HR-V Tipe Vezel Hadir Dengan Grill Horizontal Lebih Futuristik

HR-V Tipe Vezel Hadir Dengan Grill Horizontal Lebih Futuristik 1

Mobil jenis Honda masih menjadi favorit banyak pengguna mobil dunia. Produsen asal Jepang ini berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaik nya setiap tahunnya.

Secara resmk Honda kembali memperkenalkan produk terbaru nya yaitu mobil Honda HR-V tahun 2021.

Mobil ini diperkenalkan di Eropa dan Jepang, sebagai produk Honda Vezel.

Honda HRV model tahun 2021 tampil lebih elegant dan lebih kelihatan Crossovernya.

Tampilan dari HRV menampilkan desain yg lebih futuristik, yang lebkh identik dengan model Coupe.

Sementara dari jenisnya sendiri menggunakan beberapa varian yang ad dari HRV terbaru ini yaitu : varian 1.5L S, varian 1.5L S CVT, varian 1.5L E CVT, varian 1.5L E CVT serta varian Special Edition and serta 1.8L Prestige.

Coupe

HR-V Tipe Vezel Hadir Dengan Grill Horizontal Lebih Futuristik 3

Desain Coupe mulai banyak digunakan sebagai desain mobil jenis SUV terbaru saat ini. Selain bentuknya yang lebih modern dan juga lebih menawan tampilannya tak akan membuat bosan.

Namun mobil ini rencana akan diluncurkan dan dipasarkan pada akhir tahun 2021 ini di Eropa.

Sedangkan untuk kawasan Amerika Serikat, Honda sudah memberitahu jika akan mengeluarkan jenis yang berbeda. Dan nantinya juga akan ada jenis Honda HRV model tahun 2022.

Kelebihan dari HRV ini  memiliki desain yang selalu keren, dan tak banyak mengalami perubahan  dengan tetap mengandalkan tamlpilan Crossovernya yang modern dengan konsep Coupe.

Tampilan

HR-V Tipe Vezel Hadir Dengan Grill Horizontal Lebih Futuristik 4
HR-V Tipe Vezel Hadir Dengan Grill Horizontal Lebih Futuristik 5

HR-V tahun 2021 ini akan mempergunakan konsep bernama fascia yang memiliki tampilan lebih fresh.

Balutan head lamp atau lampu utama depan dengan lampu LED yang mirip dengan lampu LED honda Accord.

HR-V Tipe Vezel Hadir Dengan Grill Horizontal Lebih Futuristik 6

HRV 2021 memiliki gril horizontal yang lebih menarik, dan menurut informasi jika HR-V akan memiliki bentuk yang lebih panjang sekitar 4,4 meter. Hal ini lebih panjang dari tipe HRV sebelumnya selisih 0.2 meter.

Tentunya ini akan berpengaruh pada kabin yang lebih luas di barisan bangku kedua dan bagian belakang. Sedangkan untuk ciri khas dari HRV 2021 ini ada perubahan signifikan dan di jenis terbaru ini terkesan lebih premium dan mewah.

HR-V Tipe Vezel Hadir Dengan Grill Horizontal Lebih Futuristik 7

Perubahan drastis ini terjadi pada desain bodinya yang terlihat lebih ramping dari tipe sebelumnya. Sementara di versi lama atau sebelumnya lebih kotak dan ada sedikit lekukan.

Interior

HR-V Tipe Vezel Hadir Dengan Grill Horizontal Lebih Futuristik 8

Sementara dari tampilan dalam atau interior nya sendiri HRV 2021 di desain dengan bentuk dashboard yang didesain dengan desain modern.

Sedangkan untuk Honda HR-V tipe sebelumnya masih menggunakan desain dashboard yang lebih gemuk, dimana head unitnya didesain dengan desain tanam, dan untuk pengaturan AC digital ini lebkh mengarah ke arah setir.

Sementara kabinnya sendiri lebih luas dan memiliki kesan nyaman. Terlihat dari desainnya yang futuristik.

Performa

Sedangkan dari performanya sendiri HRV 2021 ini dibekali varian untuk 1.8 L dengan tenaga yang besar dan dapat melaju dengan kecepatan baik.

Sedangkan untuk varian hybrid, ada dua buah penggerak listrik “e: HEV”. 

Mesin itu bisa mengeluarkan tenaga hingga 152 PS bagi penggerak roda, dan dengan diberikan dua pilihan, yaitu 2WD serta 4WD.

Mesin

Sementara untuk jenis terbaru ini menggunakan dua jenis tenaga penggerak yaitu dengan mesin bensin 1.5L serta dengan mesin penggerak  hybrid yang diberi nama e:HEV.

Sementara dari kapasitas mesin sendiri HRV terbaru ini dibekali dengan mesin berkapasitas 1497cc dengan 4-silinder, menggunakan bahan bakar Bensin.

Sedangkan outputnya HRV terbaru ini dapat mengeluarkan  tenaga sebesar 118 hp, dengan torsi 145 Nm. Ini untuk varian 1.5 L.

Kemudian varian kedua 1.8 L prestige, dibekali dengan kapasitas mesin 1799cc 4-silinder, berbahan bakar bensin, dan dapat mengeluarkan tenaga sebesar 137 hp, dengan torsi 169 Nm.

Jadi HRV terbaru ini memiliki bentuk yang lebih ramping dibandingkan versi sebelumnya yang lebih kotak. Hal tersebut terlihat dari bodi belakang yang lebih miring di versi terbaru, serta bodinya kelihatan lebih besar. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Nug Nug