Inilah Alasannya, Mengapa Buah Naga Dapat Menanggulangi Penyakit Asam Urat

manfaat buah naga

Di tengah banyaknya produk obat untuk mengatasi asam urat yang dijual bebas di toko-toko yang manfaat dan efek sampingnya belum kita ketahui secara pasti, untuk asam urat rasanya perlu dicoba, karena herbal yang satu ini dipastikan tidak memiliki efek samping yang membahayakan.

 

Serangan Asam Urat

Penyakit asam urat sendiri, meski dampaknya tidak sampai mengancam jiwa seseorang, namun derita yang ditimbulkan cukup menyiksa dan mengganggu aktifitas. Sebab para penderita asam urat akan merasakan nyeri yang teramat sangat pada bagian siku, pergelangan tangan, sendi jari, sertajari tangan.

Baca juga  4 Manfaat Buah Naga yang Harus Anda Ketahui

Rasa nyeri tersebut umumnya menyerang pada pagi dan malam hari, namun tidak menutup kemungkinan muncul setiap saat. Asam urat yang kronis bahkan dapat menimbulkan pembengkakan serta rasa nyeri di semua bagian tubuh saat digerakkan.

Penyakit asam urat terjadi disebabkan karena tingginya kadar asam urat pada tubuh yang merupakan limbah dari pemecahan zat purin dalam sel-sel tubuh. Asam urat tersebut setiap hari tersebut setiap hari sebenarnya sudah dibuang melalui ginjal.

Namun jika kadar asam urat yang diproduksi oleh tubuh jauh lebih besar dibanding yang dibuang, akibatnya akan ada asam urat yang tersisa dan menumpuk di sekitar sendi berbentuk kristal-kristal tajam natrium urat.

Baca juga  6 Manfaat Buah Naga Yang Harus Kamu Tahu, Dari Merawat Kulit Hingga Mencegah Kanker

Tumpukan kristal yang keluar dari tulang rawan itulah yang membentuk sinovium, yakni lapisan lembut pada sendi yang menjadi penyebab munculnya radang yang dapat menimbulkan rasa nyerih.

untuk Mengatasi Asam Urat

Inilah Alasannya, Mengapa Buah Naga Dapat Menanggulangi Penyakit Asam Urat

dalam mengatasi penyakit asam urat disebabkan karena kandungan seratnya yang tinggi yang dapat membantu proses metabolisme tubuh, ditambah dengan kandungan Lycopene yang dapat meluruhkan kadar kolesterol jahat  dan membantu sistem peredaran darah.

Baca juga  Manfaat Buah Naga Untuk Perawatan Kecantikan

Fungsi yang terdapat pada lycopene dan serat yang terdapat pada naga itulah yang akan memacu sistem metobolisme tubuh untuk lebih aktif dalam membuang sisa-sisa purin melalui keringat, urine serta feses, sehingga persendian tubuh tidak sampai terkotori oleh purin yang menjadi cikal-bakal munculnya penyakit asam urat.

Itulah gambaran dari untuk asam urat serta cara kerja yang dilakukannya dalam menyembuhkan penyakit yang menyerang persendihan tubuh ini. (*)

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan