Inspirasi Harian, Jangan Mau Dipandang Rendah. Stop Bullying

Inspirasi Harian, Jangan Mau Dipandang Rendah. Stop Bullying 1

Banyak hal yang terjadi didunia ini ada begitu banyak cerita kehidupan yang sangat menarik untuk diceritakan kembali. Teruntuk kamu yang sering merasa jika kamu itu tidak berguna atau hanya sekedar beban untuk orang lain maka baca dan pahamilah setiap tulisan yang saya tulis khusus untuk kalian.

Kita diciptakan tuhan dengan berbeda-beda adalah agar kita dapat untuk saling mengenal bukan untuk saling mencela atau menjatuhkan. Kita semua diciptakan dengan begitu istimewa dengan segala kekurangan dan kelebihan yang kita miliki, dunia ini memang terkadang kejam tapi bukan berarti tidak ada keadilan.

Setiap dari yang diberi kekurangan maka pasti diberi kelebihan, setiap yang melakukan kesalahan pasti pernah melakukan kebaikan, setiap yang terjatuh pasti akan berusaha untuk bangkit karena itu adalah hukum alam.  Lalu apa yang membuat mu merasa begitu rendah? Kenapa kamu takut? Dan kenapa kamu rela merendah dihadapan orang yang bahkan tidak bisa melihat kebenaran?.

Kita diciptakan bukan untuk menjadi bahan ocehan mereka. Apa yang membuat mu merasa begitu rendah? Apakah mereka mengatakan jika kamu jelek? Kamu pendek? Kamu tidak pandai dalam salah satu mata pelajaran? Atau karena kamu tidak pandai berteman?.

Jika mereka mengatakan semua itu maka kamu harus berani untuk melawan dan berkata “tidak”. Jangan biarkan mereka menindas kamu seakan kamu adalah pelayan atau budak dihadapan mereka, karena kamu spesial percayalah setiap orang memiliki kekuatan yang tersimpan didalam diri mereka jangan takut untuk berkata tidak dan jangan takut untuk menunjukan kelebihan kamu.

Berbeda bukan berarti tidak memiliki hak yang sama. Tidak masalah jika kamu tidak pandai mencari teman, tidak masalah kalau tidak suka olahraga, tidak masalah jika kamu terlahir dari keluarga sederhana tetapi jangan pernah menyerah dengan keadaan karena kamu adalah masa depan.

Jika saat ini kamu masih menangis didalam kamar maka cepat bangun, aku memaksa!. Berdirilah didepan cermin dan lihatlah dirimu sendiri apa yang sudah kamu lakukan pada dirimu? Kenapa kamu menyakiti diri kamu sendiri padahal mereka yang harusnya dihukum bukan dirimu, kenapa kamu menyiksa hati kamu dengan diam padahal mereka yang menyakiti dirimu sedang tertawa diatas penderitaanmu, mau sampai kapan kau seperti ini? Apa kau senang melihat dirimu terluka batin kamu tersiksa tapi mereka begitu bahagia setelah melakukannya.

Jangan menjadi bodoh dan jangan berpura-pura bodoh demi orang yang bahkan tidak mengerti arti dihargai. Bangun dari masa kelam kamu pergilah dan bersihkan dirimu, pakai pakaian terbaik kamu berdandan sebaik mungkin lalu pergilah ke tempat yang kamu sukai saranku pergilah ke tempat terbuka seperti pantai.

Setelah kamu sampai disana tutup matamu jangan perduli kan orang di sekeliling kamu kemudian berteriaklah sekeras-kerasnya sekeras yang kamu bisa. Jika sudah maka buka matamu dan tersenyum lah karena kamu harus menjadi orang yang lebih kuat dan mulai saat ini kamu bukan lagi si dungu yang rela disakiti tapi kamu adalah orang baru yang siap untuk merubah jalan hidupmu.

Jangan biarkan siapapun menghalangi langkah kamu kali ini. Tunjukan pada mereka kalau kamu jauh lebih baik dari apa yang mereka pikirkan tentang dirimu, tunjukkan pada dunia betapa kamu begitu berharga jangan lagi ragu untuk melangkah karena kamu sangat istimewa kamu itu adalah mutiara yang sudah terlalu lama tersembunyi didalam cangkang kerang yang tertimbun lumpur sudah saatnya kamu keluar dan menunjukan pada dunia betapa indah dan berharganya dirimu.

Jangan lagi melukai dirimu sendiri hanya karena kamu merasa tidak berguna karena itu salah, itu sangat salah. Kamu tidak bersalah tapi mereka yang menghina kamulah yang tidak pernah mengerti jika kamu sangat istimewa tahukah kamu sekarang bukan lagi waktunya bagi kamu untuk menangis tapi waktunya bagi kamu untuk belajar dan mendalami bakat kamu tunjukkan pada dunia jika kamu lebih hebat dan kamu bisa melakukan sesuatu yang bahkan tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Kamu tidak perlu takut pada perubahan karena itu adalah proses untuk kamu agar kamu bisa menjadi lebih dewasa dan tangguh. Jangan pernah kamu menundukkan kepala kamu pada orang yang tidak bisa membedakan antara pertemanan dan kemenangan karena di mata orang seperti itu kamu hanyalah lalat yang harus disingkirkan. Camkan itu!.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Niken Agustiani