Ini Dia Fakta Mengenai IMS Atau Gejala PMS Yang Dialami Pria

Ini Dia Fakta Mengenai IMS Atau Gejala PMS Yang Dialami Pria

Pernahkah kamu atau kamu merasa berubah pada waktu tertentu dalam sebulan ? atau bisa dibilang pria juga memiliki gejala ?

Dibalik itu semua adalah pria memiliki masa atau periode rahasia dimana jarang diketahui orang disebut IMS () yang gejala – gejalanya mirip dengan PMS membuat suasana hati sering berubah – ubah atau murung.

Ini Dia Fakta Mengenai IMS Atau Gejala PMS Yang Dialami Pria

IMS ini diciptakan oleh Psikoterapis Jed Diamond yang mengatakan bahwa seringnya dan mengapa pria menjadi fluktasi pada hormon.

Seperti dilansir dari timesofindia, bahwa IMS didefinisikan sebagai keadaan hipersensitivitas, frustasi, kecemasan dan kemarahan yang terjadi pada pria. Hal ini dikaitkan dengan perubahan biokimiawi, flukuasi hormon, dan hilangnya kepercayaan atau identitas pada pria.

Baca juga  3 Hal yang harus Dilakukan Ibu agar Tidak Stress Selama Pandemi

Menurut National Center for Biotechonology Information (NCBI), bahwa sindorm pria yang mudah atau hatinya berubah – ubah (IMS) merupakan penarikan testosteron pada pria dewasa yang keadaan menjadi , mudah marah, lesu dan depresi.

Lalu apa penyebab pria yang murung dan mudah marah pada masa atau periode tertentu ? penyebabnya sebernya bisa berbagai macam faktor, namun yang paling adalah adanya fluktuasi kadar testosteron yang menjadi naik mengakibatkan stressnya pria menjadi lebih parah. Contohnya saja seperti sedang diet, perubahan sekecil apapun hasilnya dapat membuat pria IMS ini menjadi benar – benar marah.

Baca juga  Stress? Sering nangis? Hal-hal yang akan membantu kalian Untuk bisa bertahan hidup

Dibalik itu semua sayangnya perubahan pada suasana hati pria kerap kali tidak dihubungkan dengan hormon, dan itu bisa saja mudah disalahpahami. Karena itu jika kamu memiliki teman yang sedang mengalami IMS coba hal yang pertama lakukan adalah mengajak dia mengenai perasaannya. Setelah itu cobalah mencari penyebab kekhawatiran dan kemurungan pada dirinya.

Baca juga  5 Cara Tubuh Memberikan Tanda Bahaya Disaat Kamu Merasa Tidak Bahagia

Namun jika itu semua sudah kamu lakukan dan tidak mendapat jawaban atau berada diluar kendali kamu sebaiknya kamu sarankan dia untuk mencari dari pihak . Terkadang perlukan juga seperti – oabtan untuk mengontrol hormonnya sehingga dia tidak mudah stres. Dan sarankan dia istirahat yang cukup agar suasana hatinya bisa menjadi lebih tenang dan membaik.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng