Indy Yellow Pearl, Produk Honda NSX yang Ikonik 

Indy Yellow Pearl, Produk Honda NSX yang Ikonik 

memperkenalkan produk sport balap bernama NSX tahun 2019 silam. Produk terbarunya bernama Imdy Yellow Pearl, dengan warna ikonik kuing. Yellow Pearl diperkenalkan untuk jenis NSX model terbaru 2020 di Monterey Car Week, Amerika Serikat lalu. Dengan dijual sebagai Acura.    

NSX tampil kece dengan warna khas kuning di bodinya. warna kuning ini dipersembahkan dalam rangka menperingati 30 tahun hadirnya NSX sejak berdiri tahun 1990. 

Warna kuning menang sengaja menjadi pilihan warna untuk NSX Seri 2020 ini, karena memang warna khas NSX, yang mana dari awal sudah memakai warna ini atau Spa Yellow ditahun 1997-2003 dan motif tersebut memang sudah cukup dikenal saat itu.

Baca juga  Generasi Suzuki Swift 2022 Terbaru

Warna kuning dipakai karena memang konsumen lebih menyukai warna yang jreng bersinar.NSX dibekali  hybrid dengan twin-turbocharged DOHC V6. Sememtara untuk urusan yang dihasilkan ssbesar 573 Hp. Akselerasinya dinilai sangat cepat, dengan mempergunakan teknologi Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Wheel Drive).

Uji awal pembuatan NSX dilakukan di Wako, Jepang. Kemudian lekas dikembangkan untuk diproduksi melalui Acura Design Studio di Los Angeles, Amerika Serikat.

Baca juga  HR-V Tipe Vezel Hadir Dengan Grill Horizontal Lebih Futuristik

memang memperkenalkan NSX dengan teknologi super hybrid bertenaga listrik yang murah serta ramah lingkungan.NSX menghadirkan kenyamanan bagi pengendaranya.

Mesinnya dianggap paling halus diantara produk lainnya. Kecepatannya pun stabil dan tak goyang sedikitpun ketika melaju cepat.Uji coba telah dilakukan di sirkuit Suzuka, Jepang, mampu melaju dengan kencang.

Teknologi super hybrid yang digunakan mampu membuat layaknya berdansa, karena sangat nyaman ketika diposisi tikungan. NSX sebagai ujung tombak kencang dari , hadir di versi keduanya tahun 2016. 

Baca juga  Atasi Rem Mobil Blong dengan 7 Tips Ini Yuk!

Sejarah mengatakan saat itu lahir sport car, berawal dari sebuah keinginan Sportscar dari Soiciro dari sebuah model yang mirip dengan sport car Eropa, Ferrari saat itu.  Target mereka jelas, yakni ingin membuat sport yang bisa berkompetisi dengan jenis Ferrari 328 & 348 dengan tampilan yang lebih unggul dengan harga yang lebih terjangkau. Desain NSX pertama kali mengikuti bentuk dari jet tempur F-16, baik dalam gambar rencana, tampilan luar, maupun tampilan dalamnya. 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra