Ide Bisnis Online Buat Kamu yang Punya Modal cuma 100ribu!


Ide Bisnis Online Buat Kamu yang Punya Modal cuma 100ribu! 1

Hm, pastinya punya penghasilan sendiri adalah hal yang sangat menyenangkan bukan? Selain belajar mandiri, hal ini juga mengasah kemampuan risetmu mengenai pasar, kompetitor, dan mengasah skillmu.

Ingin membangun bisnis tidak perlu harus mengeluarkan uang jutaan rupiah kok, kamu bisa belajar sedikit dulu untuk mengurangi kerugianmu serta trial produk yang kamu jual.

Berikut beberapa rekomendasi ide bisnis online untuk kamu dengan modal sekitar 100 ribu.

1. Thrift Shop

Ide Bisnis Online Buat Kamu yang Punya Modal cuma 100ribu! 3

Wah, ini bisnis yang hype banget saat ini. Trend mengenakan baju bekas untuk mengurangi fast fashion sangat digemari pada saat ini.

Kamu dapat mengunjungi pasar yang menjual baju bekas dan mencoba mencari beberapa pakaian yang bagus untuk dijual kembali. Kamu dapat memasarkan produkmu melalui media sosial dan marketplace loh, teman. 

2. Scrunchies

Gambar oleh LyndaPix dari Pixabay
Gambar oleh LyndaPix dari Pixabay

Kamu dapat memanfaatkan kain/baju bekas yang tidak terpakai untuk membuat scrunchies, atau kamu juga dapat membeli bahan kain yang bagus untuk membuat scrunchies loh. Pada saat ini, scrunchies banyak yang mencari produk ini karena sangat cantik dan menarik untuk dipakai dirambut.

Kamu dapat mencoba memasarkan Scrunchies buatan kamu. Tentunya, modal yang kamu keluarkan tidak akan sampai 100 ribu apabila kamu menggunakan kain bekas. Wah, menarik banget kan?

3. Cup Cakes

Foto oleh Julias Torten und Törtchen dari Pexels
Foto oleh Julias Torten und Törtchen dari Pexels

Hm, kamu hobi buat cup cakes? Wah, peluang bisnis banget nih. Kalau kamu tidak ingin rugi, kamu dapat membuat cup cakes dalam jumlah kecil dulu untuk dipasarkan.

Ada sebuah solusi loh agar kamu tidak mengeluarkan modal dan rugi, kamu dapat open pre order jadi kamu hanya membuat cup cakes sesuai dengan permintaan saja.

4. Stationary

sumber : Jess Bailey dari Pixabay
sumber : Jess Bailey dari Pixabay

Kamu seneng banget dengan segala pernak pernik alat tulis? Wah, bisnis ini cocok banget buat kamu! Kamu dapat mencoba membuat notebook produksi kamu sendiri dengan cover yang kamu print.

Kamu juga dapat membuat stiker stiker lucu hasil gambar kamu untuk membuat bisnis kamu semakin ramai. Menarik banget, dan tentunya dengan modal kecil apabila kamu sudah punya printer. 

5. Reseller Skin Care

  Gambar oleh silviarita dari Pixabay
  Gambar oleh silviarita dari Pixabay

Kamu bingung mau produksi apa? Males yang ribet? Hm, menjadi reseller mungkin adalah solusi yang tepat bagi kamu. Pada saat ini skin care telah menjadi kebutuhan dasar wanita.

Hal ini menjadikan skin care sebagai bisnis jangka panjang yang tidak hanya hype diawal saja. Kamu dapat mencoba-coba dengan tes merk skin care apa yang laris dengan cara pre order ataupun melakukan survey. Simple kan? Tentunya.

6. Joki Tugas

  Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay
  Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Senang belajar? Kamu mugkin punya bakat menjadi joki tugas yang handal dan terpercaya. Bagi kamu yang senang mengerjakan tugas, pekerjaan ini akan menjadi sesuatu yang membahagiakan.

Tanpa modal, kamu dapat membuka bisnis joki tugas ini untuk mereka yang membutuhkan bantuanmu, loh. Selain dapat cuan, kamu juga dapat ilmu. Keren ga tuh? Ya kerenlah, masa engga. 

7. Jasa Penerjemah

  Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay
  Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Tidak dapat dipungkuri, jasa penerjemah pada saat ini sangat dibutuhkan bagi para mahasiswa yang harus begadang menerjemahkan jurnal. Bagi kamu yang hobi membaca, peluang ini tentu tidak dapat dilewarkan begitu saja kan? Selain bisa membaca, kamu dapat mempertajam skill bahasa Inggrismu.

Selain memiki ide untuk membuka bisnis, jangan sampai lupa ya untuk riset mengenai pasar dari produk kamu beserta kompetitornya agar bisnis kamu dapat dikenal dan semakin berkembang. Semangat dalam mencoba bisnis tersebut dan semoga berhasil. 


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

sitihaliza

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap