Ini Cara Memilih Game yang Tepat Untuk Anak Lelaki!

Ini Cara Memilih Game yang Tepat Untuk Anak Lelaki!

Memilihkan sebuah atau untuk anak lelaki itu terkadang jadi hal yang sulit dan agak tricky. Di satu sisi kita tentu tak ingin anak kita begitu kecanduan pada atau mempelajari hal-hal buruk dari . Kita ingin mereka tumbuh dengan baik dan tetap bisa bahagia dengan . Nah, gimana sih cara memilihkan atau untuk anak lelaki terutama. Nih, ogut kasih caranya!

Ini mindsetnya dibuka lebar dulu ya, jangan berpikir itu yang di PS atau Xbox atau online doank. Ini . Okay?

Jangan yang Mengajarkan Kekerasan

Hal pertama yang harus kalian lakuin pas mau milih atau apa yang terbaik untuk anak lelaki anda adalah dengan memilih yang tidak mengajarkan kekerasan. Sebisa mungkin jangan tuh kasih smack down, Tekken, Mortal Kombat, atau yang berbau kekerasan. Sama sekali jangan. Pertama itu memang bukan untuk anak seusia mereka, yang di bawah 15 tahun, berikutnya ya karena itu mengajarkan kekerasan. Pilihlah yang netral seenggaknya. Bisa kartun, balapan, atau tradisional. Entah itu gobak sodor, atau apapun.

Baca juga  BEST BUILD Diluc Genshin Impact

Pilih Game yang Mengedukasi

Nah, ini salah satu pilihan game yang bisa kalian pilih. Game yang mengedukasi ini banyak sekali. Sebenarnya bisa dibilang semua game mengedukasi tapi dengan cara mereka masing-masing. Nah, cara game mengedukasi ini yang terkadang oleh seorang anak bisa disalah artikan. Jadi, pilihkan game edukatif yang sesuai dengan usia mereka. Ada banyak. Ada game petualangan kartun, scrabble, dan lain sebagainya.

Baca juga  Menghasilkan Uang Hanya Dengan Bermain Game, Melalui Streaming Game

Sesuaikan Dengan Perkembangan Usia Mereka

Ini juga sangat penting. Kalau anak kalian masih balita, ya jangan dikasih game untuk orang dewasa atau anak berumur 10 tahun ke atas. Mereka belum nyampek pikirannya dan bisa jadi salah tangkap. Pilih game yang sesuai dengan usia mereka. Misalnya, untuk anak usia 1 tahun, game dengan visual warna warni bisa jadi menarik untuk merangsang penglihatan mereka. Atau untuk anak usia 3 tahun kalian bisa yang banyak mengajak anak buat bergerak karena motorik mereka sedang berkembang.

Baca juga  5 Game Android Yang Cocok Untuk Konten Youtube Yang Wajib Dicoba

Jangan yang Bikin Kecanduan

Ini adalah hal yang sangat penting ketika . Pastikan anak kalian tidak kecanduan dengan game yang kalian pilih. Memang tidak dipungkiri game sangat rentan bikin kecanduan. Tapi, ada kok beberapa cara atau game yang nggak bikin kecanduan. Biasanya cara paling mudah untuk tidak membuat mereka kecanduan pada satu game adalah berikan yang beragam dan kegiatan yang beragam. Batasi mereka game tertentu. Jadi mereka punya banyak pilihan kegiatan selain game.

Itu tadi beberapa tips untuk memilihkan game yang tepat untuk anak lelaki. Jangan sampek salah pilih lho! Bisa berabe nanti.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.