Inilah Perbedaan Collosal Titan Dan Wall Titan


Inilah Perbedaan Collosal Titan Dan Wall Titan 1

Saat ini collosal titan atau titan kolosal ini diwarisi oleh Armind. Ia mewarisi titan tersebut setelah memakan Bertold pada saat pertempuran di distrik Singashina. Sejauh ini Armind telah menunjukan kekuatan titan tersebut sebanyak dua kali. Pertama, saat ia menghancurkan pelabuhan Marley dan yang kedua saat ia menghancurkan founding titan dalam versi manga.

Collosal titan merupakan titan yang paling besar dan tinggi di bawah founding titan. Tinggi tubuhnya bahkan melebihi tembok yang mengurung bangsa Eldia di pulau Paradis. Sedangkan tembok tersebut terbentuk dari para wall titan yang saat ini sedang diaktifkan oleh Eren. 

Meski memiliki bentuk yang hampir sama, namun kedua jenis titan ini memiliki perbedaan dan misteri yang masih menyelimutinya. Apa saja perbedaan tersebut? Simak ulasan berikut ini!

1. Postur tubuh

Inilah Perbedaan Collosal Titan Dan Wall Titan 3

Seperti yang dijelaskan pada awal tadi, collosal titan memiliki postur tubuh yang relatif lebih besar dan tinggi. Dan sesuai dengan fakta yang ada, collosal titan memiliki tinggi badan yang melebihi wall titan. Hal tersebut terbukti ketika penyerangan tembok yang pertama kali. Pada waktu itu, collosal titan tiba-tiba saja muncul dengan tinggi badan yang melebihi tembok yang mengurung kerajaan Eldia. Jika tinggi tembok tersebut 50 meter, maka tinggi collosal titan lebih dari 50 meter. Sedangkan tinggi dari wall titan sama dengan tembok tersebut atau kurang dari 50 meter.

2. Cara perubahan

Inilah Perbedaan Collosal Titan Dan Wall Titan 4

Collosal titan merupakan jenis tita yang muncul ketika titan shifter berubah bentuk menjadi titan. Perubahan tersebut dilakukan dengan menyakiti tubuhnya sendiri, dengan menggoreskan pisau atau menggigit bagian tubuhnya. Kemudian ia akan berubah menjadi titan dalam beberapa waktu. Hal tersebut juga terjadi pada collosal titan. Lantas bagaimana dengan wall titan?

Wall titan pertama kali muncul secara tak sengaja di dinding rose saat pertempuran attack titan dan female titan. Pada waktu itu, hanya muka dari wall titan saja yang terlihat, sekilas memang lebih mirip dengan collosal titan. Namun kemudian, semua titan wall tersebut bangkit ketika Eren mengaktifkan teknik rumbling.

3. Asal muasal

Inilah Perbedaan Collosal Titan Dan Wall Titan 5

Collosal titan merupakan bagian dari kekuatan Founding titan Ymir yang dipecah menjadi sembilan titan. Dan kekuatan titan tersebut bisa didapatkan ketika seorang manusia telah berubah menjadi titan murni. Kemudian jika titan murni tersebut memakan collosal titan dalam bentuk manusia, ia akan memiliki kekuatan collosal titan.

Sedangkan mengenai asal muasal dari wall titan memang belum begitu jelas. Meski dapat dipastikan jika wall titan juga merupakan bagian dari kekuatan founding titan. Namun, dalam serial ini memang belum dijelaskan bagaimana sepuluh juta wall titan ini tercipta dalam bentuk dan postur tubuh yang sama. Hal tersebut tentu membedakan antara wall titan dengan jenis titan yang lainnya.

4. Apakah wall titan juga dari manusia?

Inilah Perbedaan Collosal Titan Dan Wall Titan 6

Pada penjelasan sebelumnya, kita memang belum mengetahui bagaimana wall titan ini terbentuk. Kemudian menjadi pertanyaan besar apakah wall titan ini juga berasal dari manusia atau tidak. Sedangkan jenis titan lain, semuannya berasal dari manusia yang disuntik cairan belakan titan. Namun belum diketahui apakah wall titan juga berasal dari para manusia atau bukan.

Jika wall titan ini berasal dari manusia, maka seratus tahun sebelum penyerangan di distrik singashina, sebanyak sepuluh juta bangsa Eldia telah dirubah menjadi wall titan. Hanya saja yang menjadi keanehan, wajah dan postur wall titan ini hampir semuanya mirip. Hal tersebut tentu tidak terjadi pada jenis titan yang lainnya.

5. Collosal titan mampu menciptakan ledakan, sedangkan wall titan?

Inilah Perbedaan Collosal Titan Dan Wall Titan 7

Kemampuan untuk menciptakan ledakan pertama kali ditampilkan ketika pertempuran di distrik Singashina. Waktu itu collosal titan masih dimiliki oleh Bertold. Kemudian saat collosal titan dimiliki oleh Armind, ia pun pernah mengaktifkan kekuatan tersebut untuk menghancurkan pelabuhan di Marley.

Namun sepertinya wall titan tidak memiliki kemampuan menciptakan ledakan semacam itu. Meskipun wall titan juga memiliki hawa panas seperti yang pernah dirasakan oleh Hange ketika mencoba untuk mengulur waktu. Dan seandainya wall titan juga memiliki kemampuan yang sama, dengan jumlah sepuluh juta titan tersebut, mereka akan meledakan dunia dalam sekejab saja.

Nah, itulah perbedaan-perbedaan yang ada pada collosal titan dan wall titan. Meski kedua jenis titan ini hampir mirip, namun ternyata banyak perbedaan yang mencolok antara kedua jenis titan tersebut. Dan apakah semua misteri yang menyelimutinya juga akan terbuka sepenuhnya? Kita tunggu saja apakah chapter selanjutnya juga akan menceritakan wall titan ini secara lebih mendetil.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Elang

   

Semenjak lama suka menulis, kemudian mencoba untuk menuangkannya melalui media sosial atau blog. Sekarang sedang merawat blog di http://tanimillenial.com

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap