Imbas Minyak Goreng Mahal, Pemerintah Meluncurkan Program Minyak Goreng Rakyat

Imbas Minyak Goreng Mahal, Pemerintah Meluncurkan Program Minyak Goreng Rakyat

Melalui Kementerian Perdagangan dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pemerintah meluncurkan Program Migor Rakyat yang bekerja sama dengan para pelaku usaha minyak goreng.

Program ini resmi dijalankan pemerintah pada Selasa (17/5/2022) oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi yang menyediakan minyak goreng curah dengan harga Rp14.000 per liter. 

Program ini bertujuan agar penjualan minyak goreng curah dengan harga Rp14.000 per liter dapat tepat sasaran, yaitu untuk masyarakat berpendapatan rendah.

Baca juga  Masyarakat Menyayangkan Kebijakan Pemerintah Terkait Larangan Ekspor CPO dan Minyak Goreng

Masyarakat bisa mendatangi ritel tradisional terdekat yang memiliki tanda khusus Program Migor Rakyat untuk mendapatkan minyak goreng curah. 

Program ini ditargetkan akan ada di 10.000 titik di seluruh Indonesia dan per tanggal 17 Mei 2022 sudah tersebar di 1.200 titik pada beberapa provinsi di Pulau Jawa dan Sumatera.

Masyarakat yang ingin membeli Migor Rakyat dapat menyertakan KTP dengan syarat pembelian dibatasi hanya 1 atau 2 liter per hari dan pembeliannya dapat dilakukan melalui aplikasi digital Gurih Indomarko dan Warung Pangan ID Food.

Baca juga  Dividen Yield PT Telkom Indonesia Tahun 2022

Pembelian melalui aplikasi digital Warung Pangan dapat dilakukan di mitra ID Food. Nina Sulistyowati, selaku Direktur Utama PT PPI, mengatakan pihaknya berencana akan terus melakukan sosialisasi menggunakan spanduk bertanda khusus Program Migor Rakyat di mitra Warung Pangan.

Baca juga  Ganti Menteri, Ganti Kurikulum Baru

Mitra Warung Pangan PPI saat ini sudah tersebar di 27 titik kota di Indonesia dengan jumlah mitra sebanyak 69.000

Pembelian melalui aplikasi digital Warung Pangan ID Food bertujuan agar program ini dapat tersebar secara luas dan cepat ke seluruh wilayah Indonesia.

Sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa ikut serta merasakan Program Migor Rakyat.   

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Imani Farasati