Inilah Cara Simple untuk Menebak Karakter Seseorang


Inilah Cara Simple untuk Menebak Karakter Seseorang 1

Kita tahu bahwa penting untuk mengetahui sifat atau karakter seseorang sebelum kita memutuskan untuk menjadi teman/sahabat/partner kerja atau bahkan menjadi teman hidup. Karakter seseorang  mungkin bisa kita ketahui setelah berkenalan cukup lama, namun itu butuh waktu.. tidak semua orang mudah percaya terhadap orang baru dalam waktu yang singkat.

Dengan kita mengetahui karakter orang baru, kita dapat menebak dan menganalisa apa saja yang mungkin akan dilakukan oleh orang baru  tersebut dalam kondisi tertentu pula, sehingga kita bisa memberikan respon yang tepat saat berinteraksi.

Inilah Cara Simple untuk Menebak Karakter Seseorang 3

Berikut  adalah cara simple  yang bisa diperhatikan agar bisa menggambarkan karakteristik seseorang.

Tatapan Mata

Inilah Cara Simple untuk Menebak Karakter Seseorang 4

Jika saat mengobrol dengan lawan bicara , lalu ia mempertahankan kontak mata saat mengobrol berarti ia adalah sosok yang agresif , percaya diri dan dominan. Jika sebaliknya, paling tidak ia mempertahankan kontak mata sekitar 60%, maka karakternya bisa jadi ramah, menyenangkan dan mudah bergaul.

Berjabat Tangan

Inilah Cara Simple untuk Menebak Karakter Seseorang 5

Setelah melihat dari mata, berjabat tangan bisa menjadi cara membaca karakter seseorang yang cukup efektif. Ketika kamu bertemu seseorang atau baru berkenalan dengan orang baru, secara tanpa sadar kita akan berjabat tangan sebagai simbolis untuk perkenalan tersebut. Biasanya orang yang berjabat dengan tangan lemah bisa digambarkan sebagai orang yang kurang percaya diri,cenderung pemalu, dan tidak suka menerima tantangan. Namun jika sebaliknya,yakni berjabat dengan erat, maka ia adalah orang yang percaya diri, ekspresif dan ekstrovert.

Cara Meminum Gelas

Inilah Cara Simple untuk Menebak Karakter Seseorang 6

Terkadang saat kita mengobrol dengan seseorang, biasanya disambi dengan ngopi atau ngeteh, nah ini bisa menjadi caramu untuk membaca karakter seseorang. Hal ini dapat kita lihat dari cara ketika ia sedang minum dari cangkir atapun gelas. Orang yang melihat ke dalam gelas ketika sedang minum biasanya adalah orang yang mawas diri, sadar diri, fokus dan idealis. Namun jika orang yang minum sambil melirik dari gelasnya ini adalah tipe yang bisa dipercaya, riang, santai dan seringkali bergantung pada pendapat orang lain.

Cara Makan

Inilah Cara Simple untuk Menebak Karakter Seseorang 7

Setelah melihat cara minum, melihat cara makan seseorang juga bisa menjadi cara membaca karakter yang dapat diandalkan dan mudah. Orang yang makan dengan lamban biasanya adalah orang yang cenderung senang di bawah kontrol dan bisa mengahrgai hidup. Orang yang justru senang mencoba  berbagai makanan biasanya orang yang senang pada tantangan. Orang yang menghabiskan waktu untuk memilih makanan biasanya mudah cemas dan ada kendala dengan penguasaan emosi nya.

Topik yang Diperbincangkan

Inilah Cara Simple untuk Menebak Karakter Seseorang 8

Cobalah perhatikan ketika kamu berbicara dengan orang lain, karakter seseorang bisa diketahui melalui cara orang tersebut berkomunikasi.  Jika seseorang cenderung senang membicarakan topik yang menceritakan diri sendiri, bisa jadi ia memiliki sifat egois dan keras kepala biasanya juga sulit untuk berbagi. Namun sebaliknya, jika seseorang lebih sering menatap mata dan mendengarkan orang lain daripada membicarakan diri sendiri, sudah pasti orang itu bersifat ramah,bisa berbagi dan rendah hati.

Waktu Kehadiran

Inilah Cara Simple untuk Menebak Karakter Seseorang 9

Sudah pasti terlihat jelas jika melihat dari seseorang yang ketika janjian di suatu tempat, kemudian datang nya tepat waktu, biasanya adalah orang yang disiplin dan menghargai waktu. Namun sebaliknya jika orang yang selalu tidak tepat waktu pasti akan mendapatkan penilaian yang buruk, tidak menghargai orang yang sudah datang lebih dahulu, tapi orang yang datang terlambat pun tidak selalu orang yang tidak menghargai orang lain, bisa saja orang tersebut justru mempunyai karakter yang santai dan terbuka dengan siapa saja.

Posisi Jam Tangan

Inilah Cara Simple untuk Menebak Karakter Seseorang 10

Jika lawan bicara kita memakai jam tangan , kita bisa dengan mudah menganalisa nya. Selain menjadi barang aksesoris, kita bisa melihat kepribadian seseorang hanya dari posisi jam tangan yang ia kenakan, 

Tangan Kiri Mengarah ke Atas

Posisi jam di tangan kiri menghadap ke atas merupakan karakter orang yang cukup praktis, acuh tak acuh,  lambat dan biasanya kurang perfeksionis.  Kebanyakan dari mereka suka berpikiran sederhana dan suka bekerja secara mandiri.

Tangan Kiri Mengarah ke Bawah

Posisi jam tangan  ini merupakan karakter orang yang sanggup memikul tanggung jawab dan cenderung gampang tersinggung .Biasanya mereka tidak terlalu suka banyak hal yang berubah, bisa berpikir cepat dan logis.  

Tangan Kanan Menghadap ke Atas

Posisi jam tangan di tangan kanan menghadap ke atas merupakan karakter orang yang spontan, jujur,ceria berjiwa dan mudah bergaul dengan siapa pun.  

Tangan Kanan Menghadap ke Bawah

Posisi jam tangan di tangan kanan menghadap ke bawah merupakan karakter  orang yang bisa diandalkan, kadang sangat emosional dan sangat perfeksionis dalam hal ketepatan waktu.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Arya Sanggra Pradipta

   

Penikmat rawon tanpa tauge & bakso tanpa nasi! Suka bermain dengan anak, launchpad dan kucing.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap