Ini Pertanyaan yang Bisa Membantu Menentukan Visi Bisnismu

Ini Pertanyaan yang Bisa Membantu Menentukan Visi Bisnismu

Visi adalah hal yang oleh sebagian orang dianggap sepele. Katanya itu akan bisa ditemukan dengan mudah dan biasanya muncul karena insting atau semacamnya. Padahal, visi itu harus dipikirkan dengan baik dan matang. Visi adalah yang menentukan akan bagaimana caramu menjalankan , kemana tujuan dari bisnismu itu sendiri, dan hal-hal yang membuat jadi lebih jelas mau dibawa kemana.

Menemukan visi kadang jadi hal yang sulit kalau tak tahu bagaimana caranya. Nih, ogut kasih tahu gimana caranya menemukan visi bisnismu dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.

Baca juga  Mari Menyelami Manusia Korporat

Apa Nilai Terpenting Dalam ?

Jawaban dari pertanyaan ini bisa lebih dari satu. itu terkadang menggambarkan diri pemiliknya. Jadi terkadang ada pebisnis yang menerapkan nilai yang khas pada diri mereka ke yang mereka jalankan. Nah, kalian bisa mulai menggali diri kalian sendiri, untuk kemudian menentukan nilai terpenting dalam yang sedang kalian jalankan. Misalnya, kalian adalah orang yang efisien. Maka nilai itu bisa kalian masukkan dalam yang kalian jalankan. Atau misalnya kalian adalah orang yang tepat waktu. Nilai itu juga bisa kalian masukkan dalam kalian. Nah, nilai-nilai itu akan membantumu menentukan misi yang tepat untuk mencapai visi bisnismu.

Baca juga  Mau Tahu Udah Siap Bisnis Atau Belum? Kenali 4 Tanda Ini!

Apa Fokus Bisnismu?

Ini pertanyaan yang wajib dijawab bahkan mungkin sebelum memulai sebuah bisnis. Kamu harus punya fokus utama ketika menjalankan sebuah bisnis. Sehingga kalian bisa menjalankan bisnis dengan baik dan mengerahkan semua kemampuan yang kalian punya untuk memaksimalkan bisnis kalian tersebut. Fokus ini seperti goal. Jadi apa fokus bisnismu?

10 Tahun Lagi Dimana Bisnismu Berada?

Ini pertanyaan yang penting. Kalau kamu nggak punya pandangan kemana bisnismu akan berada di 10 tahun lagi, maka lebih baik berhenti. Karena bisa jadi bisnismu itu akan berumur pendek karena tidak ada target dan visi yang panjang. Pastikan kamu selalu memiliki visi yang panjang. Siapa sih yang nggak pengen bisnisnya bisa bertahan selamanya?

Baca juga  Penyelesaian Sengketa Bisnis Internasional Melalui Arbitrase Internasional, Penyelesaian Sengketa Yang Cepat dan Efektif

Itu 3 pertanyaan penting yang harus kamu jawab ketika mau menentukan visi bisnismu. Jadi, selain punya dasar yang kuat, kamu tahu bahwa bisnismu akan berusia panjang. Itu wajib. Mau bisnis cuma sehari dua hari doank. Enggak kan?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.