Ini ternyata alasan cowo ghosting saat PDKT melalui Chat

Ini ternyata alasan cowo ghosting saat PDKT melalui Chat

Belakangan kasus ghosting meng-ghosting menjadi permasalahan baru di kalangan kaula muda yang banyak mengandalkan media chat dalam melakukan PDKT. lagi asik berbalas pesan tiba-tiba aja Chat kamu gak kunjung dibalas, si dia jadi cuek dan hubungan kalian lenyap begitu saja tanpa kejelasan.

Aduh kalau sudah begitu kamu pasti dilema benget tuh, antara kesal dan bertanya tanya, apakah aku bikin kesalahan? sebetulnya apa sih salah aku? eits, Ternyata enggak semuanya terjadi karena salah kamu kok, Nah ada baiknya kamu juga melihat kemungkinan lain, kenapa tiba-tiba si dia menarik diri dari PDKT.

1. Belum siap dengan hubungan serius.

Menurut pakar psikologi Dr. vilhauer dalam New york times, pada dunia kencan online saat ini kita bisa bertemu dengan orang diluar dari lingkungan sosial, jadi ketika si dia belum siap mencapai hubungan yang mulai intens, dia merasa tidak masalah untuk meninggalkan kamu begitu saja karena kalian tidak memiliki lingkungan sosial yang mengikat.

Baca juga  Lagi Ngedeketin Gebetan? Lakuin Cara Ini Biar Nggak Kelihatan Murahan!

Toh..kemungkinannya kecil buat bertemu di kehidupan nyata, begitu pikirnya. Biasanya sih ini sering dilakukan oleh mereka yang belum memiliki ke dewasanya dalam berhubungan jadi mereka cuma ingin main-main saja.

2. Punya pilihan lain selain kamu.

Ini biasanya disebut tebar jala, bisa saja yang sedang di dekati dia bukan hanya kamu, tujuannya adalah untuk menemukan yang dapat memenuhi harapan kriterianya dalam sebuah hubungan.

Maka dari itu sangat mungkin baginya untuk melihat ada banyak pilihan diluar sana, jadi saat kamu dirasa belum memuaskan harapannya akan sebuah hubungan dengan mudah ia beralih ke yang lainnya tanpa adanya rasa bersalah.

Baca juga  Ghosting: Fenomena Romantisasi Kisah Anak Muda Berujung Sakit Hati

3. Banyak urusan di kehidupan nyata yang menurutnya lebih penting

Selain menjalani hubungan Chatting dengan kamu dia pasti punya kehidupan nyata yang butuh dijalani. Pekerjaan, hubungan dengan lingkungan sosialnya dan itu semua membuatnya menjadi sebuah kemungkinan jika pada akhirnya dia lebih tertarik dengan hubungan di dalam kehidupan nyatanya.

4. Menghindari konflik

Karena si dia ingin menghindari drama-drama atau potensi perdebatan yang dirasa akan menjadi konflik sama kamu, jadi dari pada menjelaskanya, dia akan lebih memilih untuk ghosting karena dirasa lebih mudah.

Nah…untuk kalian yang melakukan PDKT online, cara terbaik untuk menghindar dari ghosting yaitu berhati-hati dengan siapa kamu menghabiskan waktu, cari tahu lebih lanjut dari akun sosial medianya dan lihat tanda-tandanya saat awal berhubungan. Tapi jika sudah terlanjur di ghosting, jangan langsung membombardir nya untuk mencari tahu terus menerus ya.

Baca juga  Apa Itu Ghosting dan 4 Cara Menghindarinya!

Memang sudah pasti kamu sangat ingin bergegas mencari kejelasan, tapi bisa jadi dia justru menganggap kamu sebagai seorang yang buruk atau penguntit yang justru merendahkan harga dirimu, sebab jika si dia memilih untuk mengabaikan kamu, itu adalah keputusan yang sengaja mereka buat jadi sebaiknya kamu mundur dan membiarkannya.

Sulit dan kesal memang rasanya tapi begitulah dalam segala hal selalu ada nilai plus dan minusnya, melakukan perkenalan via online memang mempermudah dan memperluas jaringan perkenalan, tapi kita juga harus berhati-hati dan siap dengan konsekuensi yang ada ya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

destanita wiagsa