Ingin Melawan Pembully? Nih, 4 Cara Asyik Lawan Bullying

Ingin Melawan Pembully? Nih, 4 Cara Asyik Lawan Bullying 1

Orang yang ngebully itu sucks banget! Ngehek banget lah orang-orang kayak gitu. Nggak ada benernya sedikit pun di mata Ogut. Nggak tahu kalau di mata kalian ya, tapi menurut Ogut, pembully itu sama kayak kriminal tapi dalam skala yang kecil. Tapi, kalau dibiarin, bisa gede juga itu. Bahkan pada beberapa kasus bisa bikin kematian korbannya. Ogut adalah salah satu orang yang akan sangat melawan bullying. Nah, buat siapapun yang suka kena bullying, nih, ogut kasih cara asyik buat ngelawan para pembully itu.

Berani Aja!

Taku sama pembully? Jangan sob! Jangan takut sama sekali. Kalian harus berani seberani-beraninya. Kenapa? Karena yang diinginkan sama para pembully itu adalah ketakutan kalian. Semakin kalian takut, semakin mereka akan terus ngebully kalian. Tapi, kalau kamu berani, nggak takut lagi, mereka nggak akan bully kalian. Apalagi kalau kalian berani gertak mereka balik. Para pembully itu akan berhenti ngebully kalian. Kalau gagal, ada tips kedua.

Ajar Baku Hantam

Maksudnya disini bela diri. Nggak perlu ngajak mereka baku hantam. Kalian cukup belajar bela diri aja. Entah itu karate, kung fu, taekwondo atau apapun. Tapi kalian belajarnya memang untuk olah raga aja. Bukan untuk ngelawan si bully itu. Kalau si bully itu kalian lawan pakai kekerasan, yang ada mereka bisa jadi malah cuma takut. Dan kalian tahu, orang yang takut itu akan lebih serem ketika mereka jadi berani. Jadi, belajar baku hantam atau bela diri ini untuk melindungi diri aja dalam kondisi tertentu. Bukan buat nantang mereka. Kuncinya, masih kembali ke poin pertama, berani.

Percaya Diri Donk!

Ini juga merupakan sebuah kunci untuk melawan para pembully dengan cara yang asyik. Kalian harus percaya sama diri kalian sendiri. Jangan merasa jadi orang yang nggak punya potensi apapun. Katakanlah kalian kelihatan cupu dan itu yang jadi bahan para pembully. Tapi kalian pinter. Jadi, percaya diri aja. Kenapa emangnya kalau kelihatan cupu. Yang penting nggak merugikan orang lain. Jadi, pahami potensi diri kalian dan percaya diri!

Cuek Aja

Pembully akan berhenti kalau yang ia bully nggak ngerespon. Tapi, kalau udah tindakannya termasuk fisik, ajak baku hantam aja. Kan udah punya modal belajar bela diri. Kembali lagi ke poin pertama, jangan takut! Kenapa cuek ini bisa jadi cara asyik? Pembully nggak akan menemukan kesenangan dari objek yang cuek aja. Mereka lambat laun akan menjauh. Jadi, cuek bebek aje bos. Tapi kalau mereka nyenggol, sikat aja!

Pembully itu harus dikasih pelajaran. Tapi kita kasih pelajaran yang asyik dan mendidik. Syukur-syukur bisa bikin mereka tobat jadi pembully. Buat para pembully, kenapa sih ngebully? Apa enaknya ngelihat orang lain sengsara?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.