Ikan Terindah di Dunia, Bisa di Lelang Milyaran Rupiah

Ikan Terindah di Dunia, Bisa di Lelang Milyaran Rupiah 1

Ikan hias mulai banyak digemari pecinta ikan terutama ikan non konsumsi. Jenis ikan hias salah satunya ikan koi.

Ikan koi ini tidak hanya sebagai ikan hias yang dipelihara dan hanya menjadi ikan yang indah di kolam saja, namun juga ikan koi ini bisa menjadi rupiah yang menggiurkan.

Investasi ikan koi menjadi hal yang menurut kebanyakan orang bisa mendapatkan profit yang tinggi, harganya yang mahal, apalagi untuk satu ekor ikan koi bisa mencapai jutaan rupiah.

Ikan koi memiliki bentuk dan warna yang terbilang menarik dan sangat mencolok tajam. Banyak yang mencari ikan koi hanya sekedar hobi atau mengkoleksi saja atau di jual belikan kembali.

Ikan Terindah di Dunia, Bisa di Lelang Milyaran Rupiah 3

Karena kecantikan serta keindahan warnanya, membuat ikan koi ini cukup marketebel dan membuat daya tarik pecinta ikan hias.

Untuk itu tidak mengherankan jika ikan koi ini dijual dengan harga yang sangat mahal, untuk ikan koi yang sudah berukuran besar.

Harganya yang fantastis membuat ikan koi termasuk ikan mewah elit, dan bahkan harganya ada jiga yang sampai milyaran rupiah, penasaran ikan koi seharga milyaran rupiah, yuk kita intip berikut :

Ikan Pertama

Ikan koi jenis ini memiliki motif yang indah dan ukurannya yang besar. Bahkan harga ikan koi untuk jenis kohaku ini bisa mencapai 1.1 milyar rupiah lho guys.

Bayangkan untuk satu ekor ikan yang harganya bisa mencapai angka fantastis seperti itu. Harga itu terjadi di Niigata, Jepang tahun 2010 silam, saat lelang ikan koi diselenggarakan.

Memang jika dilihat dari motif dan warnanya sangat menarik bukan. Pantas saja banyak yang ingin memilikinya.

Ikan Kedua

Ikan koi berikut nya yang tak kalah menariknya adalah ikan koi Dainichi Showa. Ikan koi ini merupakan salah satu ikan koi termahal, dengan harga mencapai 2.15 milyar rupiah. 

Wow, untuk mendapatkan ikan koi ini saja kita harus merogoh dompet sebanyak itu. Ikan koi ini memiliki keistimewaan karena memiliki motif yang sangat unik.

Entah apa yang menjadi keunggulan hebat ikan koi jenis ini, mengingat harganya bisa mencapai angka  sefantastis itu.

Hak tersebut dilakukan pada saat lelang ikan nkoi tahun 2013 dan pemenangnya merogoh uang sampai mencapai 2.15 milyar untuk satu ekor ikan koi jenis ini.

Harga yang terbilang sangat mahal untuk satu ekor ikan koi saja, jika dihitung-hitung melihat harga dipasaran saja hanya sekitar 100 juta saja, kenapa ini bisa mencapai 2 milyar. 

Mungkin faktor kepuasan tersendiri ya saat lelang koi tersebut. Hingga harus melupakan segalanya demi kepuasan membeli ikan seharga milyaran rupiah.

Ikan Ketiga 

Ikan koi berikutnya yang paling mahal Ikan koi Black Dragon. Ikan koi jenis ini memiliki tampak indah tubuhnya yang sebenarnya tak jauh beda dengan ikan koi pada umumnya.

Namun ikan koi jenis ini memiliki corak kombinasi tiga warna menarik, yaitu merah, hitam, dan putih.

Ikan koi ini dirasa paling mahal sedunia dengan nilai jual 2.9 milyar rupiah.

Harga yang super fantastis untuk satu ekor ikan koi yang menurut saya biasa-biasa saja.

Hal tersebut terjadi pada saat lelang ikan koi di Jepang tepat nya di Okayama. 

Mungkin karena populasi nya yang terbilang langk, maka ikan koi ini bisa laku mahal ya. Bahkan ikan saja hargany bisa mencapai milyaran rupiah. Bisa lebih mahal dari harga mobil.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS