan saja yang terbaik dan tunggu dengan sabar.

Baca juga  Bakar Uang Dikurangi Gara-Gara “Balon” Start Up Meletus

Valuasi yang Terlalu Tinggi

Cek, berapa seharusnya valuasi kalian itu. Jangan sampai memasang valuasi yang terlalu tinggi. Berikan valuasi yang sesuai. Kalau valuasinya ketinggian atau kerendahan, akan menunjukkan kalian belum tahu gimana pasar menilai perusahaanmu. Jadi pelajari betul apa yang mempengaruhi valuasi sebuah biar bisa tahu valuasi tepat perusahaanmu.

Itu tadi beberapa tips dari ogut buat kalian para pengusaha perintis. Jangan khawatir, sabar aja. Nanti juga dapat investor kalau caranya tepat. Iya nggak?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.