Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Korea Selatan, Sudahkah Kamu Mencobanya ?


Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Korea Selatan, Sudahkah Kamu Mencobanya ? 1

Di berbagai negara pastinya terdapat kuliner – kuliner yang begitu lezat dan cita rasanya tidak bisa dilupakan. Bagaiman dengan kuliner ekstrem ? Di negara gingseng ini terdapat beberapa kuliner ekstrem yang wajib kamu coba bagi pecinta makanan. Beberapa kuline ekstrem ini terbuat dari bahan hewan laut yang disajikan dalam keadaan hidup. Apa saja ? Yuk 5 kuliner ekstrem di korea selatan.

1. Gaebul

Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Korea Selatan, Sudahkah Kamu Mencobanya ? 3

Gaebul atau biasa orang sebut sebagai cacing laut ini biasanya dimakan dengan cara mentah – mentah atau dalam keadaan hidup. Warnanya yang pink dan cukup besar ini biasanya penduduk lokal menyebutnya dengan cacing sendok karena tubuhnya yang melengkung seperti sendok. Gaebul ini disajikan dengan dipotong kecil – kecil dan masih hidup atau dengan cara di panggang, sesuai selera.

2. Beondegi

Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Korea Selatan, Sudahkah Kamu Mencobanya ? 4

Beondegi atau biasa di sebut sebagai kepompong ulat sutera ini  juga adalah salah satu kuliner ekstrem yang ada di korea selatan. Beondegi ini biasanya disajikan dengan cara direbus atau dikukus dan diberi beberapa racikan bumbu. Biasanya, Beondegi ini sering di cari oleh wisatawan untuk dijadikan cemilan atau penduduk lokal biasanya memakan Beondegi ini sebagai camilan disaat sedang minum alkohol di musim dingin.

3. Sannakji

Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Korea Selatan, Sudahkah Kamu Mencobanya ? 5

Bagi kamu penggemar seafood, inilah kuliner ekstrem dikorea selatan yang wajib kamu coba. Sannakji ini terbuat dari bahan hewan laut yaitu gurita hidup. Biasanya mereka sajikan dengan cara dipotong kecil – kecil dalam keadaan hidup dan di temani dengan saus dan beberapa taburan wijen. Kamu juga harus tahu, saat mengkonsumsi Sannakji ini harus benar – benar di kunyah sampai halus agar tentakelnya tidak menyangkut dan menempel di kerongkongan leher.

4. Gejang

Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Korea Selatan, Sudahkah Kamu Mencobanya ? 6

Satu lagi makanan seafood ekstrem di korea selatan yang wajib kamu coba. Gejang ini terbuat dari kepiting yang difermentasikan dengan waktu yang cukup lama. Bahan kepiting biasanya digunakan dengan kepiting yang masih bayi karena cangkangnya yang masih lunak saat kita memakannya. Biasanya, semakin lama difermentasikan maka cita rasa yang dihasilkan akan semakin lezat. Gejang disajikan bersama saus cabai.

5. Haejangguk

Inilah 5 Kuliner Ekstrem di Korea Selatan, Sudahkah Kamu Mencobanya ? 7

Dan yang terakhir adalah Haejangguk yang juga merupakan makanan ekstrem di korea selatan. Makanan ini biasanya sangat cocok disantap saat musim dingin tiba. Tetapi penduduk lokal biasanya menyatap Hejangguk ini setelah minum alkohol untuk menghilangkan rasa mabuk dan mual. Bahan Haejangguk sendiri dari darah sapi beiku yang diolah menjadi sup. Hejangguk biasanya disajikan bersama beberapa sayuran seperti kubis, daun bawang, kecambah dan jamur enoki.

Itulah ke 5 kuliner ekstrem dikorea selatan. Tampak menjijikan atau malah membuat kamu penasaran ingin mencobanya ?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap