Inilah 6 Kisah Eren Yeager di Attack On Titan Season Pertama


Inilah 6 Kisah Eren Yeager di Attack On Titan Season Pertama 1

Attack on Titan merupakan serial anime yang menceritakan perjuangan umat manusia untuk mempertahankan diri dari serangan para Titan. Mereka hidup didalam tembok besar yang terdiri dari tiga lapis.

Eren Yeaguer merupakan tokoh protagonis dalam serial ini. Dia merupakan seorang yang membenci Titan dan ingin memusnahkan semua titan yang ada. Tekad itu mulai tumbuh ketika serangan titan pertama selama 100 tahun terakhir yang menyebabkan Ibunya meninggal. Ia sendiri menyaksikan bagaimana Ibunya di makan oleh Titan.

Serial anime Attack On Titan season 1 terdiri dari 25 episode dan menceritakan perjalanan Eren selama kurang lebih lima tahun. Dalam waktu itu, ada banyak kisah yang begitu menarik dari Eren Yeaguer ini. Nah kisah-kisah menarik Eren Yeaguer selama season 1 tersebut.

1. Ibunya dimakan Titan di depan matanya.

Inilah 6 Kisah Eren Yeager di Attack On Titan Season Pertama 3

Serangan Titan pada hari itu merupakan yang pertama kali dalam seratus tahun terakhir. Serangan yang diawali dengan munculnya Titan Kolosal itu, kemudian menjebol pintu gerbang wall Maria yang menjadi pintu masuk para Titan. Dalam serangan tersebut ibunya meninggal dimakan titan di depan mata Eren Yeaguer.

2. Mengungsi di Wall Rose dan bergabung dalam pelatihan militer.

Inilah 6 Kisah Eren Yeager di Attack On Titan Season Pertama 4

Pintu gerbang Wall Maria yang telah jebol menjadi tempat yang tidak aman lagi bagi para manusia. Mereka yang selamat dari serangan titan kemudian diungsikan pada Wall Rose dengan menggunakan kapal.

Eren Yeaguer pun mengungsi bersama dengan Mikasa Ackerman dan Armin Arlert. Ketiga anak ini kemudian bersepakat untuk memasuki pelatihan militer dan berkeinginan untuk melawan titan. Pada akhirnya, mereka bertiga pun mengikuti pelatihan tersebut.

3. Lulus peringkat Lima kemudian melawan Titan untuk pertama kalinya.

Inilah 6 Kisah Eren Yeager di Attack On Titan Season Pertama 5

Eren Yeaguer sempat diejek rekan-rekan lainnya karena tak mampu menggunakan manuver 3D, sebuah perlengkapan untuk melawan titan. Buruknya kemampuan Eren ini ternyata dikarenakan perlengkapan Eren yang rusak. Pada akhirnya Eren pun lulus dengan predikat peringkat 5, sedangkan siswa terbaik adalah Mikasa.

Beberapa waktu setelah kelulusan Eren, Wall Rose kembali diserang oleh Titan. Untuk pertama kalinya mereka bertarung melawan Titan, termasuk Eren Yeaguer.

4. Sempat ditelan Titan dan dipercaya telah tewas, ternyata berubah menjadi Titan.

Inilah 6 Kisah Eren Yeager di Attack On Titan Season Pertama 6

Saat bertarung melawan titan, Eren Yeaguer satu tim denganĀ Armin Arlert, temannya sedari kecil. Armin hampir saja tertelan titan, kemudian Eren menyelamatkannya. Namun posisi Eren sendiri berada dalam mulut titan yang membuatnya malah tertelan. Kemudian dia dinyatakan tewas.

Beberapa waktu kemudian ada Titan yang melawan titan lain dan tidak memakan manusia. Ketika titan itu tumbang, semua orang menjadi kaget. Eren keluar dari tubuh titan tersebut. Dia berubah menjadi titan.

5. Berubah menjadi Titan untuk kedua kalinya demi melindungi Mikasa dan Erwin.

Inilah 6 Kisah Eren Yeager di Attack On Titan Season Pertama 7

Meskipun Eren Yeaguer telah membantu dalam melawan titan dalam wujud titan, namun banyak yang tidak mempercayai Eren. Komandannya bersikeras untuk membunuhnya setelah beberapa kali bertanya siapa Eren sebenarnya.

Sebuah meriam diarahkan kepada Eren, yang waktu itu bersama Mikasa dan Erwin. Ketika meriam itu ditembakan, ia menggigit tanganya kemudian mengarahkan tanganya untuk menghalau meriam. Tiba-tiba saja ia berubah menjadi titan, meski wujudnya tidak sempurna.

6. Diadili dalam pengadilan khusus, kemudian menjadi anggota tim pengintai.

Inilah 6 Kisah Eren Yeager di Attack On Titan Season Pertama 8

Eren Yeaguer meskipun telah berjasa dalam membantu melawan raksasa, namun pihak pemerintah tidak mempercayainya kalau dia tidak akan membahayakan rekan-rekannya. Dalam pengadilan ia di perebutkan oleh polisi militer dan tim pengintai. Polisi militer ingin menghukum mati dia, sedangkan tim pengintai akan memasukannya dalam tim untuk membantu melawan raksasa. Pada akhirnya dia diputuskan masuk ke tim pengintai setelah di hajar oleh Levi Ackerman.

Itulah 6 kejadian menarik yang dialami Eren Yeaguer pada season pertama. Perjalanan Eren ini masih sangat awal dalam melawan para Titan. Kedepan masih banyak misteri dari para Titan yang harus diungkap.


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Elang

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments