Ingin Cepat Glowing? Wanita Wajib Baca! Tahap Basic Skincare

Ingin Cepat Glowing? Wanita Wajib Baca! Tahap Basic Skincare 1

Dunia kecantikan kini telah berlomba-lomba mengeluarkan berbagai poduk kecantikan. Mulai dari brand lokal maupun internasional. sejalan dengan perkembangan zaman, merawat wajah juga memiliki teknologi yang tidak kalah canggih. Memakai produk perawatan wajah atau skincare tidak bisa sembarangan. Tidak semua kandungan skincare bisa digunakan secara bersamaan. Berikut merupakan penjelasan apa saja sih yang termasuk dalam Basic Skincare?

Cleanser (Sabun wajah)

step pertama memakai cleanser
step pertama memakai cleanser

Dalam tahap pertama basic skincare yakni memakai sabun pembersih wajah atau cleanser. Sabun wajah menjadi tahap pertama dari basic skincare untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah. Panasnya udara luar, polusi, debu, dan lain sebagainya yang menempel di wajah akan membawa dampak buruk terhadap wajah. Salah satunya adalah wajah menjadi lebih kusam bahkan dapat timbul jerawat.

Sabun wajah yang digunakanpun tidak sembarangan. Banyaknya berbagai merk dari sabun wajah kerap membuat para wanita kebingungan untuk memilihnya. Sabun wajah atau cleanser dapat disesuaikan dengan kondisi kulit wajah. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam produk cleanser juga harus diperhatikan. Apakah dari kandungan tersebut akan menjadi dampak baik terhadap kulit wajah ataupun sebaliknya.

Toner

step kedua memakai toner
step kedua memakai toner

Langkah kedua dalam memakai basic skincare yakni memakai toner. Seperti halnya sabun wajah, toner juga memiliki berbagai macam. Hal itu dapat disesuaikan dengan tipe atau jenis kulit masing-masing orang. Dengan memakai toner maka wajah akan tampak lebih segar kembali setelah seharian melakukan aktivitas diluar maupun di dalam ruangan.

Selain itu, memakai toner juga mampu untuk menyeimbangan Ph kulit. Sehingga kulit akan tetap tampak lebih sehat. Tidak kalah penting toner juga dapat mencerahkan kulit wajah. Sangat banyak kan manfaat dari memakai toner..

Moisturizer (Pelembab)

step ketiga memakai moisturizer
step ketiga memakai moisturizer

Setelah memakai cleanser dan toner, step selanjutnya dalam basic skincare adalah dengan memakai moisturizer atau pelembab wajah. Pelembab wajah juga memiliki banyak kandungan dan tentunya setiap produk berbeda-beda. Fungsi dari pemakaian pelembab wajah atau moisturizer adalah untuk melembabkan kulit wajah.

Kulit wajah yang lembab bisa menyembuhkan jerawat yang muncul di kulit wajah. Hal tersebut telah dibuktikan oleh beberapa Beauty Influencer. Ketika wajah sedang mengalami jerawat yang meradang dan dapat dikatakan cukup parah. Maka, fokus utama dalam tahap perawatan wajah adalah melembabkan wajah. Dengan hal itu maka tahap ketiga memakai moisturizer atau pelembab wajah cukup memiliki peran peting.

Sunscreen (Tabir Surya)

step keempat memakai sunscreen
step keempat memakai sunscreen

Langkah terakhir dalam tahap skincare yakni memakai sunscreen. Sunscreen atau tabir surya berperan penting dalam kulit wajah. Sunscreen menjadi produk protection untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV A dan UV B bahkan polusi. Pemakaian sunscreen merupakan hal yang wajib ketika tidak ingin menyesal kelak. Akibat yang ditimbulkan dari tidak memakai sunscreen ketika berada di luar ruangan adalah akan timbul sejumlah efek atau bercak hitam di kulit wajah ketika beranjak tua. selain itu pemakaian sunscreen secara rutin juga mampu untuk menghilangkan noda bekas jerawat yang kehitaman. 

Itu adalah tahapan basic skincare yang wajib digunakan ketika ingin memiliki wajah yang tampak glowing dan sehat. Tahapan yang wajib dan tidak boleh dilupakan adalah memakai pembersih wajah atau cleanser dan pemakaian sunscreen ketika beraktivitas di luar ruangan yang terkena matahari langsung. Pemakaian basic skincare mampu melindungi wajah dari timbulnya jerawat dan kulit kusam. Tunggu apa lagi, yuk pilih produk untuk basic skincaremu. Sampai jumpa diartikel selanjutnya…

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Renjana Gemintang