Inilah Akibat Jika Membersihkan Wajah Menggunakan Tisu Basah

Inilah Akibat Jika Membersihkan Wajah Menggunakan Tisu Basah 1

Dalam aktifitas kita sehari – hari wajib dan sudah menjadi tugas kita untuk membersihkan wajah setelah melakukan aktifitas di luar sana. Namun, sampai saat ini masih banyak orang yang terlalu malas untuk membersihkan wajah mereka. Sehingga, cara yang mudah dan simpel adalah dengan menggunakan tisu basah. Tapi, apakah tisu basah sangat baik dan terjamin untuk kulitmu ? atau malah makim memperburuk kondisi kulit wajahmu ? Yuk, simak berikut ini akibat jika sering menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah.

Inilah Akibat Jika Membersihkan Wajah Menggunakan Tisu Basah 3

Dapat Menyebabkan Timbulnya Jerawat

Jangan salah jika tisu basah itu kamu anggap bersih dan steril dari bakteri. Ternyata tisu basah juga mampu menimbulkan adanya jerawat di wajah. Hal ini karena tisu basah tidak mampu mengangkat kotoran di wajah secara bersih dan menyeluruh. Setelah menggunakan tisu basah biasanya masih ada sisa – sisa kotoran dan bakteri yang masih menempel pada wajah, itulah yang menyebabkan tersumbatnya ke pori – pori sehingga menimbulkan jerawat di wajah.

Dapat Membuat Kulit Menjadi Kering

Tisu basah juga mampu membuat kulit wajahmu menjadi kering. Hal ini karena kandungan dari tisu basah dapat mengangkat minyak alami pada wajah sehinggah kulitmu akan mengalami ketidakseimbangan alaminya yang membuat kulit menjadi lebih cepat kering.

Dapat Menyebabkan Iritasi Pada Wajah

Keseringan menggunakan tisu basah untuk membersihkan wajah juga akan berdampak buruk bagi kulit. Tisu basah mengandung banyak bahan kimia seperti alkohol ataupun wewangian seperti parfum. Hal itu akan membuat kulitmu bisa mendapatkan iritasi jika kulitmu sudah tidak bisa menahan lagi bahan yang keras seperti alkohol pada kulit.

Karena itu sebaiknya luangkan waktu kamu dengan membersihkan wajahmu menggunakan pencuci muka yang hanya membutuhkan waktu 3 – 5 menit saja daripada kulitmu mengalami kondisi yang buruk hanya karena kamu malas dan tidak memperhatikan kesehatan kulit. Semoga bermanfaat ya!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng