Ibrahimovic Terancam Pensiun Dini

Ibrahimovic Terancam Pensiun Dini

 – Striker veteran , dan mantan punggawa timnas Swedia Zlatan nampaknya abernasib tidak baik. Pemain bebrusia 39 tahun ini masih terikat kotrak dengan klub elit Italia dan berencana akan diperpanjang kontraknya hingga tahun 2022 mendatang.

Namun berita tak sedap berhembus, ketika Zlatan dikabarkan memiliki saham di Perusahaan Perjudian yang berbasis di Stockholm, Unknown AB, yang menyimpan saham 10 persen Bethard, yang merupakan sebuah situs perjudian yang berada di Malta. 

Ibrahimovic Terancam Pensiun Dini

Dikabarkan ia memperoleh bayaran atau keuntungan darai saham tersebut sebesar Rp. 500 Milyar rupiah pada tahun 2019 setelah dipotong pajak. Atas hal tersebut Ibra dianggap telah menyelahi aturan yang dilarang oleg Federasi FIFA maupun federasi Eropa mengenai kode etik dan larangan pemain untuk mengikuti kegiatan yang berkaitan dengan perjudian.

Baca juga  Fakta Final Piala Asia Tahun 2000 Hingga Sekarang

Kedua federasi tersebut mengancam akan memberikan hukuman tiga tahun untuk , dan Ibra terancam akan pensiun dini jika memang hal tersebut terjadi, dengan demikian ia tak akan bisa bermain bola lagi buat , mengingat usianya sekarang sudah 39 tahun.

Pihak mengakui adanya kebenaran soal kepemilikan saham disalah satu Perusahaan Perjudian di Malta. Hal tersebut akan berimbas kepada sanksi denda yang akan diterima Ibra dan sanksi untuk tidak boleh mengikuti kegiatan apapun selama tiga tahun.

Nampaknya pemain ini memang spesialis dengana berbagai kontroversi pelanggaran yang selalu ia lakukan di setiap ia bermain untuk klubnya, baru -baru ini saja, Ibra dianggap telah dua kalai melakukana pelanggaran, mengenai protokoler kesehatan covid 19, dan pelanggaran yang berbuah kartu merah baginya.

Baca juga  RKC Waalwijk vs Ajax, Head to Head, Skema Permainan

Nampaknya pelanggaran ini menjadi kesekian kalinya dilakukan Ibra, namun tak membuat Ibra jera, justru malah berkecimpung di dunia perjudian dan dianggap telah fatal menyalahi aturan pesepakbola dunia.

Pada bulan Oktober mendatang Ibra akan merayakan ulang tahunnya yang ke 40, dan jika benar-benar Ibra akan dijatuhi sanksi dari FIFA maupun , maka dipastikan ia akan terancam pensiun dini dari bermain . Dan nasibnya di juga terancam atak akan diperpanjang kontraknya hingga tahun 2022 mendatang.

Bisa jadi ini merupakan kado paling menyebalkan bagi Ibra dipenghujung karirnya bermain , ia malah didera hukuman yang tak mengenakkan, ditambah lagi ia harus mendapat banyak bulyyan serta mendapat banyak kriitikan, makian, serta cercaan yang akan menjadi mimpi buruk Ibra nantinya.

Baca juga  Prediksi Super Spanish Cup 2022: Barcelona vs Real Madrid 13 Januari 2022

Kita berharap ini akan menjadi pelajaran berharga bagi Ibra, sebagai pemain keliber dunia, dia masih memiliki potensi luar biasa di dunia , begitu juga karirnya selama bermain , sudah banyak hal yang dia lakukan, dan meninggalkan momen-momen terbaiknya selama bermain .

Apalagi dengan aksi gol-golnya yang pasti tak akan membuat banyak orang lupa kepiwaiannya membawa bola yang akan senantiasa diingat oleh siapapun khususnya bagi penggemat Ibrahomovic.

Tak ada yang aneh didunia pasti ada lika likunya, dan setiap pemain memiliki cerita tersendiri dari cerita sukses maupun cerita pahitnya, dan ini menjadi pelajaran luar biasa bagi semua pemain, betapa pentingnya menjaga etika baik dilpangan maupun di luar lapangan agar selalu menyandnag predikat gelar pemain tersantun.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra