Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur ke Taiwan

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur ke Taiwan 11

Berlibur ke luar negeri memang merupakan mimpi semua orang terlebih lagi para penggila traveling di seluruh dunia. Kawasan asia timur seperti negara jepang dan korea merupakan destinasi para wisatawan yang paling sering dikunjungi. Hal ini dikarenakan budaya dari kedua negara tersebut yang masih sangat di lestarikan serta mulai dari kuliner, tempat berbelanja dan berbagai macam wisata menarik lainnya yang ada di sana. Tapi, selain dari kedua negara itu, ada satu destinasi yang tidak boleh kamu lewatkan. Yah, Taiwan menjadi salah satu destinasi para wisatawan baru – baru ini karena memiliki beberapa hal menarik yang tidak boleh kamu lewatkan. Apa saja ? Yuk simak berikut ini.

1. Pasar Malam

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur ke Taiwan 13

Bagi kamu pecinta jajanan pinggir jalan dengan pemandangan dan keramaian kota, Taiwan adalah tempat yang sangat cocok untuk kamu. Jangan heran kalau tempat ini akan sangat ramai, karena penduduk lokal di sana dan wisatawan bersama – sama mencari makanan enak sebagai penutup aktifitas mereka. Shilin Night Market adalah salah satu tempat yang paling terkenal. Selain itu, ada Ningxia Night Market yang bisa kamu kunjungi juga kalau Shilin terlalu ramai. Banyak berbagai macam pilihan makanan yang bisa kamu coba di sini.

2. Kuliner Khas Taiwan

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur ke Taiwan 14

Taiwan dikenal dengan minuman boba dan ayam goreng, namun ada juga beberapa menu sarapan lokal yang wajib kamu coba. Biasanya kamu akan disuguhi dengan susu kedelai, sup pangsit, cakue, dan panekuk telur. Buat kamu yang menyukai makanan ekstrem, cobalah tahu yang berbau kurang sedap atau biasa disebut dengan tahu busuk. Tahu ini dinamakan tahu busuk karena proses pembuatannya yang terlebih dahulu difermentasikan dan mengeluarkan aroma yang tidak sedap atau berbau. Makanan ini juga banyak dijual di pasar malam.

3. Memiliki Arsitektur Yang Modern

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur ke Taiwan 15

Tempat dengan bangunan dan gedung yang tertinggi kedua di dunia ini diberi nama Taipei 101. Gedung ini awalnya merupakan tempat perbelanjaan dan pusat perkantoran. Tetapi Kamu bisa menikmati pemandangan kota Taipei dari gedung ini di lantai 89. Untuk menikmati pemandangan yang memukau itu kamu harus membeli tiket masuk, setelah itu kamu akan diantar menggunakan lift cepat. Taipei yang rawan sekali dengan angin topan membuat gedung ini punya peredam angin berupa bola besar berwarna kuning disekelilingnya. Selain bangunan modern tersebut, kamu juga bisa mengunjungi bangunan bersejarah Seperti, Chiang Kai Sek Memorial Hall. Bangunan ini dibuat sebagai tempat wisata karena sebagai bentuk penghormatan jasa kepala militer Chiang Kai Sek. Dan bagi kamu yang menyukai pertunjukkan seni, kamu bisa mengunjungi National Theatre dan Dr Sun Yat-sen Memorial Hall.

4. Museum

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur ke Taiwan 16

Kurang rasanya ketika mengunjungi atau berlibur ke sebuah negara atau kota tanpa mengunjungi museum yang ada di sana. Seperti di Taipei memiliki museum yang di kenal dengan National Palace Museum. Di museum ini kamu bisa mendapat informasi mengenai sejarah Taiwan dan melihat benda – benda peninggalan dari jaman dahulu kala. Atau jika kamu lebih tertarik dengan seni yang modern, kamu bisa mengunjungi The Museum of Contemporary Arts.

5. Tempat Pemandian Air Panas

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur ke Taiwan 17

 

Kamu merasa lelah setelah melakukan perjalanan yang panjang dan melelahkan ? Jangan lupa untuk mampir ke pemandian air panas untuk merelaksasikan tubuhmu setelah jalan – jalan. Di Taiwan, Banyak hotel dan tempat spa yang memberikan fasilitas seperti adanya pemandian air panas. Kalau ingin yang lebih lokal, kamu bisa mencoba pemandian air panas terdekat dari tempat kamu menginap. Tetapi jika ingin yang pemandian air panas yang lebih alami kamu bisa mengunjungi distrik Beitou dan Xinbeitou. Dua lokasi ini memang sangat terkenal dengan sumber air panasnya yang alami.

Itulah ke – 5 alasan mengapa kamu harus mengunjungi Taiwan sebagai destinasi berikutnya untuk berlibur dan menghabiskan waktu bersama teman, pasangan atau keluarga. Semoga bermanfaat ya dan selamat berlibur !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng