Ingin Memiliki Kamar Yang Estetik? Coba Lakukan 5 Tips Berikut Ini

Ingin Memiliki Kamar Yang Estetik? Coba Lakukan 5 Tips Berikut Ini 1

Memiliki kamar yang rapi dan indah dipandang mata sepertinya menjadi impian bagi banyak orang. Di era saperti sekarang ini, selain nyaman biasanya seseorang ingin sekali dapat menikmati kamar yang juga dapat memanjakan mata apalagi indah untuk diposting di sosial media. 

Ilustrasi kamar yang indah dan nyaman dengan konsep estetik. (Pixabay.com)
Ilustrasi kamar yang indah dan nyaman dengan konsep estetik. (Pixabay.com)

Tidak hanya itu, Di masa pandemi banyaknya pekerjaan yang dilakukan di dalam kamar juga menjadi landasan seseorang untuk membuat suasana kamar lebih nyaman dan indah dipandang.

Meskipun memiliki keinginan yang kuat, namun tidak sedikit orang yang justru merasa bingung harus memulai merubah kamarnya darimana. Untuk anda yang mungkin juga sedang bingung, berikut mimin beri sedikit tips yang dapat membuat suasana kamar kamu menjadi indah dan tampak estetik untuk di posting di sosial media.

Menata kamar menjadi lebih rapi

Ilustrasi kamar berantakan. (Pixabay.com)
Ilustrasi kamar berantakan. (Pixabay.com)

Hal termudah yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan kesan kamar yang estetik adalah dengan menata ulang ruang kamar. Mau dikonsep sebagaimanapun jika kamar masih berserakan tidak akan banyak mengubah kondisi kamar. Hal ini terlihat sederhana, namun sebaik apapun hiasan di dalam kamar anda, jika penataan kamar kurang maka akan mengurangi kesan keindahan. Dengan menata ulang kamar anda juga dapat mempertimbangkan apa yang cocok untuk dirubah dari kamar anda.

Tambahkan aroma favorit

Ilustrasi pengharum ruangan. (Pixabay.com)
Ilustrasi pengharum ruangan. (Pixabay.com)

Mencium aroma tidak sedap, tentu saja akan membuat seseorang tidak merasa nyaman. Oleh karena itu, hal kedua yang dapat dilakukan untuk membuat kamar menjadi semakin nyaman adalah dengan menambahkan sebuah aroma atau wewangian kesukaan anda. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan lilin aroma, dupa, atau sejenisnya. Untuk menambahkan kesan indah dan estetik anda dapat menggunakan tempat dupa atau toples lilin yang berbentuk indah.

Mengganti tampilan dinding kamar

Ilustrasi tampilan dinding kamar yang telah dihias. (Pixabay.com)
Ilustrasi tampilan dinding kamar yang telah dihias. (Pixabay.com)

Dalam sebuah kamar, dinding merupakan satu objek yang paling banyak menarik perhatian mata karena menjadi ikon utama kamar tersebut. Untuk membuat dinding terlihat lebih rapi dan indah anda dapat mewarnai ulang dinding atau menambahkan stiker dinding bermotif agar tampak lebih tertata.

Menambahkan rak minimalis

Ilustrasi rak untuk menambah kesan estetik pada kamar. (Pixabay.com)
Ilustrasi rak untuk menambah kesan estetik pada kamar. (Pixabay.com)

Kembali ke poin pertama, menata ulang barang yang berserakan di kamar dapat dilakukan dengan menambahkan rak untuk meletakan barang-barang tersebut. Selain sebagai tempat meletakkan barang, rak yang tertata rapi dan sesuai dengan konsep kamar akan membuat kamar menjadi semakin indah untuk dipandang. Anda juga dapat menambahkan beberapa benda hias lain seperti tanaman, lampu, buku, dan lain-lain.

Menambahkan hiasan dinding

Ilustrasi hiasan dinding untuk menambah kesan estetik pada kamar. (Pixabay.com)
Ilustrasi hiasan dinding untuk menambah kesan estetik pada kamar. (Pixabay.com)

Unsur terkuat lain yang dapat mempengaruhi nilai estetika kamar anda adalah adanya hiasan dinding yang diletakkan di dalam kamar. Selain mewarnai ulang ataupun melapisinya dengan stiker dinding, menambahkan hiasan juga akan memberikan nilai keindahan lebih pada suasana kamar. Hiasan ini dapat berupa apa saja yang menurut anda indah untuk dipandang mata seperti lukisan, poster, cermin dan lainnya.

Beberapa tips diatas dapat anda lakukan tanpa harus membeli benda-benda dengan harga yang mahal. Anda dapat memanfaatkan berbagai benda yang sudah tersedia di rumah anda, kemudian mengkreasikannya sesuai keinginan. Dengan kamar indah dan nyaman yang anda miliki akan membuat anda semakin nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di dalam kamar.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Funcrev