Initial D anime keren tentang drifting


Initial D anime keren tentang drifting 1

Buat kalian penggemar Anime bertemakan balapan, kalian wajib banget memasukan anime yang satu ini kedalam daftar tontonan kalian, anime ini bisa membuat kalian deg-degan sampai bersorak girang bak supporter karena adegan balap liar nya yang begitu menegangkan, anime ini bisa dikatakan cukup legend karena anime ini memiliki rating yang cukup bagus di IMDb yaitu sebesar 8,4/10 cukup tinggi bukan.

Anime ini awalnya terbit dalam media komik manga yang di tulis dan di illustrasikan oleh Shuichi Shigeno, kemudian pada tahun 1998 komik ini di adaptasi menjadi sebuah Anime dengan judul yang sama.

Initial D memiliki chapter yang cukup banyak yaitu 6 chapter utama dan 5 chapter sampingan seperti chapter kompilasi, chapter extra dan chapter best of the best,

Sinopsis

Initial D bercerita tentang seorang pemuda biasa yang masih duduk di bangku SMA bernama Takumi Fujiwara sepulang sekolah dia memiliki pekerjaan sampingan sebagai pegawai di sebuah pom bensin yang terletak di daerah pegunungan bernama Akina, ayah nya biasa di panggil Bunta, dia merupakan seorang pembalap jalanan yang cukup terkenal dan legendaris, dia juga memiliki  toko tahu, dan setiap jam 4 pagi Takumi bertugas mengantarkan tahu-tahu nya ke salah satu hotel yang terletak di gunung Akina menggunakan mobil milik ayahnya yaitu Trueno 86, karena jalan pegunungan yang curam dan memiliki lintasan yang berliku Takumi menjadi terbiasa dan mengusai tehnik drifting,  tanpa dia sadari dia menjadi semakin ahli dalam drifting sampai membuat teman dan lawannya kagum melihat teknik yang dia miliki.

Initial D anime keren tentang drifting 3

Review

Cerita nya cukup menarik dan tidak membosankan, karena kita seperti diajak untuk melihat perkembangan skill Takumi dari waktu ke waktu, dan bagian yang paling menyenangkan adalah melihat respon dan juga ekspresi para penantang yang berhasil dikalahkan oleh Takumi.

Penjelasan dan pembahasannya seputar mobil dapat diterima dan dipahami oleh orang awam, adegan balapan yang seru ditambah lagi respon menarik dari para penonton ketika melihat Takumi sedang beraksi, visual nya cukup bagus untuk ukuran tahun 90an, pewarnaan dan gerakannya cukup rapih, dan seiring dengan bertambahnya chapter, kualitas gambar yang dihasilkan semakin membaik mengikuti perkembangan jaman.

Karakterisasi yang seimbang saling melengkapi dan beragam sifat, musik scoring yang pas dengan adegan sangat menunjang unsur dramatik pada Anime ini.

Initial D anime keren tentang drifting 4

Kesimpulan

Film ini sangat cocok ditonton untuk semua kalangan usia, karena ceritanya yang atraktif,menghibur, tema pembahasannya ringan, dan juga visualnya yang menarik.

film ini cocok untuk kamu yang suka dengan film bergenre balap mobil, untuk segi drama percintaan film ini kurang, mungkin karena memang fokusnya bukan kearah sana, jadi untuk kalian yang mengharapkan akan ada adegan cinta yang sampai menguras emosi dan air mata saya rasa anime ini kurang cocok untuk anda, karena alur cerita lebih dominan mengenai mobil, lintasan balap, mesin, dan juga tantangan balap liar, sekian review saya pada artikel kali ini dan jangan lupa untuk segera ditonton jika kalian tertarik.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

GILANG GELENG

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap