Inilah daftar 7 Grup Kpop termahal Saat Ini


Inilah daftar 7 Grup Kpop termahal Saat Ini 1

Idol Kpop Korea Selatan diketahui menghasilkan banyak uang melalui profesi yang dijalaninya sehingga disebut sebagai 7 grup kpop termahal. Tak mengherankan jika kepopularitasan tersebut membawa sumber pendapatan yang tiinggi dari kekayaan finansial.

Karena itulah para idol kpop ini mempunyai pendapatan bersih dari album dan konser dunia yang ssudah dijalankan, sejumlah idol kpop bahkan menerima penghasilan dari luuar panggung misalnya dari iklan hingga penjualan merchandise / endorse.

Berikut ini kami rangkum 7 grup kpop termahal di tahun 2021 menurut versi saya.

1. BTS

Inilah daftar 7 Grup Kpop termahal Saat Ini 3

Bukan rahasia umum jika grup boyband BTS menempati urutan pertama grup kpop termahal hingga saat ini. Grup asuhan Big Hit Entertainment menempati posisi termahal mengingat dari segi penjualan album maupun tangga lagu juga selalu berada di posisi lima besar.

Banyaknya kolaborasi yang telah dilakukan dengan penyanyi USA dan endorsement yang didapatkan membuat BTS terlihat lebih sibuk meskipun di masa pandemi seperti sekarang ini. BTS beberapa waktu lalu menggelar konser virtual dengan merilis film documenter tentang mereka membuat grup ini menjadi grup termahal.

Selain itu ketujuh personel BTS dikabarkan juga mempunyai saham atau kekayaan bersih di agensi mereka.

2. TWICE

Inilah daftar 7 Grup Kpop termahal Saat Ini 4

Posisi ke dua ditempati idol KPop bernama Twice. Grup ini di bawah naungan JYP Entertainment. Idol yang satu ini banyak sekali mendapatkan penghasilan dari penjualan album, endorsement dan concert tour  yang dihasilkan.

Twice memecahkan rekor sebagai grup perempuan pertama yang bisa mengalahkan grup kpop pria yang biasanya cenderung mendominasi setiap penjualan mini album, mereka juga termasuk idol grup  kpop termahal bagi siapa saja yang ingin mengundangnya ke pesta anda.

3. BLACKPINK

Inilah daftar 7 Grup Kpop termahal Saat Ini 5

Siapa sih yang tidak kenal dengan grup kpop yang satu ini, Blackpink yang baru-baru ini merajai musik dunia kembali menorehkan prestasi sebagai grup  kpop termahal oleh Bloomberg menempati posisi ketiga.

Berdasarkan penjualan mini album dikatakan Blackpink banyak meraup keuntungan dari konser tour dunia baik solo maupun kelompok yang sudah diselenggarakan. Grup kpop ini telah mampu memuncaki tangga lagu dunia setiap merilis album mereka.

Mereka juga pernah berkolaborasi dengan artis barat seperti Lady Gaga, Selena Gomez  dan Cardi B.

4. TVXQ

Inilah daftar 7 Grup Kpop termahal Saat Ini 6

TVXQ yang dikenal dengan sebutan DBSK ini menghasilkan uang yang tidak sedikit dari karier bermusik mereka selama ini.

TVXQ angat terkenal di Jepang serta mendapatkan hati oleh masyarakat jepang bahkan kepopuleran mereka hingga saat ini dan termasuk idol kpop senior.

5. EXO

Inilah daftar 7 Grup Kpop termahal Saat Ini 7

EXO yang merupakan grup kpop termahal dalam sejarah kpop. Grup ini beranggotakan Sembilan orang sebagai member tetap dan selalu sukses mencuri perhatian dengan larisnya penjualan album dan tiket konser yang diselenggarakan.

Agensi iklan berani mengontrak mereka untuk satu kali penayangan iklan dengan bayaran dan biaya yang sangat mahal.  Beberapa  member juga rutin bersolo karier yang membuat penghasilan mereka semakin mulus.

6. SEVENTEEN

Inilah daftar 7 Grup Kpop termahal Saat Ini 8

Beranggotakan sekitar 13 orang membuat namanya semakin melambung tinggi, Seventeen mempunyai fanbase yang lumayan tinggi terutama dalam generasi KPop ketiga.

Grup ini sangat sukses bahkan memasuki posisi ke enam sebagai grup KPop termahal 2021. Selain itu terdapat penjualan konser, promosi album, dan berbagai endorsement, fokus grup ini terus menjangkau pasar Jepang dan sangat berhasil.

Seventeen dua kalinya mendapatkan penghargaan atas prestasinya sebagai million seller (menjual sejuta album).

7. MAMAMOO

Inilah daftar 7 Grup Kpop termahal Saat Ini 9

Mamamoo dikenal sebagai girl band KPop termahal di posisi tujuh yang merajai tangga lagu dunia dengan penjualan album terbanyak.

Endorsement mereka dan aktivitas mereka sangatlah bahyak, grup ini lahir pada tahun 2020. Bahkan salah satu personelnya bernama Solar mempunyai akun YouTube yang sangat menghasilkan setiap tahunnya.

Demikian akhir pembahasan kali ini semoga dengan informasi singkat ini anda menjadi semakin tahu mengenai grup KPop termahal.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Arya Sanggra Pradipta

   

Penikmat rawon tanpa tauge & bakso tanpa nasi! Suka bermain dengan anak, launchpad dan kucing.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap