Hubungan LDR yang Rentan dengan Kata Putus

Hubungan LDR yang Rentan dengan Kata Putus 1

Menjalani sebuah hubungan pacaran maupun sudah menikah akan selalu mengalami kesulitan. Hal itu disebabkan karena komunikasi yang kurang diakibatkan hubungan jarak jauh dan dapat menimbulkan kemarahan. Kadang-kadang masalah kecil dapat menjadi besar.

Sebab itulah, dalam membina sebuah hubungan pacaran maupun pernikahan harus penuh kesabaran dan rasa saling memiliki. Apalagi berhubungan LDR (Long Distance Relationship) yang bukan perkara mudah.

Dalam hubungan suami istri, jika ada yang LDR dapat mengurangi keintiman antar pasangan sehingga itu akan jadi masalah nantinya. Begitu juga dalam hubungan berpacaran, jikalau LDR maka akan menimbulkan masalah. Dimana dapat timbul sikap tidak saling percaya, komunikasi kurang baik dan rasa rindu yang membara.

Ketika sebuah pasangan berhubungan LDR, maka sangat mungkin dia bermain dengan pria atau wanita lain. Hal itu sangatlah nyata karena tidak ada lagi sosok yang disayang berada disampingnya.

Hubungan LDR pun dapat memicu terjadinya putus hubungan atau perceraian ketika sudah menikah. Berhubungan LDR perlu ada sikap saling setia, percaya dan memahami. Jika tidak, maka hubungan akan putus dengan sekejap.

Sumber: Ilustrasi via Pixabay
Sumber: Ilustrasi via Pixabay

Berhubungan LDR memang sangat berat. Sulit mencari sebuah pasangan yang berhubungan LDR bisa bertahan. Saya pribadi salut ketika ada pasangan yang berhasil mempertahankan hubungannya secara LDR.

Pengalaman penulis, ada seorang teman penulis yang berhubungan pacaran secara LDR, namun beberapa tahun kemudian hubungan itu harus kandas atau putus. Tidak tahu alasan sebenarnya, tetapi nyatanya mereka putus ketika sudah bertahun-tahun menjalin hubungan asmara.

Godaan dari hubungan LDR sudah sangat banyak. Agar terhindar dari godaan maka perlu memilih pria maupun wanita yang terbaik. Tidak sekedar cantik dan kaya, tetapi bisa berkomitmen dan bertingkah laku baik.

Hubungan LDR janganlah dianggap remeh. Sudah banyak orang yang merasakan sulitnya berhubungan secara LDR sehingga dapat menimbulkan konflik antar pasangan.

Hubungan LDR juga seringkali membuat pasangan berniat untuk selingkuh atau mencari pasangan yang lain. Coba saja dibayangkan ketika pasangan jauh, maka rasa sayang dan perhatian tentu akan berkurang. Hal itu dijadikan alasan untuk memilih sosok yang lain mengisi kekosongan kasih sayang dan perhatian.

Sebab itu, sering ditemukan dalam hubungan LDR salah satu pasangan memiliki pria atau wanita lain. Bagi yang sudah menikah jikalau mengalami hubungan LDR maka dapat memicu juga terjadinya perselingkuhan sehingga terjadilah gugatan perceraian.

Jadi, buat kalian yang mampu bertahan dalam hubungan LDR maka dapat diacungi jempol. Memang banyak pasangan suami-istri maupun yang sedang berpacaran mampu bertahan di tengah hubungan LDR. Maka, kalian dapat dikatakan luar biasa. Yang patut diingat juga bahwa alangkah baiknya setiap hubungan harus tetap bertahan meski ada masalah yang datang menerpa.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Juandi M