Ikan Purba Penghasil Telur dengan Harga Selangit & Mendunia!

Ikan Purba Penghasil Telur dengan Harga Selangit & Mendunia!

Hai… haii… ada yang tau telur dengan harga selangit?

Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya telur apa itu? Lalu, dari manakah telur itu berasal ?? Hmmm jadi ternyata itu Telur yang dihasilkan oleh Purba Loh! kok bisa sih cuma telur tapi dihargai selangit? 

yukk simak penjelasan lebih lanjut dibawah ini ya…

ini dia telur dengan harga selangit, sebut saja Kaviar.
ini dia telur dengan harga selangit, sebut saja Kaviar.

Jika kita lihat sekilas telur-telur ini mirip sekali dengan anggur dengan ukuran mini bukan? sekilas tampak biasa saja tidak istimewa, eh tapi jangan salah ya teman-teman, telur yang disebut dengan nama kaviar ini  disajikan pada hidangan restoran dengan harga relatif mahal. Harga kaviar ini konon bisa mencapai puluhan juta rupiah. Menjadikannya salah satu bahan paling mahal di dunia. Wow, menakjubkan sekali bukan? 

Baca juga  Tips Menghilangkan Bau Lumpur Pada Ikan, Biar Semakin Nikmat Untuk Menyantapnya

Tapi kenapa harganya bisa sangat mahal ya? Hmmm

jadi ternyata telur ini mahal karena dipengaruhi dari ketersediaannya. semakin langka jenis kaviar, maka semakin mahal pula harganya. Jenis tingkatan kaviar paling tinggi adalah kaviar Beluga. Kaviar Beluga adalah kaviar dengan kualitas bagus dan harganya mahal karena dihasilkan dari Beluga yang ditangkap secara liar. Kaviar Beluga bisa dijual seharga Rp 35 juta untuk berat 250 gram. Sangat-sangat mahal bukan?

Baca juga  3 Jenis Ikan Nila Paling diminati di Indonesia

Nah.. ini dia, Purba si penghasil Telur dengan harga selangit & Mendunia! .

Ikan Sturgeon, penghasil telur yang mendunia!
Sturgeon, penghasil telur yang mendunia!

Kalau dilihat sekilas ini nampaknya menyeramkan yah,hehe

eits jangan salah gini-gini dia udah hidup jutaan tahun loh!

Sturgeon telah ada sejak 250 juta tahun yang lalu, dan membuat sturgeon menjadi yang legendaris. Sejarah pernah mencatat rekor penangkapan sturgeon terbesar yang terjadi pada tahun 1824 di salah satu habitatnya Sungai Volga, Rusia dengan berat 1,5 ton dan panjang 7,2 meter. Wow itu besar sekali!

Baca juga  Inilah Manfaat Ikan Teri yang Jarang Diketahui, Nomor 2 Bikin Kaget!
penampakan ikan sturgeon terbesar yang pernah dicatat oleh sejarah.
penampakan ikan sturgeon terbesar yang pernah dicatat oleh sejarah.

Nah sekarang sudah tau ‘kan penghasil telur dengan harga selangit dan mendunia? kira-kira gimana rasanya yah? tunggu kalau kita punya banyak uang untuk membeli telurnya hehe

Nah itu tadi sekilas info dari saya, semoga bermanfaat ya.. terima kasih sudah mampir dan membaca, sampai jumpa di artikel saya selanjutnya!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Hana teguh