Ini Sehatnya Sinar Matahari Pagi, Lakuin Tiap Hari

Ini Sehatnya Sinar Matahari Pagi, Lakuin Tiap Hari

Sekarang ini, di tengah Corona, orang-orang sedang menggencarkan pagi hari. Padahal sebenarnya anjuran untuk pagi-pagi itu udah dari jaman jebot, entah kapan itu. Tapi sekarang hype lagi karena orang lagi pada di rumah dan nggak ada kerjaan. Jadi mereka menyarankan buat ngisi waktu dan menyehatkan badan dengan . Tapi apa sih sebenarnya manfaat dari di pagi hari itu? Pada tahu nggak? Jangan-jangan lau pade pada takut item lagi? Tenang, item mungkin, tapi sehat pasti. Nih manfaatnya!

Vitamin D yang Berlimpah

Ini udah terbukti secara medis dan sepertinya ketika elu sekolah juga udah dikasih tahu kan aman guru-guru lu kalau itu vitamin D nya banyak banget. Jadi prosesnya itu pas sinar ultraviolet dari matahari disaring kulit, kolesterol yang tersimpan di kulit jadi vitamin D. Cahaya itu sumbernya vitamin D. Dengan 5 menit aja, kalian bisa mendapatkan 400 vitamin D. Banyak kan?

Vitamin D ini banyak banget manfaatnya. Vitamin D itu bisa memperkuat tulang, mencegah diabetes, mengurangi resiko tekanan darah tinggi, dan bisa menambah suplemen vitamin D dalam proses dietmu. Sehat banget kan?

Mengatasi Depresi

Selain mengandung vitamin D dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, cahaya ini juga bisa mengatasi depresi lho! Dalam sebuah penelitian yang dilakukan tahun 2001 oleh University of Milan di Italia, bisa mengurangi lama rawat inap para penderita depresi bipolar. Jadi sinar matahari selain memberikan asupan vitamin D yang banyak, juga bisa mengatasi depresi. Kurang apalagi coba manfaatnya?

Mencegah Penyakit kanker

Memang, terlalu lama di matahari bisa bikin kanker kulit, tapi kalau kalian dengan porsi yang pas, kalian malah akan terhindar dari berbagai jenis kanker. Mulai dari kanker usus besar, kanker prostat, kanker ovarium, kanker pankreas, hingga limfoma Hodgkin.

Membantu Mengobati Penyakit Kulit

Berdasarkan keterangan WHO, sinar sangat bisa mengobati beberapa jenis penyakit kulit atau kondisi kulit tertentu. Penyakit atau kondisi kulit yang bisa diatasi misalnya psoriasis, eksim, penyakit kuning, hingga jerawatan pun bisa disembuhkan dengan yang cukup di .

Itu tadi beberapa manfaat sinar . Nah, bukan hanya karena corona, tapi kalau bisa tiap hari, sempatkan untuk setidaknya 10-15 menit saja agar tubuh jadi lebih segar dan bugar.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.