Inilah Manfaat Ikan Teri yang Jarang Diketahui, Nomor 2 Bikin Kaget!

Inilah Manfaat Ikan Teri yang Jarang Diketahui, Nomor 2 Bikin Kaget!

Pasti sudah tak asing lagi dengan ikan yang biasa dijadikan lauk pelengkap sambal terasi serta lalapan ini. Harga yang murah dan mudah dijumpai di pasar menjadi kelebihan ikan ini.

Ikan yang sering dianggap menjadi makanan kelas bawah ini memiliki beberapa manfaat sebagai berikut:

1. Mengobati Sinusitis

Ikan kaya manfaat ini dapat mengobati sinusitis
Ikan kaya manfaat ini dapat mengobati sinusitis

Sinusitis diidentifikasi melalui gejala pilek dan selalu mengeluarkan lendir atau ingus pada hidung. Ini disebabkan oleh kelebihan cairan pada area hidung. Penanganan kondisi seperti ini bisa melakukan penyedotan cairan secara medis atau obat-obatan. Selain itu, bisa juga menggunakan ikan teri sebagai alternatif.

ikan teri dapat mengurangi cairan berlebihan di area hidung secara alami. Proses pengolahannya bebas, yang penting ikan teri  dalam keadaan segar.  

2. Memperkuat Gigi

Ikan teri banyak mengandung fosfor dan kalsium
Ikan teri banyak mengandung fosfor dan kalsium

Tanpa kita sadari, cukup dengan mengonsumsi ikan teri 5 gr kita telah menjaga agar lapisan gigi tetap sehat.  Kegiatan ini cukup dilakukan dua kali dalam seminggu saja. 

3. Mencegah Osteoporosis

Ikan teri banyak mengandung  kalsium
Ikan teri banyak mengandung  kalsium

 Untuk mencegah osteoporosis, setidaknya setiap orang memerlukan kalsium 1 gr perhari. Ikan teri banyak mengandung kalsium yang dibutuhkan oleh tulang manusia.

Bahkan kalsium yang dimiliki ikan teri termasuk kalsium terbaik dibanding kalsium yang terdapat pada ikan-ikan lain. 

4. Menjaga kesehatan dan Kesegaran Mata

Ikan teri banyak mengandung protein dan mineral
Ikan teri banyak mengandung protein dan mineral

Bagi Anda yang tak suka makan wortel untuk menjaga kesehatan mata, bisa dicoba untuk memakan ikan teri. Sebab dalam ikan teri mengandung protein dan mineral yang berfungsi untuk membersihkan selaput mata. Sehingga mata menjadi bening dan sehat.  

Itulah beberapa manfaat ikan teri yang jarang diketahui. Tidak seharusnya kita menganggap makanan murah itu sedikit manfaatnya, buktinya ikan teri memiliki manfaat yang lebih baik daripada makanan cepat saji. Semoga bermanfaat!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Ieduddien