Inilah 5 Ciri Warung yang Memakai Pesugihan


Inilah 5 Ciri Warung yang Memakai Pesugihan 1

Kalian pasti punya salah satu tempat makan favorit atau langganan kan? tanpa sadar mungkin kamu tidak tahu bahwa tempat makan favoritmu bisa saja memakai “pesugihan” atau yang kita kenal dengan sebutan “penglaris”. Atau mungkin ya karena murni memang masakan nya yang enak,tanpa hal ghaib tersebut, eittttsss.. tapi siapa tahu saja kita tidak menyadari nya?

Inilah 5 Ciri Warung yang Memakai Pesugihan 3
jimat penglaris yang ditempel di tembok warung
jimat penglaris yang ditempel di tembok warung

Memang terkadang kita tidak pernah memperdulikan hal ini, asal perut kenyang dan bayar makanan nya ya beres. Tapi alangkah baiknya kita patut waspada, itulah guna nya kita berdoa dahulu sebelum makan. Semua pengusaha makanan tentu memiliki tujuan meraup untung/profit banyak serta ramai pengunjung. Beberapa orang mungkin ingin memiliki hasil yang maksimal dengan waktu yang singkat, hal inilah yang terkadang menyalahi cara pengusaha tersebut untuk mencari rezeki yang halal.

Salah satunya adalah dengan cara yang mungkin sudah santer terdengar,  yap mereka mengambil jalan pintas dengan memanfaatkan ilmu hitam seperti pesugihan atau penglaris. Percaya atau tidak berkat bantuan Jin penglaris ini biasanya banyak dipakai untuk usaha kuliner. Berikut adalaah ciri nya :

Terdapat Satu Ruangan yang Tidak Boleh dibuka

Inilah 5 Ciri Warung yang Memakai Pesugihan 4

 Tempat usaha yang memakai jasa jin penglaris, biasanya memiliki satu tempat atau ruangan khusus yang benar benar dilarang untuk dibuka oleh siapa pun dengan alasan apa pun. Konon tempat semacam ini digunakan sebagai ruang tinggal jin penglaris atau rumah bagi pemilik warung makan melakukan ritual khusus untuk melakukan jampi-jampi. Ruangan terlarang ini biasanya terletak di bagian belakang rumah makan, kamar mandi atau dekat tempat memasak.

Setelah Berdoa Rasa Makanan Berubah Total

Inilah 5 Ciri Warung yang Memakai Pesugihan 5

Seperti yang sudah dibilang di atas bahwa kita harus tetap waspada, jadikan kebiasaan untuk selalu berdoa dahulu sebelum makan. Warung makan berpenglaris biasanya menjajakan makanan dengan cita rasa yang sangat nikmat tentu dengan bantuan Jin Penglaris. Ketika makan di satu tempat dan langsung kita rasakan dahulu, rasanya benar-benar enak tak karuan. Lalu, jika  kemudian ketika berdoa, rasanya pun jadi berubah 100 persen. Rasanya tak lagi se enak sebelumnya. Jika memang seperti ini , sebaiknya hindari tempat makan tersebut.

Tidak di perbolehkan Membungkus atau Membawa Pulang Makanan

Inilah 5 Ciri Warung yang Memakai Pesugihan 6

Beberapa tempat makan ada yang hanya melayani pengunjung yang makan di tempat saja, alias tidak boleh take away , Penjual bisanya melarang pengunjung untuk membungkus makanan yang sudah dibeli. Namun jika pembeli tetap memaksa membawa pulang makanannya, maka makanan tersebut bisa berubah menjadi cacing atau bercampur belatung. Jika tidak berubah bentuk biasanya rasa makanan nya  jadi sangat biasa. Bahkan cenderung tidak enak dan cepat basi.

Pemilik Usaha Merangkap Menjadi Kasir

Inilah 5 Ciri Warung yang Memakai Pesugihan 7

Kita pasti pernah melihat suatu tempat makan yang laris dan memiliki banyak karyawan. Walau memiliki mesin kasir yang canggih,dan mampu merekrut karyawan untuk bertugas di kasir,  urusan pembayaran di warung makan yang memiliki penglaris biasanya akan di handle langsung oleh sang pemilik. Hal ini jelas  merupakan salah satu persyaratan yang diberikan oleh sang dukun kepada pemilik warung makan agar tempat usahanya selalu laris.

Warung Makan yang Kotor Namun Ramai

Inilah 5 Ciri Warung yang Memakai Pesugihan 8

Salah satu indikator warung yang memakai Jin Penglaris adalah ini, yak meski tempat nya jorok, namun banyak banget pengunjung yang datang. Inilah biasanya salah satu persayaratan dari dukun kepada pemilik usaha, dan terlebih jika di sengaja dibiarkan jorok terutama bagian cuci piring, konon tempat cuci piring inilah jin bekerja menjilati semua piring-piring yang ada. Diketahui hal ini bertujuan agar makanan jadi makin enak dan lezat.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Arya Sanggra Pradipta

   

Penikmat rawon tanpa tauge & bakso tanpa nasi! Suka bermain dengan anak, launchpad dan kucing.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap