Inilah Prediksi Pekerjaan yang Paling Banyak di Butuhkan di Masa Depan

Inilah Prediksi Pekerjaan yang Paling Banyak di Butuhkan di Masa Depan

Bekerja sesuai passion memang memang impian semua orang, sudah pasti bekerja sesuai keahlian dan mendapat gaji yang sepadan tentu akan sangat membahagiakan dan membuat orang bersemangat menjalani aktivitasnya. Tetapi jika harus memilih, ingin bekerja sesuai yang diminati atau  bekerja di lapangan kerja yang paling banyak dicari? tentu hal ini bisa jadi pilihan sulit bagi sebagian orang.. ada yang memang tipikal idealis harus sesuai passion, atau ada yang mengurungkan passion nya demi menjadi pekerja yang justru banyak dicari oleh perusahaan. Bersyukurlah kalian jika bekerja yang mendapatkan kedua nya.

Inilah Prediksi Pekerjaan yang Paling Banyak di Butuhkan di Masa Depan

Hal ini bisa jadi pertimbangan awal orang orang di usia muda , bahkan di usia sekolah, sudah diarahkan untuk memilih tempat pendidikan tingkat lanjut yang menyupport cita cita / passion mereka. Masa depan mereka tergantung di tangan mereka sendiri, selebihnya takdir lah yang menentukan.

Seperti yang kita ketahui, zaman telah banyak berubah, berbagai inovasi sudah banyak ditemukan, tentu ini sangat mempengaruhi dalam dunia ,serta mempengaruhi minat dan bakat generasi milenial!  yap..terutama di era digital , era ini adalah zaman di mana kehidupan manusia sangat bergantung pada . Kemunculan era digital ini sudah dimulai sejak lama lho, awalnya digital ditandai dengan kemunculan internet yang membuat kehidupan manusia semakin mudah dalam menjalankan aktifitas nya. 

Berbagai kemudahan ini dapat semakin dapat dirasakan setiap harinya. Misalnya, saat kelaparan atau mau mengirim barang ke sahabat, tapi kamu malas bergerak, kamu bisa menggunakan jasa pesan antar untuk mengirim barang ke teman kamu. Dari contoh ini saja sudah terjadi perubahan besar pada tren di masa depan kan? Dengan sentuhan , bahkan tukang ojek menjadi naik kelas dan sangat dibutuhkan masyarakat , dan sangat memudahkan bagi kita semua.

Baca juga  7 Plugin SEO WordPress yang Wajib Dipakai

WEF (World Economic Forum) mempublikasikan ada beberapa jenis yang paling dibutuhkan mulai saat ini, hingga beberapa tahun ke depan. Pernyataan tersebut berdasarkan data dari  media sosial LinkedIn. Mulai tahun 2022 peluang pada bidang konten, marketing, dan sales diprediksi akan tumbuh pesat.  Berikut adalah profesi yang paling menjanjikan di masa mendatang.


Spesialis Media Sosial

Semakin banyak bisnis dan perusahaan yang go online atau melibatkan internet dalam aktivitas usahanya. Semua ini memerlukan tenaga berpengalaman yang dapat memaparkan produk-produk perusahaan dengan baik.Salah satu sarana media promosi yang sedang trend yakni media sosial,  penggunaan media sosial yang semakin ramai, membuat profesi ini menjadi tren di masa depan. Di era ini, pelaku bisnis gemar memanfaatkan akun social media sebagai alat mempromosikan barang atau jasa mereka. Seorang social media specialist juga wajib mengetahui cara untuk menganalisa konten kompetitor, mengatur strategi kampanye di media sosial, sekaligus menganalisa target audience. Tentu hal ini,   juga akan melibatkan model atau bahkan influencer untuk mempromosikan barang/jasa di mesia sosial mereka.

Baca juga  3 Pekerjaan Digital Menjanjikan Beberapa Tahun Kedepan
Inilah Prediksi Pekerjaan yang Paling Banyak di Butuhkan di Masa Depan

 Pengembang Aplikasi/Software

di bidang ini tentu bukan sesuatu yang  gampang. Kamu harus berhadapan dengan segala macam bahasa pemrograman yang tentunya akan sangat membingungkan jika kamu bukan ahlinya.
sebagai pengembang aplikasi memang masih jarang terdengar beberapa tahun yang lalu. Namun tidak ada yang menyangka, justru sekarang menjadi salah satu yang menjamin masa depan. Ini karena para pebisnis juga berlomba-lomba dalam menyediakan aplikasi digital terkait produk yang ditawarkannya.

Tujuannya tidak lain dan tidak bukan ialah untuk menarik minat para konsumen tertarget dengan kemudahan dan kepraktisan layanan yang  berada di dalamnya

Pengembang aplikasi bertugas untuk mendesain, mengembangkan, serta meng-upgrade aplikasi berbasis Android.

Inilah Prediksi Pekerjaan yang Paling Banyak di Butuhkan di Masa Depan

Spesialis

sebagai Spesialis yang mahir di bidang ( Optimization) akan memiliki masa depan yang lumayan terjamin. Walaupun ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, namun ini sangat menjanjikan , bisa dilihat dari tingkat tingginya permintaan para pemilik perusahaan terhadap bidang keahlian ini. Seorang akan menjadi ujung tombak pemasaran dalam suatu perusahaan karena dengan spesialis, kamu akan berhadapan dengan teknik optimasi halaman perusahaan. Kamu harus mengamati setiap perubahan pada algoritma mesin pencari agar konten perusahaanmu dapat muncul di urutan teratas atau halaman pertama, saat orang orang mengetik dan melakukan pencarian.Konten atau halaman yang masuk halaman pertama di pencarian internet, berpotensi lebih besar untuk mendatangkan konsumen potensial.

Baca juga  SEO, Siapa yang Kita Hadapi? Manusia Atau Bot?
Inilah Prediksi Pekerjaan yang Paling Banyak di Butuhkan di Masa Depan

Data Analis

Salah satu pekerjaan yang paling dibutuhkan, bahkan hingga 10 tahun ke depan adalah ahli pengolah data. Pekerjaan ini bertanggung jawab untuk membuat dan mengolah  laporan yang dapat dipahami oleh manajemen perusahaan.

Laporan tersebut merupakan paparan olahan data yang didapatkan dari berbagai aspek terkait bisnis perusahaan. Sebagai contoh mulai dari strategi produk, strategi penjualan, logistik, lain-lain. Manajemen perusahaan memerlukan laporan tersebut untuk merancang kebijakan demi kemajuan bisnis perusahaan ke depan nya

Skill yang dibutuhkan dalam pekerjaan  ini cukup bermacam macam, mulai dari manajemen ekonomi, statistik, IT, dan matematika.Tentu profesi ini juga diperlukan otak yang encer, alias cerdas.

Inilah Prediksi Pekerjaan yang Paling Banyak di Butuhkan di Masa Depan

Digital Marketing

Sama hal nya Media Sosial Spesialis, namun pekerjaan ini mencakup semua media penjualan di internet , jadi tidak hanya sosial media saja. Perusahaan yang hanya mengandalkan strategi marketing konvensional/offline akan tertinggal dengan perusahaan yang melibatkan internet dalam pemasaran produknya. Inilah sebabnya skill para digital marketer semakin dihargai.  Pekerjaan ini tentu juga harus memiliki skill copywriting yang bagus

Secara umum tugas profesi tersebut adalah merancang bentuk promosi untuk membangun brand awareness dan membuat calon pelanggan tertarik. Media yang digunakan adalah platform digital, misalnya media sosial, , marketplace, dan sejenisnya.

Inilah Prediksi Pekerjaan yang Paling Banyak di Butuhkan di Masa Depan

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Arya Sanggra Pradipta

   

Penikmat rawon tanpa tauge & bakso tanpa nasi! Suka bermain dengan anak, launchpad dan kucing.