Ini Cara Barcelona Kembalikan Kejayaannya

Ini Cara Barcelona Kembalikan Kejayaannya 1

Sepeninggal Pep Guardiola dan beberapa pemain seperti Xavi, Iniesta, Puyol dan yang terakhir yaitu Lionel Messi, Barcelona seperti kehilangan jatidirinya dan mendadak jadi lupa bagaimana cara bermain bola yang biasa mereka lakukan.

Ini Cara Barcelona Kembalikan Kejayaannya 3

Pep Guardiola adalah salah satu pelatih yang paling sukses menangani Barcelona. Selama empat tahun bersama Barcelona, Pep berhasil memberikan beberapa tophy kejuaraanya seperti di musim 2008-2009 Barcelona berhasil membawa pulang tiga trophy sekaligus yakni, La Liga, Copa Del Rey, dan Liga Champions. Dengan treble winers tersebut Barcelona menjadi tim pertama spanyol yang bisa mendapatkan tiga trophy sekaligus dalam satu musim.

pada musim 2009-2010, Pep berhasil memberikan tambahan trophy di lemari Barcelona yaitu, Piala Super Spanyol, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antar Klub. Di Musim 2011-2012, Pep kembali memberikan tambahan trophy kepada Barcelona yaitu Piala Super Spanyol Dan Piala Super Eropa.

Bersama dengan Messi, Xavi dan Iniesta, Pep Guardiola total berhasil memberikan trophy kepada Barcelona yaitu 2 trophy Liga Champions, 3 trophy La Liga, 1 Copa Del Rey, 3 Piala Super Spanyol, 2 Piala Super Eropa, 2 Piala Dunia Antar Klub.

Prestasi yang sangat luar biasa yang pernah di torehkan Pep Guardiola, Messi dan kawan-kawan. Prestasi tersebut membuat Barcelona mempunyai julukan tim yang bukan berasal dari planet bumi. Tim-tim lain saat ini belum ada yang bisa menyaingi prestasi yang pernah di torehkan Barcelona.

tapi hal yang prestisius tersebut sudah tidak ada lagi di Barcelona. Barcelona saat ini bersama pelatih Ronald Koeman menjadi Barcelona yang sangat berbeda sekali pada saat Pep Guardiola menjadi pelatihnya. Barcelona saat ini bukan lagi Barcelona yang memainkan permainan dengan cantik dan indah. Saat ini bahkan Barcelona seperti Barcelona dimana pemainnya mungkin sudah lupa bagaimana cara bermain bola yang baik dan benar.

Mungkinkah Barcelona bisa mengembalikan jatidirinya seperti 4 tahun silam. Mungkinkah Barceloan bisa kembali memainkan sepakbola indah dan cantik dan cerdik?, Mungkinkah Barcelona kembali berjaya tanpa pemain seperti Xavi, Inesta dan tentunya pemain utama Messi ?.

Barcelona bisa kembali dan mengembalikan jatidirinya sebagai tim yang ditakuti oleh lawan. Mereka bisa melakukan itu asalkan ada beberapa langkah yang harus mereka lalukan.

  • Mereka harus menganti pelatih utamanya sekarang dengan pelatih yang memiliki karakteristik strategi seperti Pep Guardiola yang mengandalkan kemampuan tiki takanya.
  • Pelatih pengganti harus sudah mengetahui karakteristik dari Barcelona itu sendiri untuk bisa adaptasi secara cepat.
  • Utamakan pemain dari akademi sendiri, hal itu akan lebih baik dan lebih cepat untuk bisa adaptasi.
  • Jangan sering beli pemain yang mungkin sudah tidak produktif lagi atau sudah tua.
  • Hindari membeli pemain yang berlabel bintang, karena belum tentu pemain berlabel bintang bisa nyetel dengan permainan Barcelona.
  • Kembali dan kembang permainan tiki taka khas Barcelona.
  • pertahankan pemain yang memiliki tipe permainan yang mungkin bisa cepat adapatasi dengan strategi tiki taka.
  • Cari sosok pemain yang bertipe seperti Iniesta dan Xavi Hernandez.

Dengan langkah tersbut kemungkinan Barcelona bisa mengembalikan kejayaannya dalam beberapa tahun kedepan dan kembali menjadi tim yang ditakuti oleh semua tim. Dan tentunya julukan mereka kembali yaitu tim yang bukan berasal dari planet bumi.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Jelly Drink