Inilah 5 Mangaka Paling Sukses Dalam Sejarah


Inilah 5 Mangaka Paling Sukses Dalam Sejarah 1

Serial manga saat ini memiliki penggemar yang cukup luar biasa. Dengan menggabungkan seni menggambar dan alur cerita tentu membuat manga begitu menarik. Ada ratusan bahkan ribuan judul manga saat ini dengan berbagai genre yang berbeda. Semua memiliki penggemar-penggemar tersendiri yang akan mengikuti dari awal hingga selesai.

Di negeri asalnya, Jepang, ada banyak manga yang begitu terkenal. Manga-manga itu tak hanya dikenal di Jepang saja, namun dikenal sampai ke seluruh dunia. Karakter-karakter manga tersebut kemudian banyak ditiru dan menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang. 

Menikmati saja tentu mudah, tinggal membeli di toko dan membacanya sambil bersantai. Lalu bagaimana dengan membuatnya? Selain berfikir bagaimana menggambarkan karakter tersebut, tentu masih berfikir bagaimana menciptakan alur cerita yang menarik. Butuh kecerdasan tinggi tentunya. Berikut ini ada 5 mangaka Jepang yang manganya begitu terkenal di dunia. Meskipun cerita manga itu sudah selesai namun penggemarnya masih tetap bercerita. Silahkan disimak ulasannya

5. Fujiko Fujio

Inilah 5 Mangaka Paling Sukses Dalam Sejarah 3

Tentunya tidak asing lagi dengan anime Doraemon, robot berbentuk kucing yang selalu menemani dan membantu Nobita dengan alat-alat ajaibnya. Anime tersebut masih sering di putar di televisi nasional. 

Anime Doraemon tersebut merupakan hasil karya dari manga yang di buat oleh Fujio Fujiko. Ini bukanlah nama satu orang, melainkan dua orang yang kemudian bergabung membuat satu karya. Mereka adalah Fujimoto Hiroshi dan Abiko Motoo. Meski kemudian kedua orang ini berpisah, namun karya mereka, Doraemon, menjadi ikon budaya Jepang Modern.

Selain Doraemon, karya utama mereka berjudul Obake No Q-Taro. Dan ada banyak lagi karya-karya atas nama Pribadi yang kemudian mengganti nama alias setelah berpisah menjadi Fujiko F. Fujio dan Fujiko A. Fujio.

4. Gosho Aoyama

Inilah 5 Mangaka Paling Sukses Dalam Sejarah 4

“Seorang detectiv SMA bernama Sinichi Kudo diracun sekelompok orang, kemudian tubuhnya menjadi kecil. Meski begitu, kemampuannya untuk menyelesaikan kasus masih sama cerdasnya. Ia sering memanfaatkan seorang detectiv bernama Kogoro Mouri dengan peralatan untuk membuatnya tertidur dalam menyelesaikan kasus.”

Cuplikan cerita itu berada diawal-awal manga terkenal berjudul Detective Conan yang di buat oleh Gosho Aoyama. Ia lahir di Hokuai, Jepang pada tangal 21 Juni 1963. Mengikuti kontes manga ketika kuliah, kemudian menjadi inspirasi untuk menciptakan karya besar. Detectiv Conan kemudian menjadi karyanya yang begitu terkenal hingga ke sekuruh dunia. Beberapa karya lain yang dia buat adalah Chotto matte, Magic Kaito, Yaiba, dll.

3. Masashi Kishimoto

Inilah 5 Mangaka Paling Sukses Dalam Sejarah 5

“Seekor silimuan rubah berekor sembilan di segel ke dalam tubuh seorang bocah kecil. Bocah itu kemudian hidup seorang diri disebuah desa ninja bernama Konoha. Ia bodoh, nakal dan usil, dialah Uzumaki Naruto”.

Masashi Khisimoto, lahir di Prefektur Okayama, Jepang, 8 November 1974. Berbakat menggambar semenjak SD, ia kemudian menjadi mangaka terkenal dengan karya terbesarnya adalah Naruto. Kisah seorang ninja yang bercita-cita menjadi Hokage ini merupakan serial panjang selama 15 tahun. Karya-karya lainnya berjudul Karakuri One Shot, Karakuri, Bench One Shot, dll.

2. Akira Toriyama

Inilah 5 Mangaka Paling Sukses Dalam Sejarah 6

“Seorang bocah kecil berekor hidup dipegunungan sendirian. Ia kemudian bertemu seorang perempuan cerdas yang lantas berpetualang untuk mencari bola bintang yang di sebut Dragon Ball”

Dragon Ball merupakan serial panjang dari 1984 hingga 1995 yang di buat oleh Akira Toriyama. Ia lahir di Nagoya, Aichi, Jepang,pada tanggal 5 April 1955. Selain menjadi mangaka ia juga bekerja sebagai desainer video game. Karya-karyanya yang lain diantaranya; Fox Tale, Blue Dragon, Chrono Trigger, dsb.

1. Eichiro Oda

Inilah 5 Mangaka Paling Sukses Dalam Sejarah 7

“One Piece menceritakan seorang bocah karet bernama Monkey D Luffy yang bercita-cita menjadi raja bajak laut. Ia kemudian mengarungi luasnya samudera dan bertempur dengan musuh-musuhnya.”

One Piece merupakan sebuah karya terlaris sepanjang masa yang di buat oleh Eichiro Oda. Ia lahir pada 1 Januari 1975 di Kumanoto, Jepang. Cita-citanya waktu kecil yang ingin menjadi bajak laut mempengaruhi karya terbesarnya One Piece. 

Itulah tokoh-tokoh yang berada dibalik manga-manga yang kita nikmati saat ini. Mereka tentu saja orang-orang luar biasa yang bisa menjadi sumber inspirasi dan sudah menjadi sumber inspirasi banyak orang di dunia.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Elang

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments