Inilah Kekuatan Yang Dimiliki Eren Yeaguer Setelah Memakan Warhammer Titan Di Episode 7


Inilah Kekuatan Yang Dimiliki Eren Yeaguer Setelah Memakan Warhammer Titan Di Episode 7 1

Anime Attack on Titan atau Shingeki no Kyojin telah sampai di episode 7 di season 4 ini. Season terakhir ini menjadi sangat menarik dengan pertempuran yang akan terjadi. Konon di season terakhir ini sembilah titan cerdas akan muncul dalam pertempuran-pertempurannya.

Eren Yeaguer yang dijadikan titan shifter oleh ayahnya Greisha Yeaguer menjadi titan yang sangat di inginkan oleh Marley. Ia memiliki kekuatan Founding Titan yang diwariskan oleh ayahnya. Saat ini ia memiliki 3 kekuatan titan sekaligus, kekuatan seperti apa saja yang ia miliki? Simak ulasan berikut ini!

1. Kekuatan pengerasan tubuh

Inilah Kekuatan Yang Dimiliki Eren Yeaguer Setelah Memakan Warhammer Titan Di Episode 7 3

Setelah meminum serum dari keluarga Fritz, Attack Titan Eren Yeaguer menjadi mampu untuk mengeraskan bagian tubuhnya. Pada mulanya, pengerasan tubuhnya tersebut dimanfaatkan untuk menutup Wall Maria yang di jebol Bertold dan Reiner. Namun kemudian Eren memanfaatkan kemampuan tersebut untuk bertarung. Setelah memakan Warhammer Titan, kemampuan pengerasan Eren tentu akan lebih baik lagi. Hal tersebut dikarenakan Warhammer Titan memiliki kekuatan pengerasan yang paling baik.

2. Melihat masa depan

Inilah Kekuatan Yang Dimiliki Eren Yeaguer Setelah Memakan Warhammer Titan Di Episode 7 4

Eren Yeaguer mewarisi titan ayahnya, Greisha Yeaguer. Sedangkan ayahnya tersebut mewarisi dari seorang mata-mata Eldia yang menyamar menjadi Marleyan, Eren Kruger. Dari Eren Kruger inilah Attack Titan diwariskan. Eren Kruger mengatakan nama Eren Yeaguer dan Mikasa ketika ia akan mewariskan Attack Titan kepada Greisha Yeaguer. Itu artinya Eren Kruger memiliki kemampuan melihat masa depan setelah menjadi titan shifter Attack Titan. Bukan tidak mungkin jika Eren Yeaguer juga memiliki kemampuan yang sama.

3. Eren Yeaguer bisa bersembunyi ketika menjadi Titan

Inilah Kekuatan Yang Dimiliki Eren Yeaguer Setelah Memakan Warhammer Titan Di Episode 7 5

Ketika bertempur melawan Warhammer Titan, Eren Yeaguer berhasil menghancurkan tengkuk Warhammer Titan, namun titan tersebut masih hidup dan kembali lagi. Begitu juga dengan Mikasa yang melakukan hal yang sama dengan hasil yang sama. Ternyata, posisi orang yang berubah menjadi Wanhammer Titan tidak berada dalam tengkuk, melainkan bersembunyi dalam kristal didalam tanah. Hal ini memungkinkan Eren Yeaguer juga memiliki kemampuan yang sama karena ia telah memakan Wanhammer Titan.

4. Mengendalikan titan lain

Inilah Kekuatan Yang Dimiliki Eren Yeaguer Setelah Memakan Warhammer Titan Di Episode 7 6

Eren Yeaguer berputus asa setelah berulang kali menggigit tanganya ia tak juga berubah menjadi titan. Padahal posisi dia dan pasukan pengintai sedang terpojok. Kemudian titan yang pernah memakan ibunya datang kepadanya dan hendak menangkap Eren. Namun kemudian Eren berusaha memukulnya dalam wujud manusia dengan amarah yang meledak-ledak. Namun kemudian para titan lain berlari untuk menyerang titan perempuan yang ternyata titan dari Dina Fritz, istri pertama ayahnya. Tanpa sadar Eren Yeaguer telah menggunakan kekuatan Founding Titan dengan bersentuhan dengan keluarga kerajaan.

5. Memanipulasi pikiran bangsa Eldia

Inilah Kekuatan Yang Dimiliki Eren Yeaguer Setelah Memakan Warhammer Titan Di Episode 7 7

Raja Fritz telah memanipulasi seluruh bangsa Eldia yang berada dalam Wall Kerajaan Eldia. Ia ingin seluruh rakyatnya percaya bahwa merekalah manusia yang tersisa di dunia ini. Hal itu untuk menjaga sumpahnya yang tidak akan lagi berperang. Ia memilih mengasingkan diri bersama dengan sebagian bangsa Eldia di sebuah pulau bernama Paradis. Kemampuan memanipulasi inilah yang merupakan salah satu kekuatan dari Founding Titan yang juga di miliki oleh Eren Yeaguer.

6. Melakukan teknik Rumbling.

Inilah Kekuatan Yang Dimiliki Eren Yeaguer Setelah Memakan Warhammer Titan Di Episode 7 8

Selain mengendalikan titan lain, kekuatan dari Founding Titan adalah membangkitkan seluruh titan yang dirubah menjadi tembok di Kerajaan Eldia. Tembok yang dibangun seratus tahun sebelum penyerangan Bertold, Reiner dan Annie Leonhart tersebut, dibangun dengan menggunakan sepuluh juta Collosal Titan menggunakan kekuatan Founding Titan. Karena Eren Yeaguer memiliki kekuatan Founding Titan maka ia pun bisa membangkitkan sepuluh juta titan tersebut dan mengaktifkan teknik Rumbling atau gemuruh suara titan. Namun karena Eren Yeaguer bukan berasal dari keluarga kerajaan, maka dia harus bersentuhan dengan titan keluarga kerajaan untuk mengaktifkan kekuatan tersebut.

Itulah 6 kekuatan yang dimiliki oleh Eren Yeaguer. Dengan memiliki kekuatan-kekuatan tersebut maka Eren Yeaguer merupakan titan shifter yang paling kuat.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap