Ikhlas adalah KUNCI menjadi Ojek Online sejati

Ikhlas adalah KUNCI menjadi Ojek Online sejati

Menerapkan arti kata ikhlas memang tak semudah ketika kita bicara ikhlas itu sendiri, sebagai contoh, “ya sudah ikhlaskan saja motormu yang hilang itu”, nampak mudah memang, tetapi ketika kita berada diposisi yang sama dan teman atau kerabat kita berbicara serupa, maka jaminan yang akan yang akan didapat ialah masuk kuping kanan keluar kuping kiri, kecuali bagi mereka yang mempunyai sikap legowo, dan memiliki prinsip ke-Tuhanan yang sangat kuat, bahwa semua yang dimiliki manusia hanyalah titipan.

Keikhlasan memang harus dimiliki semua orang agar hidup bisa terus bergulir, tidak terkecuali bagi para driver ojek online atau . Banyak kejaidan unik, mengesankan, dan terkadang buat para driver tepuk jidat karena perilaku penumpang yang memiliki sikap unik dan berbeda-beda, diantaranya :

Penumpang ‘hemat’

Ada penumpang yang mungkin prinsipnya ialah “Hemat pangkal kaya”, dan kehematannya ini benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ketika para mendapatkan pesanan untuk mengantar penumpang yang jaraknya cukup jauh dan memakan waktu hampir 6o menit perjalanan, maka ongkos yang akan dibayarkannya pun terbilang cukup lumayan, hal ini merupakan salah satu pemicu semangat yang membuat  driver cukup senang, karena bisa mendapatkan biaya pengantaran lebih besar dan biasanya para penumpang akan melebihkan ongkosnya, tetapi, lain halnya dengan predikat penumpang ‘hemat’, jangankan Rp 5000, terkadang uang lebih sebesar Rp 2000, dengan sikap tegap dan menjulurkan tangan kanannya kedepan driver sedangkan tangan kirinya memegang handphone yang sedang menonton maraton drama korea, si penumpang meminta kelebihan uangnya dikembalikan, ibarat penentuan kemenangan dalam sebuah kompetisi, “Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat”, dan tidak dapat diganggu gugatnya tersebut benar-benar direalisasikan oleh si penumpang.

Baca juga  Resep Bolu Talas Khas Bogor, Kayak yang Dijual di Toko-Toko

 

Penumpang Oversize

Standar keamanan untuk sebuah kendaraan roda dua ialah, jumlah penumpang tidak melebihi 2 orang, lebih dari itu dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi para , karena ketika mendapatkan pesanan mengantar penumpang dengan tujuan tidak terlampau jauh, maka akan terasa sangat jauh ketika penumpangnya oversize. Yang dimaksud dengan kelebihan muatan ini ialah, bukannya sang pemesan memiliki berat badan yang berlebih, namun driver mendapatkan orderan penumpang ibu dan anak sekaligus, bukan anak usia 3 atau 5 tahun, tetapi anak kisaran usia 14 tahun dan memiliki tinggi sekitar 170 cm, melebihi tinggi si driver. Maka shockbreaker mentok selama perjalanan akan menjadi hal yang biasa, walaupaun dalam hati menggerutu.

Baca juga  Selamat Tinggal, Diskon Ojek Online Akan Dihapus Akhir Bulan Juni Ini

 

Penumpang “Pas”

Sesuai dengan judul dari artikel ini, Ikhlas, maka itu adalah salah satu kunci yang harus ada di setiap para driver . Apabila tidak bisa menerapkan hal tersebut, maka menggunjing akan menjadi solusi jitu untuk melampiaskan ketidakikhlasan terhadap penumpang, pesanan makanan atau barang yang diantar. Salah satu yang membuat ’meringis’ ketika selesai mengantarkan penumpang, pesanan makanan atau barang dengan jarak yang cukup jauh, maka harapan yang ada di benak para driver ialah akan mendapatkan tips lebih, namun apadaya, terkadang kenyataan tidak sesuai dengan ekspetasi yang diharapkan karena biaya pengantaran dibayar pas. Dan, jalan terbaik menyikapinya ialah, diam dan tidak meminta ongkos lebih, maka penilaian bintang 5 pun bisa di tagih.

Baca juga  Berikut ini Kelebihan Menggunakan Aplikasi Grab yang Harus Kamu Ketahui

Ikhlas adalah KUNCI menjadi Ojek Online sejati

Apabila berbicara mengenai pengalaman para driver sangatlah banyak, mulai dari hal yang unik, lucu, hingga bahagia, maka memiliki sikap ikhlas adalah salah satu kunci yang harus dimiliki, tidak hanya untuk menjadi seorang , namun dibanyak sektor pun harus memiliki sikap yang sama, karena apabila tidak, bukan senyuman yang selalu terpampang di wajah tetapi kerutan di dahi yang akan selalu terlihat.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adit Pramudyo