Hujan Tidak Pernah Mengeluh


Hujan Tidak Pernah Mengeluh 1

Hujan. Sekumpulan air yang jatuh bersamaan di suatu tempat. Awalnya mungkin akan tercium bau tanah yang khas, langit cerah berubah menjadi kegelapan. Udara yang awalnya terasa panas menjadi sedikit dingin menyentuh kulit setiap orang yang sedang beraktifitas di luar ruangan.

Hujan Tidak Pernah Mengeluh 3

Satu persatu tapi pasti, hujan pun turun ke bumi. Membuat seluruh orang yang sedang beraktifitas di luar ruangan pun menghentikan semua pekerjaannya, tidak hanya yang beraktifitas di luar ruangan saja, tapi sebagian orang yang sedang beraktifitas di dalam ruangan pun menghentikan aktifitasnya.

Berhenti sejenak, untuk menghilangkan penat yang ada, atau mungkin hanya untuk memperhatikan jatuhnya tetes air ke bumi. Dengan begitu saja sudah bisa menenangkan sebagian orang. Hujan bisa menjadi terapi untuk beberapa orang. Dengan bau hujan yang khas dapat membuat pikiran jernih sesaat dan melepaskan penatnya sesaat.

Hujan Tidak Pernah Mengeluh 4

Aku penasaran seperti apa menjadi hujan. Yang selalu jatuh dan jatuh terus-menerus tanpa merasakan yang dinamakan menyesal. Karna hujan tidak bisa menyesali dirinya yang dijatuhkan ke bumi untuk menyiram siapapun dan apapun yang ada di dalamnya.

Bayangkan kalau hujan adalah seorang manusia. Dia pasti adalah orang yang sangat kuat, teguh, terus berusaha dengan kegagalannya yang jatuh berulang kali. Kebanyakan seorang manusia akan menyerah dengan kegagalannya yang berulang kali. Dapat membuatnya menjadi stress dan hilang kesabaran.

Tapi hujan tidaklah seperti itu. Hujan tidak seperti manusia. Terkadang aku akan membiarkan diriku terguyur dinginnya hujan jika hujan mengguyur tiba-tiba. Rasa dinginnya membasuh tubuh, menusuk hingga ke tulang, membuat semuanya menjadi basah, tapi herannya dapat membuat pikiran ini jadi tenang walau hanya sepersekian menit ataupun detik.

Hujan Tidak Pernah Mengeluh 5

Hujan yang sangat deras dapat membuat sebagian tempat menjadi tergenang air dan terjadinya banjir. Sebagian orang akan merasa kesal dengan hal itu. Tapi untuk sebagian orang malah menikmatinya dengan sepenuh hati.

Hujan mengajarkan kita banyak hal. Meski hujan dapat menyebabkan banjir tapi pernah kah kamu melihat setelah hujan berhenti akan muncul sebuah pelangi yang sangat indah di atas awan? Janganlah mudah menyerah, jangan takut untuk terjatuh berkali-kali. Karna pada akhirnya apa yang kita usahakan akan ada sesuatu yang indah datang dari kegagalan-kegagalan tersebut.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Puput Raja

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap