Internet Cafe Simulator : Game Simulasi Bisnis Warnet Harus Coba

 internet cafe simulator

Bagi Anda para pencinta game tentu tidak asing lagi dengan adanya internet cafe simulator. Di mana ini merupakan game simulasi yang akan membawa Anda membangun bisnis warnet dan memungkinkan untuk melakukan interaksi dengan para pelanggan yang berkunjung. Anda bisa membeli hardware dari game ini agar kepuasan Anda bermain semakin bertambah. Bahkan Anda yang tidak ingin bermain game PC juga tersedia komponen lainnya berupa mesin arcade.

Jadi permainan ini tidak hanya bisa Anda mainkan di PC, tetapi juga di android Anda yang lebih mudah untuk dimainkan di mana saja Anda berada. Harga dari game ini pun cukup terjangkau untuk Anda miliki dan saat ini semakin populer keberadaannya.

Kapan Internet Cafe Simulator Dirilis?

Internet Cafe Simulator : Game Simulasi Bisnis Warnet Harus Coba 1

Game ini diketahui bisa dimainkan untuk dua platform yang berupa android dan juga PC. Namun, untuk perilisannya lebih dulu dalam versi android pada tanggal 16 Oktober 2019. Sedangkan untuk PC dirilis pada tanggal 25 Oktober 2019 yang diluncurkan oleh Cheesecake Dev.

Game ini semakin populer setelah banyak dari youtuber game yang memainkannya. Dan semakin lama pun semakin banyak yang mengikuti permainan ini dan merasa keasyikan saat bermain Internet Cafe Simulator yang membuat mereka akhirnya berbondong-bondong men-download. Apalagi yang versi android, di mana saat ini terutama anak-anak muda banyak yang telah memiliki android dan memanfaatkannya untuk bermain game dengan nyaman.

 

Internet Cafe Simulator Seolah-Olah Menjadi Pebisnis Warnet Betulan

Internet Cafe Simulator : Game Simulasi Bisnis Warnet Harus Coba 2

Internet cafe simulator akan membawa Anda benar-benar merasakan menjadi pebisnis warnet. Di mana Anda perlu membayar sewa apartemen dan toko untuk kelancaran bisnis Anda. Bahkan sebagai pemainnya juga bisa merasakan lapar dan untuk memenuhi kebutuhan makannya harus mendapatkan keuntungan dari bisnis warnet yang dijalankan.

Pastinya dalam game ini Anda dituntut untuk berusaha bagaimana bisnis warnet tersebut tetap bertahan dan tidak mengalami kebangkrutan layaknya yang ada di dunia nyata. Dan dalam berjalannya bisnis warnet tersebut, guna memberikan kenyamanan secara maksimal pada pelanggan, maka Anda perlu menyediakan pelayanan yang baik dan fasilitas yang lengkap seperti internet, komputer, headphone, game, dan sebagainya.

Karena game ini seolah-olah nyata, bahkan juga turut ada pengganggu dari bisnis Anda yang berupa maling maupun pelanggan Anda yang enggan untuk membayar. Jadi, di sinilah tantangan Anda untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Selain maling, game ini juga menyediakan polisi yang akan bertindak ketika ada masalah. Dan bukan hal yang mustahil bagi Anda untuk mengembangkan bisnis tersebut.

 

Tips Bermain Internet Cafe Simulator

Internet Cafe Simulator : Game Simulasi Bisnis Warnet Harus Coba 3

Bagi Anda yang masih kebingungan untuk bermain game ini, berikut ada beberapa tipsnya untuk Anda.

  1. Memperhatikan Kenyamanan Pengunjung

Memaksimalkan kenyamanan pengunjung bisa dengan kondisi suhu ruangan. Anda bisa menjaga suhu ruangan tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin. Di mana memperbanyak mesin arcade bisa menyebabkan ruangan menjadi semakin panas, sehingga Anda bisa menyalakan AC. Anda juga bisa menutup pintu jika dirasa masih panas. Hal ini layaknya di kehidupan nyata ketika menghidupkan AC di ruangan. Maka perlu menutup pintu untuk mendapatkan hawa sejuk dari AC tersebut.

  1. Membeli Arcade Machine

Jika uang yang Anda kumpulkan di dalam game internet cafe simulator sudah terkumpul, maka Anda bisa membeli mesin arcade. Keberadaan dari mesin inilah yang nantinya bisa menghasilkan uang. Diketahui bahwa harga bayarnya terbilang mahal untuk setiap pengunjungnya.

  1. Waspada Pada Pencuri Dan Pelanggan Yang Tidak Membayar

Di dalam game ini Anda harus waspada dengan orang-orang seperti pencuri dan orang yang tidak membayar. Keberadaan orang-orang ini sangatlah mengganggu bisnis Anda dan mengganggu para pelanggan. Jadi jika menemukannya, Anda bisa langsung memukul atau menyewa bodyguard untuk menghindari pelanggan yang tidak mau membayar.

  1. Mengatur Price List

Untuk mendukung keuntungan Anda, maka saat cafe Anda sudah berkembang maka lakukan pengaturan price list agar lebih tinggi. Cara ini bisa membantu Anda untuk cepat memperoleh uang.

Jadi, bagi Anda yang selalu penasaran bagaimana rasanya menjalankan bisnis warnet, Anda bisa melakukan simulasi dengan memainkan game internet cafe simulator yang membuatnya tampak nyata. Di dalam mengembangkan usaha, Anda akan dihadapkan dengan berbagai macam gangguan dan Anda dituntut untuk mengatasinya sebaik mungkin.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Andra Hermawan