Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Jepang, Sudahkah Kamu Mencobanya ?


Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Jepang, Sudahkah Kamu Mencobanya ? 1

Dijepang tidak hanya budaya dan wisatanya saja yang terkenal tetapi ada beberapa kuliner dijepang yang cukup ekstrem yang wajib kamu coba. Bahan makanan mentah hingga hewan laut pun semuanya ada di sini. Apa saja ? Yuk simak 5 kuliner ekstrem di jepang.

1. Shirako

Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Jepang, Sudahkah Kamu Mencobanya ? 3

Salah satu makanan ekstrem ini bisa kamu jumpai di beberapa restoran atau supermarket. Tetapi, shirako ini tergolong cukup mahal untuk sebuah makanan. Dari bentuknya saja kamu sudah akan kehilangan selera makan. Dan yang bikin kamu tidak mau untuk memakannya lagi adalah shirako ini sebenarnya adalah kantung sperma ikan berwarna putih dengan tekstur yang sangat lembut seperti layaknya puding. Shirako ini biasanya disajikan dengan mentah, di kukus atau dijadikan topping untuk pelengkap makanan.

2. Sashimi Ayam

Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Jepang, Sudahkah Kamu Mencobanya ? 4

Bahan oalahan daging ayam tentunya sudah cukup menyatu dengan lidah kita. Tapi, bagaimana dengan memakan daging ayam dengan mentah – mentah tanpa di olah terlebih dahulu ? Dijepang Sashimi ini merupakan kuliner ekstrem karena disajikan dengan daging ayam mentah yang diiris tipis – tipis dari bagian dada ayam.

3. Sashimi Katak

Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Jepang, Sudahkah Kamu Mencobanya ? 5

Selain Sashimi dengan daging ayam mentah, ada juga Sashimi dengan olahan daging katak. Mendengar dan melihatnya saja sudah membuat kamu menjadi tidak berselera untuk memakannya bukan ? Namun, dijepang sashimi katak merupakan kuliner yang cukup digemari oleh penduduk lokal. Sashimi katak ini disajikan dengan potongan daging katak yang masih mentah lengkap dengan kepala dan kaki katak yang masih utuh.

4. Shirou no Odorigui

Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Jepang, Sudahkah Kamu Mencobanya ? 6

Kuliner ekstrem dijepang berikutnya adalah Shirouo no Odorigui atau makanan yang bahannya yaitu ikan shirouo yang memiliki bentuk tubuh yang sangat kecil dan transparan. Kuliner ini disebut ekstrem karena Shirouo no Odorigui ini disantap dengan hidup – hidup dan langsung menelannya. Ada juga yang mengunyahnya terlebih dahulu tergantung selera. Mengapa namanya Shirouo no Odorigui,karena saat memakan ikan Shirouo ini seolah – olah ikan tersebut menari (Odorigui) di dalam mulut kita. Menarik bukan ?

5. Kujira

Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Jepang, Sudahkah Kamu Mencobanya ? 7

Dan yang terakhir untuk kuliner ekstrem dijepang adalah Kujira. Kujira adalah daging ikan paus yang bisa kamu makan dengan aman. Pasalnya, mesikpun pemburuan ikan paus dinyatakan illegal di beberapa negara, namun dijepang menangkap ikan paus sudah diperbolehkan sehingga kamu bisa mencicipi bagaimana rasanya daging ikan paus itu sendiri. Selain itu, daging ikan paus ini memiliki manfaat dapat membantu melawan penyakit demensia.

Itulah ke 5 kuliner ekstrem dijepang. Begitu menyeramkan dan menjijikan ? atau malah membuat kamu penasaran ?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap