Intip Banten Internasional Stadium, Termegah

Intip Banten Internasional Stadium, Termegah 1

Stadion baru bernama Banten Internasional Stadium merupakan terobosan pembangunan stadion untuk menunjang diadakannya Piala Dunia U20 yang akan digelar tahun depan.

Tak hanya ibukota saja, Banten yang merupakan provinsi tersendiri juga membuat inovasi berupa stadion bertaraf internasional yang telah mulai dibangun dan memasuki tahap sekitar 70% di Kawasan Sport Center, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten yang sedang dalam proses lanjutan pengerjaan pembangunan hingga beberapa tahun ke depan.

Intip Banten Internasional Stadium, Termegah 3

Stadion dengan ciri khas lintasan atletik mulai berbenah untuk menargetkan selesai dengan pembangunan dari dana pemerintah yang nantinya akan di letakkan atap tertutup seperti stadion umumnya di Eropa.

Alasan penggunaan nama Banten Internasional Stadium

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Banten, yang mengungkapkan jika penamaan Banten Internasional Stadium ini tak sembarang, mengingat nama-nama yang terlebih dahulu disodorkan oleh beberapa pihak belum ada yang sesuai.

Namun nama Banten Internasional Stadium dinilai lebih menarik dan lebih mudah dikenal tak hanya itu nama ini juga bertujuan agar stadion ini lebih populer tidak hanya di Dalam negeri saja, namun juga di dunia.

Pembangunan

Stadion ini dibangun di kawasan Serang, Provinsi Banten, dan menelan biaya milyaran rupiah. Sepenuhnya sumber dana dari APBD Provinsi Banten. Sepenuhnya stadion dibangun dengan estimasi anggaran mencapai 900 milyar rupiah yang mayoritas dari dana APBD Provinsi, dan juga bantuan dari pihak sponsor.

Stadion ini ditargetkan akan selesai dan diresmikan pada Bulan Maret 2022 oleh Gubernur Banten. Jika melihat desainnya, stadion ini memang tak jauh berbeda dengan desain stadion gelora bung Karno di Jakarta, dilihat dari lintasan atletik dan juga tribun yang melingkar sebagaimana stadion umumnya di Indonesia, namun kapasitas mungkin lebih besar karena awalnya stadion ini rencananya akan dijadikan sport center di Banten, dan penamaan stadion ini menjadi Banten Internasional Stadium tujuan nya tidak lain agar lebih mendunia dan dikenal sampai Internasional.

Ronaldo akan menjajal

Dikabarkan bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo akan merasakan lapangan distadion baru Banten ini setelah resmi diperkenalkan. Gubernur Banten rencananya memang sangat antusias untuk mendatangkan pemain bintang dunia seperti Cristiano Ronaldo yang nantinya dapat mempromosikan Stadion agar lebih dikenal di level internasional.

Mungkin tak hanya Ronaldo saja yang akan merasakan sensasi di stadion megah ini, setelagnya akan digelar pertandingan besar di stadion ini agar lebih dikenal dan nantinya bisa diproyeksikan untuk penyelenggaraan pertandingan atau event-event besar di Provinsi Banten.

Kapasitas 38.000 penonton

Nantinya stadion ini akan berkapasitas 38.000 penonton dengan rumput utamanya berjenis zoysia metrella, yang diambil dari rumput khas di Italia dan berkualitas sangat baik dan sudah berstandar internasional atau berstandar FIFA.

Nantinya tribun penonton akan terlihat lebih longgar, dan lebih luas. Ini terlihat dari tampak awal meskipun belum seratus persen selesai, tapi sudah terlihat bangunan fisik Stadion dari tampak dalam.

Kebanggaan Banten

Stadion ini memang berada di Serang dengan lahan 60 hektar dan sudah berstandar FIFA. Stadion ini nantinya akan menjadi aset berharga di Provinsi Banten, dengan berbagai fasilitas olahraga seperti softball, dan olahraga lain yang memang dari awal perencanaan pembangunan stadion ini untuk pusat olahraga khususnya di Provinsi Banten.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.