Ini Dia 4 Milyuner yang Nggak Lulus SMA

Ini Dia 4 Milyuner yang Nggak Lulus SMA 1

Pendidikan memang jadi salah satu hal yang paling penting untuk menghadapi segala macam persaingan di dunia bisnis atau dunia apapun. Meski begitu, ada banyak orang yang tidak beruntung dan bisa sekolah sampai sarjana. Beberapa dari mereka kemudian merasa bahwa pendidikan yang rendah tidak akan membuat mereka sukses.

Di satu sisi itu benar, tapi di sisi lain juga tidak benar. Kenapa? Karena ada banyak milyuner, orang sukses, yang bahkan nggak lulus SMA. Siapa aja? Ini orangnya!

 

Richard Branson

Ini Dia 4 Milyuner yang Nggak Lulus SMA 3

Pertama adalah Richard Branson. Ia adalah pemilik label musik Virgin Records. Ia terpaksa harus keluar dari sekolah karena persoalan disleksia. Tapi, meski akhirnya terpaksa untuk keluar sekolah, ia tetap berjuang dan membuat bisnis majalah yang kemudian berubah menjadi label musik bernama virgin Records. Sekarang kekayaannya sekitar 3.9 Miliar USD.

Francois Pinault

Ini Dia 4 Milyuner yang Nggak Lulus SMA 4

Francois Pinault ini adalah seorang pendiri perusahaan barang mewah bernama Kering. Di usia 11 tahun ia harus berhenti bersekolah dan bekerja di pabrik kayu yang dimiliki ayahnya. Ketika itu ia sering diejek oleh teman-temannya karena miskin. Tapi ia tetap bersemangat dan berjuang sampai akhirnya sukses dan memiliki nilai kekayaan sebesar 33,2 Miliar USD.

Amancio Ortega

Ini Dia 4 Milyuner yang Nggak Lulus SMA 5

Amancio Ortega adalah Bos Zara. Brand mahal dan terkenal di dunia. Ortega bahkan tidak mengecap bangku SMA sama sekali karena sudah tidak sekolah dari usia 14 tahun. Saat itu Ortega memilih untuk bekerja sebagai penjaga toko. Karena ia bekerja keras dan gigih, ia akhirnya mendirikan Zara. Dia sekarang menjadi pria terkaya di Eropa dengan kekayaan mencapai 70,4 Miliar USD.

Jay-Z

Ini Dia 4 Milyuner yang Nggak Lulus SMA 6

Siapa yang tak kenal musisi yang satu ini. Ia adalah artis hip-hop pertama di dunia yang mendapatkan gelar miliuner. Jay-Z tidak pernah lulus SMA. Tapi ia tetap mengajak banyak orang untuk bersekolah karena memang sekolah itu penting. Nah, Jay-Z ini kaya selain karena musiknya yang jenius, ia juga memiliki banyak saham di beberapa brand ternama.

Cuma lulusan SMA? Atau bahkan nggak lulus SMA? Tenang, tetep bisa sukses. Tentunya dengan syarat kalian orang yang gigih dan mau berjuang. Buktinya sudah ada tuh! 4 orang yang jadi milyuner padahal mereka nggak lulus SMA. Jadi, jangan kecil hati karena tidak punya pendidikan tinggi ya. Tapi, jangan jadi alasan buat nggak sekolah juga. Tetep sekolah setinggi-tingginya, dan berjuang sekeras-kerasnya!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.