Ikatan Cinta, Mengikat Cinta Penonton TV

Ikatan Cinta, Mengikat Cinta Penonton TV 1

“Ikatan Cinta” yang tayang setiap hari hingga saat ini masih menjadi sinetron terfavorit pemirsa RCTI. Bahkan tercatat pada Kamis 21 Januari 2021 lalu, pangsa pemirsa (audience share) “Ikatan Cinta” yang digarap MNC Pictures berhasil menembus 46% dengan rating 12,7.

Catatan ini terhitung luar biasa. Sekarang ini juga, para aktor dan aktris dalam sinetron tersebut makin dikenal dan dicintai pemirsa. Tidak hanya aktor dan aktris utamanya saja.

Saya ingin mengupas sedikit tentang alasan sehingga pemirsa begitu menantikan tayangan setiap episodenya. Apa sebenarnya yang membuat sinetron ini seakan begitu fenomenal di masyarakat.

Hal pertama yang patut diperhatikan adalah para pemainnya. Mereka adalah Amanda Manopo yang memerankan Andini Kharisma Putri, Arya Saloka sebagai Aldebaran Alfahri, El Nino Prasetya diperankan Evan Sanders, Elsa Anindita diperankan Glenca Chysara.

Amanda dan Arya Saloka yang adalah pemain utama sinetron ini terhitung sebagai aktor dan aktris baru tanah air. Meski demikian, karakter Andini maupun Aldebaran bisa diperankan secara maksimal oleh keduanya. Apalagi, Amanda dan Arya dinilai memiliki ketampanan dan kecantikan.

Hal lain yang patut diperhatikan adalah alur ceritanya. Sinetron ini mengangkat tema keluarga dengan segala persoalannya, yang tentu saja pernah atau sedang dialami anggota masyarakat yang telah berkeluarga. Di antaranya adalah cinta, pengkhianatan, dan harta.

Pemisa pastinya sangat ingin mengetahui bagaimana ending kisah percintaan Aldebaran dan Andini yang sebenarnya justru diawali dengan keinginan besar Aldebaran untuk membalaskan dendam atas kematian saudaranya, Roy.

Lebih dalam lagi, sinetron “Ikatan Cinta” mampu terus menarik emosi pemirsa pada setiap episode. Sehingga penonton tak jarang tanpa sadar berurai air mata saat menyaksikan adegan sedih. Penonton juga sering ditemukan ikut-ikutan marah ketika berada pada scane yang di luar ekspektasi mereka.

Selain itu, sinetron “Ikatan Cinta” juga sering dibumbui dengan kata-kata menarik bak pujangga, yang mampu membuat penonton ikut merasakan keindahan kata-kata tersebut. Makanya Ikatan Cinta sering menjadi trending topic dalam media sosial Twitter.

Pada akhirnya, kita harus mengakui kehebatan Theresia Fransisca yang merupakan penulis skenario dan penulis ceritanya, serta sutradara Doddy Djanas, Sendy Widodo, dan Teguh Prayogi. Tanpa kelihaian mereka mengolah cerita, Ikatan Cinta mungkin tak akan begitu menarik untuk ditonton.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Sahril Kadir

   

Tulisanku membuatku tetap hidup, meski saat ku tiada nanti