Ikan Lebih Senang Berada Di Suhu Dingin daripada Suhu Panas

Ikan Lebih Senang Berada Di Suhu Dingin daripada Suhu Panas

Ikan merupakan hewan vertebrata yang hidup di daerah perairan dan bernafas dengan insang.

Ciri ikan tidak memiliki tulang belakang (vertebrata), memiliki sirip dan ekor untuk berenang dan memiliki sisik pada badannya.

Ikan Menyukai Suhu Dingin

Ikan merupakan hewan berdarah dingin yang bisa dibilang ikan tidak bisa mengatur suhu tubuhnya sendiri dan mengandalkan suhu lingkungan sekitar untuk mengatur suhunya dan suhu ikan akan berubah seiring perubahan suhu pada lingkungan sekitarnya.

Baca juga  10 Bisnis yang Terancam Punah

Ternyata ikan lebih senang dan menyukai suhu dingin loh daripada suhu panas, kok bisa sih? Jawabannya bisa dengan penjelasan mengenai ikan yaitu ikan tidak bisa mengatur suhunya sedangkan ikan adalah hewan berdarah dingin, otomatis ikan lebih menyukai daerah perairan yang dingin karena ikan akan mengatur suhunya dengan kondisi badannya.

Baca juga  Wadi Kuliner Khas Banjar

Ikan Tidak Menyukai Suhu Panas

Ikan tidak menyukai suhu panas karena seperti pernyataan diatas ikan merupakan hewan berdarah dingin, sehingga ikan tidak akan menyukai habitat yang panas dan ikan akan mengubah suhunya tergantung habitatnya.

Ikan akan meninggalkan habitat yang panas dan mencari suhu yang lebih dingin.

Baca juga  5 Cara Ampuh Mencegah Laptop Cepat Panas

Ikan pada suhu dingin akan mendapatkan tempat yang aman dan menetap pada zona dingin.

Saat suhu sekitar panas ikan akan lebih agresif dan akan memilih pindah ke zona yang lebih dingin karena menurut ikan, zona seperti itu tidak bagus untuk keberlangsungan hidup dan akan membuat ikan tidak berumur panjang.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

NURUL HILYAH 2021