Inilah Kesepuluh Smartphone Xiaomi Yang Akan Mendapatkan Sistem Operasi Android Q

Inilah Kesepuluh Smartphone Xiaomi Yang Akan Mendapatkan Sistem Operasi Android Q

Pada beberapa waktu yang lalu menggelar acara tahunan I/O mengenai kehadiran sistem operasi terbaru yaitu Q. Sistem ini rencananya akan hadir atau dirilis pada akhir tahun 2019 ini.

Walaupun masih beberapa bulan lagi sebelum sistem ini rilis namun sudah ada beberapa merk seperti OnePlus, Huawei yang sudah bisa merasakan sistem operasi terbaru ini dalam versi beta.

Selain dari OnePlus dan Huawei yang sudah merasakan sistem terbaru ini, baru saja mengumumkan bahwa ada beberapa yang akan mengambil bagian terlebih dahulu merasakan sistem terbaru dari Q ini.

Inilah Kesepuluh Smartphone Xiaomi Yang Akan Mendapatkan Sistem Operasi Android Q

Dari perkiraan jadwal yan sudah di tentukan, yang akan mendapat bagian merasakan sistem Q yang akan dirilis pada Q4 (kuartal empat) 2019 sampai Q1 (kuartal pertama) 2020 mendatang. Dalam perilisin sistem terbaru ini akan membagikan kesepuluh yang akan merasakan sistem operasi terbaru ini terlebih dahulu.

Baca juga  Resmi Diluncurkan, Inilah Spesifikasi Serta Harga Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus

Dari kesepuluh yang akan merasakan sistem terbaru ini sayangnya adalah yang berada pada kelas menengah ke atas seperti untuk seri Mi dan Redmi.

Dikutip dari GSM Arena bahwa kesepuluh yang lebih dulu mendapatkan sistem terbaru Q ini adalah

Yang akan dirilis pada Q4 2019 :

Mi 9, Mi 9 SE, Redmi K20 Pro, Redmi K20, Mi 8, Mi 8 Pro, Mi Explorer, Mi Mix 2S, Mi Mix 3

Baca juga  Cara Menggunakan Kamera Smartphone untuk Mengimpor Informasi Ke Excel atau Word

Yang akan dirilis pada Q1 2020 :

Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Dari semua itu sayangnya, Xiaomi belum mengumumkan akan membagikan sistem operasi terbaru ini untuk Xiaomi pada kelas menegah ke bawah.

Dalam perilisan sistem terbaru Q ini akan membawa sejumlah fitur dan dukungan terbaru dari sistem tersebut. Sistem Q akan dapat digunakan secara optimal pada layar lipat dan sudah mensupport jaringan .

Selain itu, ada beberapa fitur lain yang telah di masukan dalam sistem terbaru tersebut. Salah satunya adalah hadirnya dark mode atau mode gelap yang dapat membuat smartphone kamu menjadi lebih irit baterai dan nyaman di mata saat sedang digunakan.

Baca juga  Merasa Disaingi Oleh Microsoft, Sony Juga Akan Akuisisi Game Developer

Sistem terbaru Q juga memiliki fitur Live Captions. Fitur ini berguna pada saat mau menerjemahkan video ke dalam tulisan secara real time atau yang biasa kita lakukan seperti membuat subtitle pada video.

Fitur lainnya juga seperti smart reply yaitu membelas pesan dengan cepat dan singkat lalu ada focus mode dan parental control yang gunanya untuk memantau penggunaan smartphone oleh anak – anak.

Itulah dia kesepuluh smartphone Xiaomi yang dikabarkana akan terlebih dahulu merasakan sistem terbaru dari . Apakah salah satu dari kesepuluh smartphone tersebut adalah smartphone milikmu ? Nantikan kabar selanjutnya dari kami ya.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng