Inilah Alur Cerita Yakusoku no Neverland S2 yang Sesuai Manga


Inilah Alur Cerita Yakusoku no Neverland S2 yang Sesuai Manga 1
Inilah Alur Cerita Yakusoku no Neverland S2 yang Sesuai Manga 3

Yakusoku no Neverland merupakan anime yang bercerita tentang anak-anak yang dirawat di Panti Asuhan bernama Grace Field. Namun dibalik semua itu, ada cerita kelam dimana semua anak yang diasuh akan dimakan oleh monster pemakan daging manusia. Anime ini berfokus pada 3 anak terpintar yang mengetahui rahasia panti asuhan yaitu Emma, Norman dan Ray.

Pada musim pertama Yakusoku no Neverland, seri ini cukup sukses dan mendapat rating yang tinggi, namun ketika penayangan musim kedua justru menuai banyak kritikan karena alur ceritanya tidak sesuai dengan manga dan melewatkan bagian yang menarik dari seri ini. Oke, Kali ini saya akan bahas alur Yakusoku no Neverland yang sesuai secara ringkas dan bersumber pada manga (Chapter 40+)

  • Ada karakter baru bernama Yugo di Persembunyian Bawah Tanah B06-32
Inilah Alur Cerita Yakusoku no Neverland S2 yang Sesuai Manga 4

Saat 15 anak dari peternakan Grace Field datang ke persembunyian, seharusnya mereka disambut oleh pria dewasa bernama Yugo. Dijelaskan pada manga, pria ini merupakan anak pelarian dari Panti Asuhan Glory Bell. Selama 13 tahun, ia hidup sendirian di persembunyian dikarenakan semua temannya tewas terbunuh oleh monster yang cerdas.

Emma dan Ray sempat terlibat konflik dengan Yugo, namun Ray berinisiatif untuk meledakkan persembunyian dengan tombol peledak yang ada disana, Yugo dipaksa untuk berbagi tempat dengan 15 anak Grace Field.

  • Emma, Ray dan Yugo akan berpetualang untuk menemukan William Minerva di tempat bernama Goldy Pond
Inilah Alur Cerita Yakusoku no Neverland S2 yang Sesuai Manga 5

Emma dan Ray masih ingin mencari keberadaan William Minerva dengan menuju ke Goldy Pond. Yugo menasehati agar mereka berdua tidak kesana dikarenakan dulu teman-teman Yugo dibunuh disana oleh monster cerdas yang suka bermain-main dengan manusia sebelum dibunuh. Namun 2 anak ini bersikeras untuk menuju Goldy Pond dengan dipandu oleh Yugo yang mengetahui lokasinya.

Saat perjalanan kesana, Emma dan Ray sedikit kesulitan ditambah banyak monster buas yang akan memakan mereka hidup-hidup. Namun, berkat perjalanan tersebut 2 anak ini menjadi lebih berpengalaman dalam membunuh monster.

  • Emma terpisah dari Ray dan Yugo saat sampai di Goldy Pond
Inilah Alur Cerita Yakusoku no Neverland S2 yang Sesuai Manga 6

Nah ini merupakan bagian menarik saat Emma harus berjuang melawan monster cerdas yang akan memangsa manusia. Ada sekitar 9 monster yang harus dilawan disini. Beruntungnya ada pasukan anak-anak yang pemberani dan mau membantu Emma menghadapi para monster cerdas tersebut.

Dijelaskan bahwa Emma dan pasukan anak-anak pemberani berhasil mengalahkan monster tersebut dengan strategi yang brilian dan bisa membunuh monster yang mengerikan di Goldy Pond.

Inilah Alur Cerita Yakusoku no Neverland S2 yang Sesuai Manga 7
Inilah Alur Cerita Yakusoku no Neverland S2 yang Sesuai Manga 8
  • Norman seharusnya berada di peternakan lain dan sedang berusaha melakukan pemberontakan
Inilah Alur Cerita Yakusoku no Neverland S2 yang Sesuai Manga 9

Pada Season 2 versi anime, Norman muncul menyelamatkan Emma dan Ray yang sedang berada di pemukiman monster, sedangkan pada versi manga Norman seharusnya berada di Peternakan Lambda untuk di tes kecerdasannya. Ia merencanakan pemberontakan untuk menghancurkan sistem panti asuhan yang mengerikan serta membasmi semua monster yang tersisa.

Norman mengaku bahwa dirinya adalah William Minerva yang memiliki keinginan untuk membebaskan anak anak dari para monster pemakan daging manusia.

Oke, cukup sekian penjelasan alur Yakusoku no Neverland yang sesuai dengan manga, untuk lebih lengkapnya kalian bisa membaca Manga mulai chapter 50 di situs manga favorit kalian. Season 2 memang cukup mengejutkan tapi mungkin si penulis seri ini ingin mengeksplor cerita dan memberi kejutan, jadi diharapkan penggemar bisa lebih bijak dan tidak perlu melampiaskan kekecewaan secara berlebihan.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Anime Focus

   

Mencoba menulis dengan bahasa sederhana untuk mengenalkan anime populer yang menarik untuk ditonton dan dinikmati sebagai karya yang abadi.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap