Ingin Berlibur ke Hawaii ? Pastikan Kamu Sudah Tahu Arti 5 Kata Ini ya !


Ingin Berlibur ke Hawaii ? Pastikan Kamu Sudah Tahu Arti 5 Kata Ini ya !

merupakan salah satu destinasi wisata yang paling indah di Amerika Serikat, serta sudah banyak diakui oleh seluruh dunia. Di sini banyak terdapat gunung, pantai, dan indah lainnya yang bisa kamu temukan di sana.

Tidak heran, banyak para wisatawan yang berkunjung ke setiap tahunnya.

Jika kamu yang sedang menyusun planing ingin berwisata ke , maka tidak ada salahnya kalau kamu mengetahui 5 kata khas yang mungkin akan sangat berguna saat kamu berada di sana.

Apa saja ? Yuk simak berikut ini.

1. Aloha

Aloha merupakan ungkapan kata yang artinya selamat, respek ke seseorang atau positive intentions. Dalam melakukan perjalanan wisata di sini, kamu akan sering mendengar kata ini.

Contohnya seperti : Aloha kakahiaka (Dalam penyebutannya : a-lo-ha kah-kah-hee-yah-kah) yang artinya nice to meet you atau Selamat pagi, senanga bertemu denganmu.

Untuk ucapan selamat siang dan malam kamu bisa menambahkan kata ‘auinalā’ (Dalam penyebutannya :ah-wee-na-lah) dan ahiahi(Dalam penyebutannya: a-hee-yah-hee) setelah kata aloha.

2. Mahalo

Jika dalam perjalanan liburanmu dan saat itu kamu sedang ditolong oleh seseorang, maka kamu harus mengucapkan mahalo (Dalam pengucapannya : mah-hah-loh).

Kata ini artinya adalah terima kasih. Kamu juga bisa menambahkan nui (Dalam pengucapannya : noo-ee) jika kamu sangat ingin berterima kasih kepada orang yang menolongmu.

3. Wahine dan Kāne

Wahine (Dalam pengucapannya : vah-hee-neh) yang artinya adalah kamar mandi wanita.

Berbeda untuk kamar mandi pria kamu harus megucapkan Kāne (Dalam pengucapannya : kah-neh). Tetapi, kamu bisa saja mengucapkan kedua kata itu jika ingin pergi ke kamar mandi.

4. ‘A‘ole Pilikia

Saat seseorang mengucapkan terima kasih kepadamu karena suatu hal, jangan lupa kamu menjawabnya dengan mengucapkan kata ‘A‘ole pilikia (Dalam pengucapannya : ah-oh-leh pee-lee-kee-yah).

Yang artinya adalah sama – sama atau terima kasih kembali.

5. E Kala Mai

Tidak disengaja saat kamu sedang berjalan dan menabrak seseorang di jalan atau tidak sengaja menumpahkan minuman ke seseorang.

Jika hal itu terjadi kamu harus mengucapkan E kala mai (Dalam pengucapannya : eh kah-lah mah-yee). Yang artinya meminta maaf.

Itulah ke – 5 kata yang bisa kamu pelajari saat ingin berlibur ke .

Pastinya kelima kata diatas pasti akan sering kamu dengarkan dan ucapkan saat di sana nanti. Semoga bermanfaat ya ! Selamat berlibur !

Baca Juga

Exit mobile version