Indahnya Bus Klub Sepakbola Indonesia

Indahnya Bus Klub Sepakbola Indonesia 1

Bus memiliki kegunaan untuk transportasi pengangkutan penumpang di suatu tempat menuju tempat lain. Bus sendiri melayani trayek dari kota satu kota lain, baik trayek jarak dekat maupun jarak jauh. Selain bus yang dipergunakan untuk trayek, digunakan untuk pariwisata, juga dipergunakan untuk mengantar pemain sepakbola suatu tim sepak bola ke kota lain saat akan melakukan suatu pertandingan sepakbola.

Selain itu juga harus dipergunakan untuk mengantar klub sepak bola baik kru dan para pemain maupun official yang akan bertanding di stadion lawan.Di Indonesia sendiri klub sepak bola cukup banyak, baik dari klub liga utama Indonesia maupun klub kasta kedua Indonesia. Setiap klub sepakbola memiliki bus masing-masing untuk keperluan transportasi.

Salah satunya klub-klub besar liga Indonesia seperti persija jakarta, persib Bandung, Arema Malang yang tentunya memiliki bus untuk keperluan transportasi mengantar pemain ke stadion lawan.

Berikut bus klub sepakbola Indonesia :

1. Persib Bandung

Bus yang pertama ini adalah bus milik Persib Bandung. Asal Bandung ini memiliki bus Hino RN 285 Legacy sr2 HD Prime yang merupakan bus dari karoseri Laksana. Di sini sudah ada sejak tahun 2017 dengan warna Persib karakter Persib Bandung yaitu biru, dengan logo Persib Bandung di sebelah Sisi bus.

Indahnya Bus Klub Sepakbola Indonesia 3

Sementara disisi interiornya, bus ini tetap menggunakan warna biru di kursinya, namun yang unik lagi pintu penumpang bus ini disebelah tengah dan terlihat tidak biasa.disebelah sisi terlihat tulisan Persib klub asal Bandung ini terlihat jelas dengan warna putihnya yang mentereng.

BACA JUGA :  Jenis Mobil Lamborghini Yang Ada di Indonesia

2. Persija Jakarta

Bus kedua ini adalah bus milik klub Persija Jakarta atau Macan Kemayoran. Bus ini dibalut dengan warna kebanggaan Persija yaitu orange. Di dalam menggunakan karoseri buatan Adiputro dengan bodi jetbus 2. Dalam bus ini diberikan tulisan Persija, dan diberikan livery logo Persija disebelah sisi bodi bus.

Indahnya Bus Klub Sepakbola Indonesia 4

Bus ini dipergunakan untuk mengangkut pemain dan kru nya saat akan bertanding ke luar kota maupun untuk mengantar pemain dan official ke stadion tempat akan bertanding.

3. Arema Malang

Bus berikutnya adalah bus milik Arema Malang yang baru saja rilis. Karoseri Adiputro merilis bus terbaru Arema Malang menggunakan bodi jetbus 3+HDD dalam mesin sasis Mercedez Benz Oh 1626. Untuk interiornya dipasang PS5.

Indahnya Bus Klub Sepakbola Indonesia 5

Bus ini menggunakan warna kebanggaan Arema Malang biru dengan logo Arema melekat di bodi bus. Gambar singa sedang mengaunh berada disamping bus, dsn juga belas cakaran besar, serta dengan logo klub Arema Malang terlihat lebih besar dari sebelumnya.

4. Bali United

Sama halnya dengan klub lainnya, Bali United salah satu kontestan klub Liga 1 juga memiliki bus sendiri dengan warna khas hitam dengan tulisan Bali United serta tak lupa logo klub terpapang di bodi samping bus.

Indahnya Bus Klub Sepakbola Indonesia 6

warna merah hitam mendominasi warna bus, dengan bodi legacy sr2 hd, serta sasis Hino RN 285. Bus ini juga dipergunakan untuk mengantar pemain dan kru nya bermain tandang ke stadion lawan, maupun ketika akan bertanding ke luar kota dengan jarak dekat.

5. Persita Tangerang

Bus berikutnya yang tak kalah bagus adalah bus milik klub Persita Tangerang, dengan warna khas hitam dibalut dengan logo Persita Tangerang, dengan tulisan disamping bodi bertuliskan Persita.  Bus ini menggunakan sasis jenis Mercedez Benz OH 1526, dan dibuat tahun 2019 dengan tipe karoseri Avante H7. Bus ini siap mengantar pemain Persita dalam perjalanannya disetiap pertandingan Pendekar Cisadane.

Indahnya Bus Klub Sepakbola Indonesia 7

Nah ini video review bus Persita Tangerang 

Jika dilihat dari model bus yang dipergunakan, pada dasarnya bus sudah mempergunakan livery khusus karateristik klubnya masing-masing.

BACA JUGA : 

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

pinkyboy