Hobi-hobi yang Bermunculan di Masa Pandemi

Hobi-hobi yang Bermunculan di Masa Pandemi 7

Lagi-lagi tentang sesuatu yang terkait dengan pandemi. Tetapi kali ini bukan berbicara tentang banyaknya korban yang berjatuhan maupun informasi tentang seberapa besar biaya yang harus ditanggung oleh pemerintah untuk menghadapi situasi yang tidak diinginkan ini.

Kali ini kita berbicara tentang sesuatu yang positif yang muncul di era wabah ini, yaitu beberapa hobi yang sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Tapi dikarenakan seluruh masyarakat diharapkan untuk beraktivitas di rumah, maka hobi ini muncul kembali sebagai bentuk “pelampiasan” mereka agar tidak merasa jenuh dalam menjalankan hari-hari mereka. Hobi apa sajakah itu?

Memelihara Ikan Cupang

Hobi-hobi yang Bermunculan di Masa Pandemi 9

Hobi yang satu ini memang bukanlah hobi baru. Jauh sebelum masa pandemi yang terjadi sekarang ini, hobi ini sudah begitu banyak yang melakoni. Hanya saja pada sebelumnya ikan cupang banyak yang menjadikannya sebagai ikan aduan karena naluri ikan bertubuh mungil ini adalah mempertahankan wilayahnya sendiri. Namun kini ikan yang habitatnya di air tawar ini tidak hanya menjadi ikan aduan, tetapi juga sebagai ikan hias karena warnanya memang sangat menarik dan lebih bervariasi ketimbang ikan lainnya. Ditambah bentuk sirip mereka yang sangat elok dan terkesan anggun setiap bergerak di dalam air.

Satu lagi kelebihan dari ikan ini adalah tidak memerlukan ruang yang terlalu luas dan juga memiliki daya tahan yang cukup kuat. Perawatannya pun tidak terlalu rumit. Maka, jadilah ikan cupang sebagai ikan yang menjadi hobi di kala pandemi ini.

Bercocok Tanaman Hias

Hobi-hobi yang Bermunculan di Masa Pandemi 10

Bercocok tanaman hias juga bukanlah hobi baru, hobi ini sudah digandrungi cukup lama. hobi yang satu ini dulunya menjadi kegiatan para orang tua yang telah lanjut dan memerlukan kegiatan sebagai pengisi hari-hari mereka yang sudah tidak lagi menjalankan aktivitasnya sebagai pekerja. Tetapi seiring berjalannya waktu, hobi ini merambah ke para anak muda. Dan para anak muda biasanya lebih berani bereksperimen dalam menjalankan hobi ini. Misalnya tanaman hias yang dibentuk menyerupai hewan, membuat media tanam dari sesuatu yang baru, dan lain sebagainya. Kreativitas itu memberikan daya tarik tersendiri yang berbeda, sehingga timbul juga nilai ekonomis dari hobi yang di jalani ini karena bisa dijual dengan harga yang lumayan mahal.

Bersepeda

Hobi-hobi yang Bermunculan di Masa Pandemi 11

Satu lagi hobi yang digemari di masyarakat ketika pandemi ini, bersepeda. Baik kalangan orang tua, anak muda, bahkan anak kecil banyak yang kembali mengeluarkan sepeda mereka yang sudah teronggok cukup lama dari garasi. Salah satu penyebab kembali munculnya hobi ini adalah karena banyak pakar kesehatan menyarankan untuk beraktivitas olahraga, karena dengan berolahraga kekebalan tubuh akan meningkat terlebih jika dilakukan di bawah siraman matahari pagi.

Karena sepeda dianggap olahraga sederhana yang tidak terlalu berat dan juga bisa dilakukan sambil menjalankan protokol kesehatan, Maka jadilah sepeda sebagai olahraga yang banyak dijalani oleh semua kalangan masyarakat.
Itulah tadi beberapa hobi yang bermunculan di masyarakat kita. Walaupun masih banyak hobi-hobi yang lain yang bermunculan di masa pandemi ini, tetapi tiga hobi itulah yang kini begitu dominan merambah kalangan masyarakat kita saat ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

El-Pedia