Ini Dia 5 Raja Assist Liga Premier dalam 5 Tahun Terakhir

Ini Dia 5 Raja Assist Liga Premier dalam 5 Tahun Terakhir

Para pencetak gol selalu mendapatkan pujian tetapi tidak memikirkan yang mengaturnya, yaitu sang pemberi  alias pengumpan. Berikut adalah 5 dengan  terbanyak dalam lima tahun terakhir.

1. Cesc Fabregas – 41

description

Cesc Fabregas berada di urutan kedua dalam tabel sepanjang masa dengan 111 untuk namanya dengan 41 yang masuk dalam klub The Blues, Chelsea.

asal Spanyol itu kembali ke pada tahun 2014 setelah 3 musim bergabung dengan dan dia mengambil tempatnya kembali setelah dia pergi sebelumnya. Di musim pertamanya bersama The Blues, Fabregas berperan dalam terciptanya 18 gol untuk membantu Chelsea meraih gelar liga. Dia membantu 7 gol lebih banyak dari klub pesaing terdekat.

Musim berikutnya, ia menciptakan 12 lebih banyak meskipun performa Chelsea sungguh buruk. Namun, ia hanya menambah 11 untuk namanya dalam dua setengah musim berikutnya dan tidak mungkin menambah penghitungan itu karena ia hampir meninggalkan Chelsea dan .

2. Kevin De Bruyne – 44

description

Kevin De Bruyne telah bermain untuk 2 klub dalam 5 tahun terakhir. Namun, ia hanya membantu terciptanya satu gol di Chelsea sebelum pindah ke Bundesliga selama satu setengah musim.

Baca juga  Memperkenalkan Jersey Ketiga Timnas Indonesia

asal Belgia itu kembali ke Inggris pada tahun 2015 bersama Manchester City dan membantu terciptanya 9 gol pada musim pertamanya di klub meskipun kehilangan sejumlah besar pertandingan karena cedera. Pada musim 2016/17 dan 2017/18, De Bruyne menduduki puncak tabel musim dengan masing-masing 18 dan 16 assist.

Musim lalu, penghargaan Playmaker diperkenalkan untuk diberikan kepada dengan assist terbanyak di akhir musim dan De Bruyne mendapat penghargaan perdana itu.

Dia telah melaju ke urutan 51 dalam tabel assist sepanjang masa hanya dalam 151 pertandingan dan masih bisa bertambah.

3. David Silva – 46 Assist

description

David Silva sering disebut sebagai salah satu yang paling diremehkan di meskipun melakukan penampilan yang konsisten setiap minggunya. asal Spanyol itu telah bermain di banyak posisi untuk Manchester City serta telah berkontribusi secara efektif dengan gol dan assist.

David Silva telah menciptakan 53 gol dan 77 assist untuk namanya di hanya dalam 264 pertandingan. Dia saat ini memiliki jumlah assist terbanyak kesembilan dalam sejarah liga dan bisa naik ke urutan ketujuh dengan menyalip James Milner serta David Beckham dengan 4 assist lagi.

Baca juga  Mengenal Joan Gamper, Pendiri Barcelona

Dalam 5 tahun terakhir, Silva telah membantu terciptanya 46 gol di liga sendirian untuk Manchester City. Dia tidak berada di puncak tabel assist di musim ini tetapi memiliki setidaknya 7 assist dan paling banyak 11 assist di setiap musim ini.

4. Mesut Ozil – 51 Assist

description

Mesut Ozil sering disebut sebagai raja assist tetapi dia tidak berada di atas tabel assist selama 5 tahun terakhir meskipun bergabung dengan The Gunners pada 2013. Jumlah 51 assist Ozil menempatkannya ke urutan 34 di tabelassist sepanjang masa. Sembilan assist lagi akan membawanya ke urutan 19 dalam daftar, tetapi kemungkinan dia menambah penghitungan yang ada terlihat suram saat ini.

Ozil membantu terciptanya 19 gol di musim 2015/16, hanya kurang 1 assist dari rekor Thierry Henry untuk sebagian besar assist di musim . Henry mencatat 20 assist untuk Arsenal pada 2002/03.

asal Jerman itu bisa menambah lebih banyak assist untuk penghitungannya saat ini tetapi berdasarkan perkembangan terakhir, sepertinya waktunya di bersama Arsenal bisa berakhir pada Januari 2019.

Baca juga  RED CAFE, Restorannya Manchester United

5. Christian Eriksen – 55 Assist

description

Sorotan di Spurs sering tertuju pada Harry Kane dan inilah mengapa sangat sedikit orang yang memperhatikan Christian Eriksen terus naik ke tabel assist Liga Premier.

Sejak melakukan debutnya untuk Spurs pada 2013, tidak ada di Liga Premier yang telah membantu terciptanya lebih banyak gol daripada Denmark yang produktif ini. Di musim debutnya, ia memiliki 8 assist untuk tim Spurs. Pada 2015/16, dia membantu terciptanya 13 gol dan hanya Mesut Ozil yang membantu lebih banyak gol daripada dia di musim itu.

Pada 2016/17 dan 2017/18, dia menambahkan 15 dan 10 assist lebih banyak untuk namanya, tetapi dia tidak pernah memuncaki tabel assist musim meskipun kinerjanya konsisten. Musim ini, ia memiliki 7 assist untuk namanya.

Eriksen membantu terciptanya 44 gol dan 55 assist untuk namanya di 187 pertandingan Liga Premier yang merupakan rekor luar biasa bagi seorang gelandang. Dia berada di urutan ke-24 dalam tabel assist Liga Premier sepanjang masa dan sudah memiliki lebih banyak assist daripada Paul Scholes.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rado